8 Penyebab Kulit Selangkangan Paha Jadi Gelap atau Hitam

AsalasahJika Anda sering merasa malu dengan kulit gelap di paha bagian dalam Anda, jangan berpikir Anda sendirian. Paha bagian dalam yang gelap biasa terjadi, baik di kalangan wanita maupun pria. Bahkan orang dengan kulit yang cantik pun mengalami masalah paha bagian dalam yang gelap ini. Namun, paha bagian dalam yang gelap tetap menjadi salah satu kondisi yang diabaikan karena pada umumnya orang tidak pamer paha mereka namun menyingkirkan paha bagian dalam yang gelap menjadi penting bagi mereka yang suka memakai gaun pendek. Ini bukan satu-satunya alasan mengapa Anda harus menyingkirkan paha bagian dalam yang lebih gelap. Mereka mungkin juga menunjukkan sesuatu yang salah di dalam tubuh Anda. Dan Anda juga harus tahu bahwa mereka yang memiliki paha gelap atau hitam lebih cenderung memiliki ketiak gelap juga, mungkin karena alasan medis yang sama.

Jadi, apa penyebab dan bagaimana meringankan paha gelap Anda?


Apa Penyebab Paha Jadi Gelap atau Hitam

Anehnya, ada banyak faktor yang menyebabkan paha bagian dalam gelap. Ini termasuk kondisi medis, faktor gaya hidup dan efek samping dari perawatan kosmetik. Paha bagian dalam yang gelap tidak lain hanyalah pigmentasi hiper. Hal ini tidak disebabkan oleh pola makan yang buruk atau infeksi karena beberapa penyakit menular seksual.

Penyebab utama paha dalam gelap meliputi hal berikut.

1. Obesitas dan kelebihan berat badan
Orang gemuk cenderung memiliki paha gelap di dalam hati saat mereka berjalan, paha saling bergesekan. Ini menciptakan gesekan pada kulit paha yang peka dan mempengaruhi kulit di sana. Hal ini juga terjadi pada orang dengan paha yang lebih berat meskipun memiliki tubuh rata-rata atau badan yang kokoh.

2. Terlalu banyak berolahraga
Bila Anda terlibat dalam berolahraga terlalu banyak, itu akan mempengaruhi kulit seperti orang gemuk. Menggosok kulit mengarah ke paha bagian dalam yang gelap. Selain itu, berolahraga terlalu banyak menyebabkan berkeringat di antara paha, yang mempengaruhi kulit.

3. Sinar UV atau paparan sinar matahari
Mereka yang menyukai penyamakan atau berjemur saat mengenakan bikini di pantai lebih cenderung menderita paha bagian dalam yang gelap. Meskipun penyamakan kulit melalui mandi matahari menyediakan kulit perunggu cantik, seringkali, ini mempengaruhi bagian-bagian dengan kulit halus, yang meliputi paha bagian dalam.

4. Bikini hair removal
Banyak wanita muda yang mengembangkan paha dalam gelap lebih cenderung menjadi korban metode pemindahan rambut bikini. Teknik pemindahan rambut bikini yang tidak tepat atau salah pasti menyebabkan kulit lebih gelap pada paha, pantat dan punggungnya.

5. Penggunaan produk kimia
Sekali lagi, ini terkait dengan teknik hair removal serta produk kulit lainnya yang mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa membuat kulit menjadi gelap di paha bagian dalam.

6. Perubahan Hormon
Wanita lebih rentan terhadap paha bagian dalam yang gelap dan ketiak gelap akibat perubahan hormon. Pubertas, kehamilan, menstruasi dan menopause dll menyebabkan banyak perubahan pada kulit. Paha bagian dalam yang gelap agak tidak dapat dihindari selama kehamilan dan menopause.

7. Kebersihan yang buruk
Secara keseluruhan, kebersihan yang buruk adalah salah satu penyebab utama paha dalam gelap. Ketika menyangkut masalah kulit seperti jerawat, pigmentasi, paha dalam gelap, leher gelap, dan lain-lain pada pria, kebersihan yang buruk dan kurangnya perawatan kulit telah ditemukan sebagai penyebab utama.

8. Resistensi insulin dan diabetes
Bila Anda menderita resistensi insulin, itu juga mempengaruhi kulit Anda. Anda tidak hanya mengembangkan kulit gelap di paha bagian dalam Anda, tapi juga di punggung, ketiak dan leher.
Efek samping obat

Ada obat tertentu yang mempengaruhi warna kulit dan menyebabkan pigmentasi di berbagai area tubuh Anda, salah satunya mungkin adalah paha bagian dalam.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.rapidhomeremedies.com/lighten-dark-inner-thighs.html