Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Expander (Mulai 189 Juta)

AsalasahPT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memperkenalkan low MPV (Multi Puprose Vehicle), terbaru mereka --Mitsubishi Expander -- di Ball Room Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/7).

Perkenalan pesaing Toyota Avanza cs ini dilakukan langsung oleh prinsipal pabrikan berlambang tiga berlian, Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

MPV anyar Mitsubishi ini menggabungkan keunggulan SUV (Sport Utility Vehicle dan MPV). Sehingga mobil ini diklaim pabrikan memberikan ketangguhan dan kelapangan pada ruang kabin.

Mitsubishi Expander yang ditetaskan dengan jargon ˋǸext Generation MPVˋ ini dibesut dengan metode monozukuri. Sebuah sistem manufakturing Jepang yang unik untuk menghasilkan produk yang baik dengan mengedepankan proses; ketelitian, kesungguhan, dan terus menerus.


“Kami mempersembahkan Next Generation MPV guna memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Dengan nilai jual yang unik meliputi class-leading body size, styling, roominess, dan driving performance,” kata Presiden DIrektur PT MMKSI Kyoya Kondo.

Terkait desain, Mitsubishi mengklaim mobil mereka lebih lebar dan besar dibandingkan MPV yang ada di pasaran. Low MPV mereka menganut bahasa desain Dynamic Shield, menggabungkan gaya dinamis dan ekspresi visual, perlindungan penumpang dan pejalan kaki. Fender yang melebar menambah karakter SUV.

Selain itu, Mitsubishi Expander punya tiga tingkat pencahayaan dengan posisi lampu LED yang dibuat tinggi pada sisi kap mesin. Sementara lampu depan dipasang rendah dan lampu kabut.

Mitsubishi menjelaskan mobil ini menganut mesin bensin 16 katup berkapasitas 1,5 liter dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) yang dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Mereka mengklaim low MPV ini memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, yakni 205 mm bila menggunakan ban 16 inci. Menyoal dimensi, low MPV Mitsubishi ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Adapu soal harga, Mitsubishi belum mebeberkan nama resmi low MPV tersebut. Bila bocoran benar, mobil yang digadang-gadang bernama Mitsubishi Expander ini akan tersedia dalam 6 tipe dan disediakan dengan harga Rp 189-246 jutaan. 

Asalasah | Sumber: https://kumparan.com/angga-sukmawijaya/mitsubishi-expander-diperkenalkan-di-jakarta-harga-mulai-rp-189-juta