Yuk Minum Kopi Untuk Kurangi Risiko Serangan Kanker Hati

AsalasahUMUMnya kita mengetahui kopi untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun, studi terbaru yang dilakukan para peneliti dari Universitas Edinburgh, Skotlandia menemukan, minuman tersebut mampu membantu mengurangi resiko kanker.
Penyelidiknya, Dr. Oliver Kennedy mengatakan, dengan hanya membuat secangkir kopi sebagai minuman harian, ia dapat mengurangi risiko serangan kanker hati.

"Kanker hati adalah antara enam jenis kanker yang paling banyak diderita oleh individu di Asia dan Afrika. Bahkan, ia adalah antara kanker yang membunuh.

"Namun, itu dapat dikontrol dengan asupan kopi sebagai minuman setiap hari. Ini karena, keberadaan molekul senyawa yang terdapat dalam biji kopi memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antikarsinogen yang membantu mencegah penularan kanker hati.

"Semakin banyak kopi diminum, semakin tinggi sistem kekebalan tubuh melawannya," jelas Kennedy.

Biarpun begitu, menurut peneliti itu lagi, individu namun tidak disarankan untuk mengambil kopi dalam jumlah yang terlalu banyak, lebih-lebih lagi bagi wanita hamil karena dikhawatirkan berdampak negatif terhadap janin.

Asalasah | Sumber:  Kosmo