Penyebab Tinja atau Kotoran Berwarna Hitam

AsalasahEek Manusia atau Kotoran manusia adalah limbah metabolik dari sistem pencernaan yang berbentuk padat atau semi-padat. Kotoran berwarna hitam dapat dilihat sebagai gambaran kesehatan seseorang secara umum. Kondisi ini dapat berkaitan dengan bagaimana makanan seseorang, atau kondisi sistem pencernaan dirinya.
Punca Najis (Berak) Berwarna Hitam
Selain memiliki variasi warna, kotoran manusia juga berbeda dari segi ukuran dan tekstur. Tapi secara umum, kotoran manusia umumnya memiliki ciri-ciri lendir dilapisi semi-padat. Warna tinja normal adalah coklat terang sampai coklat gelap.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan tinja hitam Faktor-faktor ini termasuk:

Diet makanan tertentu

Jika penyebab kotoran hitam di atas berhubungan dengan kondisi medis atau penggunaan obat, penyebabnya ada hubungannya makanan. Orang-orang yang makan buah bit dan blueberry mungkin menemukan Kotoran mereka berwarna hitam.

Memiliki sirosis parah

Alasan lain Kotoran berwarna hitam dapat disebabkan oleh sirosis yang telah mencapai alias tingkat mengkhawatirkan sudah parah. Darah tidak bisa mengalir melalui hati dengan benar menyebabkan pembentukan darah di dalam pembuluh yang membawa darah dari usus ke hati. Jika itu terjadi terus menerus, pembentukan yang akan memicu peningkatan tekanan darah dapat menyebabkan pendarahan internal. tanda-tanda untuk perdarahan internal yang dapat dilihat dari kondisi muntah atau tinja pasien.

Pada dasarnya, fungsi hati untuk menyaring racun, mengontrol gula darah, dan mengontrol tingkat kolesterol dalam darah. Lama kelamaan, racun yang harus dikeluarkan aliran darah hamper tepat terpasang. Pada akhir toksin akan merusak organ atau disebut dengan kegagalan organ. Bila kegagalan organ telah terjadi, maka risiko kematian bersembunyi pasien sirosis.

Makan obat-obatan tertentu 

Ketentuan najis hitam tidak selalu menunjukkan hal-hal yang mengkhawatirkan kondisi pasien dengan sirosis karena ada sebab-sebab lain, yaitu, ketika seseorang mengonsumsi vitamin yang mengandung zat besi. Najis yang hitam juga dianggap sebagai hal biasa bagi mereka yang mengambil obat-obatan yang mengandung subsalicylate bismut .

pendarahan gastrointestinal

Seseorang yang memiliki kotoran hitam disarankan untuk tidak meremehkan itu. Oleh karena itu dapat menjadi penyebab hitam di bagian tahi pendarahan akut pada saluran pencernaan atas atau lebih dikenal sebagai perdarahan gastrointestinal bagian atas .

Ini pendarahan gastrointestinal atas harus berhati-hati karena di samping tingkat yang tinggi morbiditas, biaya perawatan untuk mengendalikan itu tidak murah. Belum lagi jika Anda menganggap bahwa kondisi medis dapat menyebabkan kematian. Selain efek kotoran hitam, kondisi ini juga biasanya ditandai dengan muntah darah atau hitam berwarna cairan menyerupai kopi. dalam kondisi yang parah, perdarahan gastrointestinal atas telah diubah menjadi kemungkinan hematochezia atau disentri.

Penyebab Kotoran (Berak) Berwarna Hitam

Jika seseorang tidak mengambil makanan dan obat yang terkait seperti di atas, tetapi mengeluarkan tinja hitam, maka kemungkinan besar ada gangguan kesehatan. Untuk mengetahui apa penyebab dan bagaimana untuk menangani dengan benar, Anda harus segera menghubungi dokter. 

Asalasah | Sumber: http://www.melayupost.info/2016/11/punca-najis-berak-berwarna-hitam.html