Tips Mengatasi Jantu Berdebar Kencang Sebelum Nikah

Asalasah ~  Setelah berbagai persiapan dilakukan, kini hari bahagia pun tiba. Tapi aduhhh, kenapa hati ini tak henti rasa berdebar pula? Bukan takut, Cuma gemuruh bila nanti banyak mata yang asyik memperhatikan. Jadi macam mana nak hadapi?

Berikut kami sediakan beberapa tips untuk anda sedia hadapi saat penuh debaran ini nanti!
1. Jaga kesehatan

Sebelum lafaz akad nikah, pastikan Anda dan pasangan sama-sama menjaga gizi dan tidur dengan cukup untuk pastikan Anda segar di hari bahagia Anda nanti. Gugup kadangkala terjadi pada pengantin yang kurang sehat atau yang mengalami lelah.

2. Beri Dukungan

Anda dan si dia kan bakal jadi pasangan hidup, jadi apa salahnya memberinya dukungan agar si dia bisa tenangkan hati. Yakinkan dia walau apa pun yang terjadi, Anda berdua akan laluinya bersama.

3. Pentingkan kenyamanan

Di acara akad nikah itu nanti, cari posisi duduk yang paling nyaman untuk Anda. Tak ada salahnya bersandar sedikit kalau itu dapat mengurangi rasa debar di hati.

4. Tenangkan diri

Kadang-kadang suasana yang bising pun boleh buat anda semakin resah. Cuba untuk tenangkan diri di tempat yang sepi buat sementara waktu sebelum tiba saat akad nikah.

5. Kenangan Indah

Ingatlah kembali saat-saat indah anda bersama pasangan anda dan juga semua pengorbanan si dia jadi anda akan rasa lebih bersemangat untuk habiskan sisa hidup dengan dirinya.

6. Berbagi

Jangan ingat Anda sorang saja rasa berdebar, si dia pun pasti sama, jadi si dia pun pasti mengerti apa yang sedang Anda rasakan. Bagikan perasaan Anda dengan si dia.

7. Sibukkan diri

Cari kegiatan lain yang dapat mengalihkan perhatian Anda. Mungkin bisa sibukkan diri dengan persiapan atau habiskan waktu dengan teman-teman sebelum Anda bergelar suami atau isteri orang!

8. Berpikir positif

Kalau Anda masih merasa gugup, jangan layan sangat perasaan. Yakin yang semuanya akan berjalan lancar nanti, inshaAllah

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.kopioais.com/2017/01/8-langkah-atasi-masalah-debar-sebelum-nikah.html