Duda 62 Tahun Menikah Dengan Gadis 18 Tahun Dengan Hantaran Lebih Dari 35 Juta

AsalasahSetelah pernikahan Selamet Riyadi, 16, dan istrinya Rohaya, 71 , pada awal Juli lalu, kini pernikahan seorang remaja perempuan dan pria berusia 62 tahun itu mencuri perhatian masyarakat di Indonesia.

Majlis akad nikah pasangan pengantin, Sulaeman Daeng Ngampa dan istrinya, Diana Daeng Nganiyang yang berumur 18 tahun berlangsung di rumah pengantin perempuan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kemarin (16 Juli).

Seperti yang dilansir portal Detik.com, Kepala Kampung, Zainal Arifin Daeng Mangung mengatakan, pernikahan pengantin pria, yang 44 tahun lebih tua dari pengantin perempuan berlangsung sesuai adat suku Makassar.

"Dewan pernikahan mereka kemarin. Setahu saya, tidak ada paksaan antara mereka meskipun istrinya masih muda, "kata Zainal.

Sementara media lokal melaporkan, Sulaeman memberikan uang hantaran sebanyak 35 juta rupiah satu set perhiasan serta 300 kilogram (kg) beras kepada pengantin perempuan.

Berbagi banyak tentang kisah cinta, Sulaeman mengatakan, pertama kali dia bertemu dengan gadis muda itu setahun lalu yaitu dua bulan setelah istrinya meninggal dunia.

Ketika itu Sulaeman datang ke rumah ayah Diana, Daeng Caco, 50, yang memiliki keterampilan dalam bidang besi.

"Tahun lalu saya datang ke sini mahu buat parang dan saya lihat anak gadisnya cantik dan baik hati," ujar Sulaeman.

Setelah setahun perjalanan ke rumah Ayah Diana yang awalnya hanya sekedar mengeratkan sillaturrahim, Sulaeman mulai jatuh hati kepada Diana dan ingin melamar gadis itu menjadi istrinya.

Sementara, Diana mengakui senang dengan perwatakan Sulaeman meskipun memiliki perbedaan umur yang jauh.


"Saya senang dan suka (Selaeman) dan tolong doakan mudah-mudahan rumah tangga kami berjalan dengan baik serta diberikan rezeki," kata Diana, memetik Detik.com.

Ibu kandung Diana sudah meninggal dunia pada tahun 2007.

Diana merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Abang sulungnya, Jamaluddin yang berusia 21 tahun sudah mendirikan rumah tangga, sementara adik bungsunya, Riswandi, 14, tinggal bersama Diana. 

Asalasah | Sumber: Sumber: malaysiandigest.com