Tips menghilangkan sakit maag cara tradisional

AsalasahTips menghilangkan sakit maag cara tradisional, menggunakan bahan yang senang ditemukan dirumah. Ini cuma usaha kita untuk hilangkan rasa sakit.
Tips Menghilangkan Pedih Ulu Hati guna soda bikarnonat
Tips Menghilangkan Pedih Ulu Hati guna soda bikarnonat

Tips 1: Ambil 1 sendok teh soda bikarbonat campurkan dalam segelas air dan minum. Soda yang bersifat alkali dapat menaikan pH yang asam .


Tips Menghilangkan Pedih Ulu Hati guna jeruk nipis

Tips 2: Ambil 1 biji limau nipis. Baca surah al-Kautsar 3 atau 7 kali dan belah jeruk nipis itu. Oleskan kapur sirih pada keratannya. Oleskan adonan itu pada pada ulu hati di bagian tengah dada.

Info Pedih Ulu Hati

Seseorang yang mengidap penyakit maag atau dalam istilah medis disebut 'Penyakit peptikum Bisul' , sering mengalami mulas. Ini sering terjadi dalam kondisi perut yang kosong, terutama pada waktu larut malam atau awal pagi.

Kepedihan yang dialami oleh penderita penyakit lambung ulkus ini berbeda, tetapi berada dalam lingkungan sakit sedikit sampai kepada sakit yang parah berdasarkan tingkat penyakit yang diderita.

Biasanya, ketika rasa sakit maag menyerang, kebanyakan pasien akan segera makan atau minum sesuatu seperti susu atau makanan lain untuk meredakan kepedihan ini.

Selain mulas, kadang penderita maag merasa sebu pada bagian atas perut. Mereka juga sering mengalami jeluak dan sendawa. Ada juga kasus yang dikategorikan sebagai akut, pasien akan buang air besar cair.

Penyakit peptikum ulkus adalah sekelompok penyakit yang disebabkan oleh asam di dalam sistem pencernaan perut. Ini mencakup penyakit 'duodenum ulkus ' , 'Gastric borok ' dan ' Refluks esofagitis' . Ini disebabkan karena asam yang merusak dinding perut.

Sebagian dari penderita maag ini memiliki kuman 'Helicobacter pylori' dalam perut mereka, yang bertindak melemahkan ketahanan dinding perut dari ancaman asam.

Komplikasi yang mungkin terjadi pada pasien peptikum ulkus atau gastritis termasuk perdarahan, kebocoran dinding perut dan stenosis yaitu perut sumbat. Semua komplikasi ini dikategorikan sebagai parah dan dapat mengancam nyawa.

Jika Anda memiliki tanda penyakit maag adalah baik mencari saran dan perawatan dokter. 

Asalasah | Sumber: http://v12gether.blogspot.co.id/2012/10/petua-menghilangkan-pedih-ulu-hati.html