Hai Pasutri, Kapan Waktu Terbaik Untuk Menghamili Istri? Ini Jawabannya

AsalasahKita tahu bahwa kondisi hormonal memiliki pengaruh besar pada kehidupan seksual kita. Ada saat-saat di mana hormon tertentu meningkat dan membuat kita lebih bergairah, namun ada kalanya keinginan itu meredup.


Karena produksi hormon dalam tubuh kita naik dan turun sepanjang hari, maka menyesuaikan kondisi itu dengan pasangan bisa membuat kita lebih menikmati hubungan seksual dibanding sebelumnya.

Pertanyaannya, kapan waktu terbaik untuk bercinta menurut kondisi hormonal? Peneliti hormon Alisa Vitti menyebutkan pukul 3 sore adalah waktu yang tepat untuk Menghamili Istri atau untuk istri dihamili suami.

Bagi perempuan, ini adalah waktu hormon kortisol mencapai puncaknya, sehingga memberi tenaga dan semangat. Pada saat yang sama, pria memiliki hormon estrogen dalam kadar tinggi, yang membuat secara emosional lebih siap untuk bercinta.

Vitti yang merupakan penulis buku WomanCode, mengatakan bahwa kunci hubungan yang indah adalah mencari waktu yang sesuai bagi masing-masing pasangan. Dan hal ini bisa didapatkan lewat level hormon yang mempengaruhi perasaan seseorang.

Waktu lain yang juga baik untuk bercinta adalah di pagi hari hingga menjelang siang, ketika hormon testosteron pria (yang diproduksi saat tidur) mencapai puncak. “Pria umumnya akan lebih bergairah di waktu-waktu ini dan lebih mampu merespon ajakan untuk bercinta,” ujarnya.

Meski begitu, perlu digarisbawahi, kondisi hormonal hanyalah salah satu dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi kesiapan seseorang untuk bercinta. Artinya, bila di luar waktu itu ada dorongan yang muncul, maka setiap waktu adalah waktu yang baik. 

Asalasah | Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/07/01/144500720/kapan.waktu.terbaik.untuk.bercinta.