Masjid Di Berlin Sebarkan Paham Islam Liberal, Shalat Campur Laki dan Perempuan Hingga LGBT

AsalasahAgama Islam menghadapi berbagai ancaman baru termasuk penyebaran paham Islam liberal dan yang terbaru, Masjid Ibn Rusyd-Goethe di Berlin mengizinkan pria dan wanita shalat bersama-sama di kota ini serta turut memiliki imam wanita.


Salah seorang imam wanitanya, Ani Zonneveld yang dilahirkan di Malaysia dilihat melantunkan azan di Masjid Ibn Rushd Goethe.

"Kami ingin mengirim pesan jelas melawan terorisme Islam dan penyalahgunaan agama kami. Kami ingin mengamalkan agama kami bersama-sama, "dakwa salah seorang pendiri masjid itu, seyran Ates.

Ates, 54, adalah seorang pengacara dan aktivis hak wanita yang sering mempertanyakan praktek bersifat tabu atau tabu serta pernah mendesak revolusi seks dalam dunia Islam.

Ates mengatakan, ia tidak akan mengizinkan golongan konservatif agama menghalangi beliau untuk menjadi seorang Muslim.

Menurut rekaman gambar yang dirilis, jemaah di masjid tersebut salat secara bercampur antara pria dan wanita selain imam berbicara dalam bahasa lokal.

Malahan ada juga jemaah wanita yang memakai jilbab dan tidak memakai jilbab.

Selain itu, tujuh orang pendiri masjid tersebut mengatakan, mereka berencana ingin membuka ruang shalat kepada semua golongan termasuk gay dan pengkid.  

Asalasah | Sumber: https://m.utusan.com.my/berita/luar-negara/masjid-di-berlin-sebar-fahaman-islam-liberal-1.494373