9 Cara Terbaik Hilangkan Bau Nafas Dan Mulut Berbau Secara Alami dan Modern

Asalasah ~ Cara Tradisional Menghilangkan Bau Nafas. Banyak cara atau tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau nafas yang kurang enak dan memalukan itu, diantaranya:
1. Sirih
Sirih adalah antiseptic yang terbaik untuk mengatasi bau mulut, maka Anda gunakanlahnya untuk atasi bau yang tidak enak di mulut. Caranya: ~

a) Cuci bersih daunnya kemudian di rebus menggunakan air kurang lebih 1,5 gelas. Setelah itu dibiarkan sampai air rebusan sirih menjadi dingin, dan gunakan untuk berkumur setelah Anda menggosok gigi.

b) Rendam beberapa helai daun sirih dalam air hangat selama 5 menit. Minum air tersebut. Anda amalkan setiap hari.

2. Serai Wangi Dan Kulit Limau Kasturi
Ambil 3 batang serai wangi dan 3 biji kulit limau kasturi. Anda tumbuk keduanya sampai lumat. Masukkan ke dalam panci kecil dan tuang air hingga ¾ tinggi panci kemudian Anda jerangkan sampai mendidih. Setelah mendidih, tutup api dan biarkan dingin. Saring dan ambil airnya untuk dikumur sebanyak 2-3 kali sehari. Amalkan selalu.

3. Daun Jambu Batu
Gunakan anggaran 15 helai pucuk jambu batu atau daun yang muda. Anda tumbuk daun tersebut sampai lumat dan masukkan ke dalam gelas yang berisi separu air. Tambahkan sedikit garam dan kacau. Saring dan ambil airnya untuk dikumur sebanyak 2-3 kali sehari. Amalkan selalu.

4. Cengkeh
Gunakan anggaran 3 atau 5 kuntum bunga cengkih kemudian direbus dengan air secukupnya atau rendam ke dalam segelas air hangat selama sekitar 5 menit. Setelah itu dibiarkan sampai dingin dan air rebusannya Anda gunakan untuk berkumur. Amalkannya pada waktu pagi dan petang yaitu 2 kali sehari.

5. Mengisap Kulit Kayu Manis
Kulit kayu manis mengandung senyawa yang dapat membantu untuk menghilangkan masalah bau mulut. Selain itu, ia juga mampu untuk mengurangi bakteri yang menjadi penyebab masalah bau mulut.

Kunyah sebatang kulit kayu manis yang kecil setiap malam sebelum tidur. Telan airnya, ampas dibuang. Amalkan setiap malam. Jika Anda mengisap kulit kayu manis setiap hari, ia dapat mengurangi kehadiran bakteri penyebab bau mulut sebesar 50% dibandingkan orang yang tidak menghisapnya.

6. Bunga Lawang
Bunga lawang (star anise) bersifat sebagai antibakteri dan antijamur, serta konten 'linalool' dalam bunga lawang bersifat sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Ambil sekuntum atau 3 kuntum bunga lawang kemudian direbus dengan air secukupnya atau rendam ke dalam segelas air panas selama sekitar 5 menit. Setelah itu dibiarkan sampai hangat dan airnya bisa Anda gunakan untuk minum atau berkumur. Amalkannya pada waktu pagi dan petang yaitu 2 kali sehari.

Bunga lawang juga bisa dikunyah untuk menghilangkan nafas bau. Secara tak langsung, juga dapat mengobati penyakit asma, bronchitis dan batuk kering , antara penyebab bau mulut.

7. Asam Jawa Dan Gula Merah
Satu cara lagi untuk menghilangkan napas dan mulut berbau. Anda menyeduh sedikit asam jawa, gula merah dengan air panas. Minumlah setiap malam sebelum tidur. Amalkan sesering mungkin, InsyaAllah tidak ada lagi bau mulut yang memalukan Anda.

8. Gorengan Ampas Kelapa
Gunakan anggaran segenggam ampas kelapa dan goreng di dalam wajan tanpa minyak. Gorengkannya sampai kekuningan. Angkat dan dibiarkan dingin. Kemudian Anda ambil dan kunyah-kunyahkannya sampai hancur. Ia bisa dimakan atau terucap.

