Puasa Penyembuh Berbagai Penyakit dari sudut Al-Quran dan Sains

AsalasahBerpuasa sering dikatakan mampu membantu proses menyembuhkan berbagai penyakit seperti tuberculosis , radang sendi, pencernaan, dan penyakit kulit. Dalam buku " Al-Quran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik" menyatakan bahwa berpuasa dapat membuang racun-racun dalam tubuh.

Itu adalah antara faktor puasa bisa menjadi obat alami kepada manusia tanpa mengandalkan obatan dari Barat.

Dalam Al-Quran, Surah Al Baqarah ayat 183 disebutkan, "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Menurut The Guardian , penelitian dari Universitas Newcastle menemukan bukti yang jika berpuasa, penyakit diabetes akan berkurang. Peneliti melakukan penelitian selama delapan minggu pada 11 orang pasien dengan jumlah kalori yang berkurang menjadi 600 per hari ketika berpuasa.

Semua pasien itu, akhirnya telah didiagnosis bebas dari diabetes. Ulasan lain juga menemukan jika seorang pasien segera berpuasa, maka penyakitnya akan lebih cepat dapat ditangani.

Kepala penelitian tersebut, Ray Taylor berpendapat bahwa berpuasa menguntungkan karena menghilangkan lemak berbahaya dalam dan sekitar organ tubuh, termasuk mengontrol gula di pankreas dan hati.

Jika kadar gula dalam darah orang yang sehat terlalu tinggi, pankreas akan membuat insulin sehingga hati bisa mengeluarkan gula dan menyimpannya dengan aman.

Tambahkan Taylor lagi, "Jika Anda memiliki lemak di sekitar organ itu, ia akan menghambat kerja mereka dan tubuh Anda tidak dapat mengontrol gula darah."

Seorang ilmuwan dari Universitas of Southern California, Valter Longo percaya jika berpuasa secara bertahap dapat membantu orang untuk tetap sehat. Misalnya masalah sel imun, ia dapat di-tuned jadi bila seseorang mulai makan, sel baru akan tumbuh.

Asalasah | Sumber: http://utaranews.com/2017/06/penjelasan-dari-sudut-al-quran-dan-sains-puasa-penyembuh-pelbagai-penyakit.html/