Parah! Gelombang Panas di China Bikin Lampu Merah Terbakar

AsalasahLampu lalu lintas di Xuzhou, China, mendadak terbakar. Kejadian ini sontak mengundang perhatian para pengguna jalan di Provinsi Jiangsu tersebut. Seorang pengemudi bahkan mengunggah rekamannya ke media sosial.

Dalam rekaman terlihat, si jago merah berkobar di lampu merah yang terapit rambu dilarang putar balik dan papan penghitung waktu mundur. Alhasil, lampu lalu lintas itu kehilangan fungsinya untuk menunjukkan tanda berhenti (merah), hati-hati (kuning), dan jalan (hijau).

Satu-satunya petunjuk adalah layar waktu mundur berwarna merah di sampingnya, dibantu dua lampu lalu lintas lain yang menunjukkan tanda ke kiri dan ke kanan.


Seperti diwartakan The Star, Rabu (19/7/2017), kondisi lalu lintas untungnya tetap berjalan lancar. Tidak seorang pun terluka dalam insiden yang terjadi pada Senin 17 Juli tersebut, walaupun lelehan logam tampak jatuh ke jalan.

Dalam keterangannya di media sosial, perekamnya menjelaskan bahwa sebelum kebakaran, turun hujan sangat deras. Musim hujan berlalu, gelombang panas menerjang. Siraman air ditimpal dengan suhu udara yang tinggi diyakini telah menyebabkan kerusakan berat pada lampu lalu lintas tersebut sehingga terbakar dengan mudah.

Kota Xuzhou sendiri sudah dilanda gelombang panas selama sepekan terakhir. Rata-rata suhu harian di sana maksimum 35 derajat Celsius. Sementara itu di provinsi sebelah, di Zhejiang, sejumlah warga melaporkan kaca jendela mereka retak selama musim panas berlangsung. 

Asalasah | Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/07/19/18/1740173/gila-gelombang-panas-di-china-bikin-lampu-merah-terbakar