Selain itu, Anda amalkan meminum air hangat dengan sering. InsyaAllah dampaknya akan terlihat beberapa hari setelah itu.

9. Minum Teh Hijau Dan Daun Mint
Cara lain yang mungkin dapat Anda lakukan secara tradisi, misalnya dengan minum air teh hijau atau dengan meminum air rendaman daun mint sekurang-kurngnya 2 kali sehari.

Menghadapi masalah mulut atau nafas berbau memang membuat Anda merasa malu untuk berbicara dengan orang lain. Cobalah Anda amalkan setiap petua tradisional sederhana di atas, Insya Allah dapat mengatasi masalah bau mulut dan napas Anda dengan efektif.

Apa yang penting Anda harus yakin bahwa yang menyembuhkan Anda dari sesuatu penyakit bukan benda lain, melainkan Allah SWT saja. Segala sesuatu dalam dunia ini tak akan beri manfaat atau mudharat, hanya kecuali dengan izin Allah SWT saja. Manusia hanya mampu berihktiar, hanya Allah yang menyembuhkan segala penyakit. Mudah-mudahan usaha ini diberkati dan dirahmati Allah. Amin Ya Allah.

Amalkan juga cara dibawah ini, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut harian.

Cara Hilangkan Bau Nafas Dan Mulut Cara Modern

1) Membersihkan dan menyikat gigi
Dengan perawatan rapi mulut Anda, dengan izin masalah Anda akan selesai. Jadikan praktek untuk menyikat gigi dengan teratur. Rajinkan juga untuk membersihkan gigi menggunakan benang floss atau benang pakai buang. Dengan itu, segala kotoran yang membantu bakteri untuk hidup di dalam mulut Anda dibuang. Saran admin juga untuk Anda tidak menyikat gigi dengan terburu-buru karena kotoran bakteri tidak mungkin hilang jika Anda lakukan dengan sembarangan. Luangkan waktu untuk membersihkan mulut dan gigi Anda. Okay?

2) Membersihkan lidah
Terlalu fokus di bagian mulut dan gigi, lidah jangan dilupakan. Karena Anda juga harus membersihkan di bagian lidah untuk membunuh bakteri biofilm. Bagian atas lidah adalah bagian utama yang membantu mendatangkan bau kurang nyaman mulut Anda. Rekahan lidah membantu bakteri untuk bersembunyi. Jadi pergi dapatkan tongue cleaner untuk membersihkan tidak hanya di bagian mulut dan gigi, malahan juga lidah.

3) Chewing Gum
Kadang kala kita terlalu asyik mengunyah permen karet, jangan pula tidak tahu karena permen karet dapat juga membantu mengatasi masalah bau nafas! Karena itu akan merangsang produksi air liur lebih banyak. Coba amalkan, dan rasakan perubahannya nanti!

4) Nutrisi
Masalah bau mulut ini, Anda juga dapat atasi dengan menjaga pola makan Anda. Cobalah mengurangi asupan karbohidrat dan juga bawang putih serta kopi. Karena dapat merangsang untuk mendatangkan bau nafas. Banyakkan asupan makanan yang mengandung vitamin E dan C seperti buah-buahan, sayur-sayuran seperti manga, apricot, susu kedelai, orange, dan sebagainya.

5) Air putih
Air putih memiliki 1001 kelebihan. Sebenarnya air putih membantu untuk membunuh bakteri jahat yang membuat napas atau mulut Anda berbau. Amalkan konsumsi air putih sekurangnya 2 liter sehari. Dengan basahan mulut Anda yang sering, akan melemahkan bakteri untuk hidup nyaman di dalam mulut Anda. Jadi tiadalah bau nafas!

Admin menyarankan Anda yang memiliki masalah bau mulut ini, untuk tidak mengambil ringan. Rajin-rajin lah usaha untuk hilangkan. Jika ada kelapangan, bolehlah untuk adakan pengobatan dengan dokter gigi, untuk dapatkan pengobatan modern pembersihan dry gigi.

Nafas segar, yakin selalu.

Berbicara pun nyaman!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.kiambangmerah.com/2017/08/cara-hilangkan-bau-nafas-mulut.html