7 Sifat Istri Yang Timbulkan Rasa Benci Suami

Asalasah ~Perselisihan dengan pasangan dan bertengkar kecil karena pendapat yang berbeda adalah antara asam garam rumah tangga. Namun adakalanya ketika terlalu sibuk mengelola rumah tangga, wanita sebagai istri adakala lupa untuk memberikan perhatian dan menunjukkan kasih sayang kepada suami, terutama bagi pasangan yang telah lama menikah.
Di satu sisi, hal kecil dan sepele juga bisa menjadi penyebab rumah tangga berantakan dan kebahagiaan yang di bina hancur semalam. Kemitraan dari Dr Fadzilah Kamsah tentang 7 'C' yang sebabkan suami benci pada istri.

Pertama , menantang. Pria memiliki ego mereka yang tersendiri. Pria tidak suka ditantang terutama oleh wanita dan wanita harus tahu batas tindakan mereka agar pria tidak merasa tertantang.

Isteri, ketika bertengkar dengan suami mulailah kata, "Kalau kau berani cobalah dan cabar suami cari perempuan lain" . Dr Fadzilah kata jangan cabar suami, nanti suami buat persis istri juga yang putih mata.

Kedua , cabul. Perbuatan dan kata-kata istri yang tidak sopan seperti isteri hilang sifat malu. Mengeluarkan kata-kata yang tidak baik pada mertua maupun suami.

Ketiga , celupar. Wanita yang cantik akan terlihat jelek jika mulutnya celupar, sama seperti cabul. Istri selalu cakap yang tidak manis, selalu terlepas cakap pada suami sehingga membuat suami jauh hati.

Keempat , comot. Ada wanita yang cantik tapi comot. Comot samada melibatkan wajah, penampilannya yang selekeh, kerja yang dilakukan serta tindak-tanduknya.

Isteri bila nak keluar rumah saja barulah nak cantik berhias tapi bila di rumah, comotnya. Ada isteri kata mekap untuk suami, tapi bila di rumah tak mekap pun.

Kelima , cemburu. Cemburu perlu dalam sesuatu hubungan tetapi wanita yang terlampau cemburu sampai pasangannya merasa terkungkung akan mencelakakan hubungan mereka.

Ini akan membuat pria akan rasa diri mereka tidak terpercaya. Suami lemas kalau istri cemburu berlebihan. Sikit-sikit telepon suami di ofis. Suami baru balik kerja dah kena tanya macam-macam. Suami balik lewat overtime dah syak yang bukan-bukan.

Keenam , cerewet. Kata ulama hati wanita terletak pada mulutnya. Jadi wanita harus mengontrol percakapan. Suami tak suka bila istri cerewet tak bertempat. Sangat tak suka.

Ketujuh , cincai. Buat kerja rumah cincai, masak cincai, kemas rumah cincai, jaga anak cincai. Dr Fadzilah kata suami paling benci bila isteri cincai jaga anak.

Jika, ada antara fitur-fitur di atas ada dalam diri Anda, muhasabah dan selalu berusaha memperbaiki diri. Tak salah berubah demi kebahagian rumah tangga sendiri dan setiap pernikahan itu memang membutuhkan pengorbanan. Missa

Ada yang tau artinya? mohon komen ya

Baca Juga :

Asalasah | Sumber: http://kakipalu.blogspot.co.id/2017/07/7-perangai-isteri-yang-timbulkan-rasa.html