Satu-satunya orang Indonesia yang mampu beli Bugati Chiron, Harganya Fantastis!

Asalasah ~  Sepertinya, sudah menjadi kegemaran Prestige Image Motorcars (PIM), sebagai salah satu importir umum (IU) untuk memasukkan mobil yang tidak biasa. Setelah membawa Tesla Model X, kabarnya importir yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara, ini siap membawa hypercar Bugatti Chiron.

Dijelaskan Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, hypercar yang hanya tersedia 500 unit ini, ternyata salah satunya dimiliki konglomerat Indonesia.


"Ada satu orang Indonesia sudah beli Chiron, tapi dipakai di luar negeri. Orang Indonesia asli, warga negara Indonesia, paspor Indonesia, tapi punya rumah di luar negeri," kata Rudy saat berbincang dengan wartawan di markas PIM, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Rudy, Bugati Chiron ini memang tidak dibawa ke Indonesia karena harganya bakal naik dua hingga tiga kali lipat. "Kalau dibawa ke sini, sudah muntah darah duluan. Pingsan liat harganya," tambah Rudy.

Sementara itu, sebelumnya pria ramah ini menjelaskan, nanti di salah satu pameran yang diadakan PIM, konsumen bisa melihat Bugatti Veyron, sekaligus memesan Bugatti Chiron.

Bagi konsumen yang berniat untuk membawa Bugatti Chiron ke garasi rumahnya, silahkan menyiapkan down payment atau DP senilai US$ 250 ribu atau setara dengan Rp 3,3 miliar.

"Untuk harganya, tergantung spesifikasi nanti. Jadi, konsumen bisa memesan unit Bugatti Chiron sesuai dengan keinginannya," jelas Rudy lewat aplikasi pesan kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Perkiraan sementara harganya adalah 34 miliar rupiah.

Sementara itu, untuk periode indennya baru bisa dilakukan saat pameran. Namun, pihak PIM masih belum mau membocorkan kapan pameran yang menghadirkan dua kendaraan Bugatti ini dilakukan. "Inden sekitar 2 sampai 3 tahun, tergantung ketersediaan unit," pungkasnya.

Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2017/06/inilah-orang-indonesia-satu-satunya.html