Ternyata Banyak Sekali Manfaat Makan Pisang! Cocok Untuk Penyakit Ini

AsalasahSelain enak untuk dimakan, pisang memiliki khasiatnya tersendiri untuk kesehatan. Antara khasiat pisang:

SEMBELIT
Buah pisang dikatakan makanan paling mujarab bagi penyakit sembelit.

TEKANAN DARAH

Bagi penderita darah tinggi, elok memakan buah pisang. Ia mengandung 'potassium' tinggi yang sangat berguna bagi mereka yang melakukan diet rendah garam.

SEIMBANGKAN FUNGSI JANTUNG

‘Cilium‘ pada pisang berfungsi menjaga keseimbangan air tubuh, kenormalan tekanan darah, fungsi jantung dan kerja otot.

REDAKAN TEKANAN

Protein ‘trypotophan‘, sejenis protein yang dapat diubah oleh tubuh menjadi ‘serotonin‘ yang dimiliki oleh pisang, mampu membuat perasaan seseorang menjadi lebih tenang dan bahagia. ‘Potassium‘ pula mampu membuat denyutan jantung menjadi lebih stabil sehingga oksigen yang mengalir ke otak tetap stabil.

MENGURANGI RASA MUAL

Ibu hamil yang sering mual di pagi hari elok memakan pisang. Kandungan gula alami yang tinggi terdapat pada pisang dapat mempertahankan kadar gula dalam darah sehingga mengurangi rasa mual.

KULIT PISANG

PARUT luka atau jerawat sangat buruk, lebih-lebih lagi ketika parut hitam. Tidak peduli pa jenis, asalkan hitam (termasuk parut campak) ambil kulit pisang emas dan sapukan padanya. Lakukan setiap hari sampai efek itu hilang. Insya-Allah, hasilnya memuaskan. Selain itu, kulit menjadi halus jika Anda rajin mengamalkannya.

ANTARA PENAWAR PENYAKIT MELALUI PISANG


Darah tinggi dan stroke - pisang membantu menurunkan tekanan darah tinggi karena kandungan potasiumnya yang tinggi.

Kolestrol - pisang rendah dari segi kalori lemak, sodium yang membantu merendah kolestrol.

Diare - potasium dan magnesium yang terkandung di dalam pisang sangat cocok merawat orang yang mengalami diare.

Anaemia - mengidap anemia adalah penyakit kurang darah. Karena pisang kaya dengan zat besi, ia dapat merangsang produksi haemoglobin di dalam darah.

Depresi - orang yang sedang murung lebih cepat ceria ketika makan pisang. Ini karena kandungan sejenis protein membantu kita menjadi tenang.

Pening-pening - cara paling cepat mengobati rasa pening-pening adalah dengan meminum minuman susu pisang kocak (banana milkshake) yang dicampur madu. Minuman ini tidak hanya mengobati malah sedap pula.

AWAS: Sungguhpun pisang baik untuk kesehatan dan membantu mengobati penyakit tertentu, ia bagaimanapun tidak sesuai bagi pasien diabetes. Ini karena kandungan gula di dalam pisang adalah tinggi. Ada 25 gram gula per 126 gram pisang (19.85%)

Baca Juga :

Asalasah | Sumber: http://ezany-kun.com/khasiat-pisang/