Pilihan Mobil bekas yang cocok untuk pemula

AsalasahHampir semua orang ingin memiliki mobil pribadi. Entah itu mobil bekas atau pun baru. Namun di sini kita tidak akan membahas tentang status mobil bekas dan baru, melainkan tips yang bisa Anda gunakan untuk membeli mobil bagi para pemula.

Pemula di sini artikan sebagai orang yang sebelumnya belum pernah malakukan pembelian mobil baik mobil baru atau pun bekas. Nah, apa saja  ?
 yuk simak
1. Mobil matic emang lebih gampang nyetirnya krn ga ad kopling... Klo ad kopling kan klo salah lepes kopling jadi gamoang mati mesin..

kalo pilihannya matic, beli baru saja, lebih aman karena ada garansi dari ATPM... kalo beli seken biasanya ada kekhawatiran kebiasaan pemakaian mobil sebelumnya.
LCGC yg sudah ada di pasaran memang body nya kecil, panjang kurang dari 4m. handling smua merk mirip2. matic juga ada di tiap merk. budget TDP 40jt sudah cukup, demikian juga angsuran 3jt-an/bulan. semoga bisa membantu.

2. LCGC Agya-Ayla doank kyknya yang bermatik.
Brio Satya, Datsun Go, sm Karimun manual semua..
Kalo tinggal di kota besar yang sering macet, go for matic.
Kalo tinggal di kota kecil bisa pilih yang manual skalian asah skill nyopir bbrp tahun ke depan.
Top

3. saya pilih agya matik kalo tinggal di kota gede sprt jakarta.
saya pilih innova manual second kalo tinggal di kota kecil macam jogja.
Pilih agya krn paling enggak bisa dapet unit baru,bagasi agak luas,airbag,sm layanan purna jual toyota yg lumayan bagus.
Pilih innova seken krn di kota kecil pun sparepartnya masih bejibun,kabin luas,dan yg jelas kelasnya lebih tinggi dr LCGC.

4. kalo single anak kuliah atau baru kerja without family..mending yaris atau jazz kalo udah agak lumayan incomenya..
kalo baru2 skrg available agya..liat idjalan banyak banget ini agya populasinya..walau mobilio lumayan keliatan tapi agya tetep leih merajalela..

5. saya juga belum lama amblil mobil pertama. pilihan jatuh ke hyundai avega second manual.
Alhamdulillah belajar banyak. sebelumnya cuma dikasi nyetir orang tua kalau di jalan toll pas mudik tengah malem. sekarang dapat pengalaman nyetir di dalam kota.
memang, karena masih belajar feelnya masih belum bagus. kemarin baru saja bikin pintu belakang kegores pagar waktu masukin mobil ke garasi. Tapi engga apa apa. jadi dapat ilmu bagaimana cara benarnya.
Saran juga belajar pakai manual. kalau sudah terbiasa, pakai mobil matic saya rasa tidak akan jadi masalah. apalagi transmisi manual perawatannya lebih murah

6. Saya akhirnya ambil mobil seken bro, AT pula. Pertimbangan saya :
1. Semua mobil bwat sy enak handlingnya, wong upgrade dr naik motor.
2. Dapet mpv seken, jd space menang dibanding citycar
3. Mobil seken cari yg service recordnya jelas atau tanya 2 sama temen atau komunitas brand yg diincar
4. Mobil AT, cek history pergantian oli transmisinya. Salah oli bisa rontok itu AT bro. 

Asalasah | Sumber: https://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=64&t=20826&sid=e784d4b523bf9427294d7ea5a505d8d8&start=25