6 Tips Pria Untuk Menjaga Rambut Tetap Sehat, Segar dan Menawan

Asalasah ~ Andainya ingin mencegah diri dari terkena penyakit seperti masalah kolesterol yang tinggi, ada hukum adat yang patut Anda ikuti. Contohnya seperti hindari makan makanan yang berminyak dan berlemak.

Andainya Anda nak hindari terkena penyakit seperti diabetes, jangan letakkan terlalu banyak gula dalam makanan ataupun minuman Anda.

Begitu juga hal perawatan rambut. Ada pantang-larang yang harus Anda ikuti agar rambut Anda akan tetap sehat dan menghindari dari terjadinya masalah-masalah rambut terutama rambut rontok.

Mengapa hukum adat seperti ini ada? Bak kata pepatah, 'mencegah lebih baik daripada mengobati', di mana ia berarti kita harus menghindari masalah itu terjadi sebelum ia terjadi.

Masalah yang sudah terjadi, terkadang sulit untuk diselesaikan dan dapat juga menyebabkan munculnya masalah-masalah lain.

Oleh itu, adalah sangat penting bagi anda untuk mengikuti pantang-larang ini agar anda dapat menjaga dan memelihara rambut dengan baik.

Jadi di sini, kami ingin bagikan 6 tips yang harus Anda ikut seandainya Anda ingin mempertahankan rambut yang sehat, segar dan menawan.

1. Jangan basuh rambut guna air panas
Mencuci rambut menggunakan air panas akan menyebabkan rambut Anda tidak bersinar, meringkuk dan mudah rontok.

2. Banyakkan makanan yang mengandung vitamin A dan D
Makanan seperti ikan dan sayur mengandung banyak vitamin A dan D di mana ia membantu mempertahankan pertumbuhan rambut yang normal dan sehat.

3. Berolahraga
Dengan berolahraga, Anda akan meluncurkan lagi distribusi darah agar sampai ke kepala di mana ia membawa nutrisi-nutrisi yang diperlukan untuk menjaga dan memelihara rambut dan kulit kepala Anda.

4. Hindari stres
Apabila anda stres, hormon kortisol akan meningkat dengan cepat dan seterusnya menyebabkan perubahan hormon yang mendadak lalu menyebabkan masalah keguguran rambut.

5. Hindari minum minuman yang berkafein secara berlebihan
Kafein yang berlebihan dalam badan akan menyebabkan badan anda kekurangan zat besi dan akan menyebabkan rambut menjadi tidak kuat dan mudah gugur.

6. Hindari menggunakan sampo yang banyak bahan kimia
Menggunakan sampo yang banyak bahan kimia dapat merusak rambut Anda dalam jangka panjang. Ini dapat merusak zat-zat dan vitamin-vitamin yang diperlukan untuk menyehatkan rambut Anda dan mencegah pertumbuhan rambut yang sehat. 

Asalasah | Sumber: https://lelakisihat.com/201721825/