Seorang Guru di Zimbabwe Menyamar Sebagai Peserta Tes Ujian, Lalu KETAHUAN! Ini Yang Terjadi

Asalasah ~  Zimbabwe. Seorang guru pria ditahan setelah menyamar menjadi wanita untuk mengikuti ujian untuk seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi seke Mhuriimwe.

Penyamaran Liberty Mathinga terbongkar ketika dia sedang mengerjakan ujian bahasa Inggris 1 setelah dia berhasil menyelesaikan ujian Matematik 1 dan Perdagangan untuk siswanya Tsitsi Chitima, 38.

Polisi menahan Liberty yang berpakaian wanita dan memakai rias serta rambut palsu setelah pengawas ujian Yvonne Mutsu Mawokomatanda curiga dengan tindak tanduk pria itu dan memberitahu atasannya.

Liberty dan Tsitsi dibawa ke Kantor Polisi St Mary.

Wakil juru bicara Polisi Kepala Inspektur Paul Nyathi mengkonfirmasi penangkapan itu dan mendesak masyarakat untuk tidak melanggar hukum dengan melibatkan diri dalam kegiatan kriminal untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

"Polisi menahan seorang pria yang menyamar untuk mengikuti ujian di Chitungwiza.

"Pria itu memakai pakaian perempuan dan polisi telah diberitahu oleh atasan ujian yang menyebabkan penangkapannya," katanya dikutip Bulawayo24.com

Sementara itu, dalam sebuah wawancara dengan 11-Metro, Tsitsi yang disertai oleh suaminya mengatakan, dia tidak siap untuk mengikuti ujian dan terpaksa membayar tutornya untuk mengambil tiga kertas ujian.

"Saya tidak siap untuk ujian dan setuju memberikan separuh biaya hingga dia menduduki tiga ujian untuk saya.

"Suami saya bagaimanapun tidak mengetahui tentang perjanjian tersebut," katanya.

Menurut Tsitsi, dia pernah gagal tiga subjek pada tahun 1997 dan mempekerjakan orang itu untuk lulus untuk memudahkannya mendapatkan pekerjaan kelak, "ujarnya.

Keduanya akan dihadapkan ke pengadilan dalam waktu dekat.

Asalasah | Sumber: http://www.sinarharian.com.my/global/cikgu-menyamar-perempuan-duduki-ujian-untuk-pelajar-1.687779