Sedang Salat Ada Teriakan 'Akulah Tuhan, sembahlah aku' Kejutkan Jamaah Di Masjid Ini

Asalasah"Akulah Tuhan, sembahlah aku" kata-kata itu mengejutkan ratusan jamaah Masjid Amru Ibni Al'As, Bandar Baru Sentul, yang sedang shalat Isya sekitar jam 8.50 malam tadi.

Teriakan itu diikuti dengan kata-kata "ha bagus, sembah lagi" ketika jemaat sedang rukuk dan sujud.


Meskipun terganggu dengan situasi mengejutkan itu, bagaimanapun tidak mempengaruhi shalat yang masuk pada rakaat ketiga setelah imam menguatkan suara.

Salah seorang jamaah, Mohd Ali Oshman, 52, yang berada di saf ketiga ketika kejadian mengatakan, dia terkejut dan terganggu dengan insiden itu.

Katanya, orang itu diyakini tidak berada dalam shaf shalat namun tiba-tiba masuk ke ruang salat utama mengadap jemaah sambil meneriakkan kata-kata itu.

"Imam menguatkan bacaan takbir 'Allahhuakhbar' untuk meredakan situasi sebelum beberapa staf pengurus masjid datang membawa keluar pria itu," katanya.

Seorang penduduk, Mohd Syabandi Saarani, 40, mengatakan, saat insiden itu dia sedang mengambil wudhu.

"Saya dengar keributan itu dan suara bising ketika ada pihak yang membawa pria itu keluar dari dalam ruang salat," katanya.

Sementara itu, Bilal masjid, Reza Iskandar, yang mengkonfirmasi kejadian itu, mensugesti jemaah agar tidak khawatir dengan kondisi itu karena dalam kondisi terkendali.

Ujarnya, insiden itu merupakan kejadian ketiga pada tahun ini melibatkan orang yang sama di mana orang itu juga pernah mengaku diri sebagai dajjal.

"Pria berusia 30-an itu merupakan jamaah tetap masjid dan memiliki masalah kesehatan mental dan tergantung dengan obat. Dia dalam kondisi berhalusinasi dan tidak menyadari apa yang dia buat.

"Sebelumnya ada laporan polisi telah dibuat. Namun untuk hari ini pihak masjid telah uruskannya. Tidak ada kekerasan terjadi dan semuanya terkendali.

"Pria ini dikenal dengan karakter yang baik dan merupakan jemaah tetap pada setiap shalat fardhu di masjid ini," katanya.

Asalasah | Sumber: http://www.sinarharian.com.my/edisi/selangor-kl/akulah-tuhan-sembahlah-aku-kejutkan-jemaah-1.681479