Dengkul Anda Kopong? Mungkin Ini Penyebabnya

AsalasahOk, kembali saya bongkar email saya dan kembali saya terima request baru :

“ w request donk, apa sih penyebab dengkul kopong? Thx “

Hmm...sahabatku yang baik hatinya...

Banyak rumor – rumor aneh yang beredar tentang dengkul kopong. Tapi saya rasa, artikel asalasah ini lebih bisa dipercaya  :)

Sebelumnya akan saya jelaskan sedikit, sebenarnya apa sih dengkul “ kopong “ itu?
Begini, pernahkah anda merasakan ngilu di lutut pada saat teman anda mengetuk – ngetuk lutut anda? Nah, apabila rasa ngilu itu terasa, berarti lutut anda sudah kopong.

Pada intinya dengkul kopong itu adalah rasa ngilu yang ditimbulkan lutut saat tersentuh / terketuk. Biasanya sih para manula yang merasakan dengkul kopong ini.

Penyebabnya simple saja, para peneliti berkata bahwa dengkul kopong disebabkan karena lutut yang terlalu sering ditekuk. Maka dari itu saya sarankan jangan terlalu sering menekuk lutut. Jangan terlalu sering jongkok. Dan saat tidur biasakan kaki anda dalam posisi lurus. Kalau mau ya jangan ditekuk terlalu lama supaya lututnya tidak kopong di kemudian hari.
Nah, simple kan? Sebenarnya penyakit - penyakit yang kita rasakan disebabkan oleh hal – hal kecil seperti gaya hidup yang tidak baik, dll. Maka dari itu saya mencoba mengajak anda untuk merubah gaya hidup anda menjadi lebih baik.

Apakah Gara-Gara Onani? Mastur basi Bisa bikin Lutu Kopong?
Anggapan bahwa masturbasi menyebabkan kebutaan, menimbulkan kegilaan, menjadi pemicu jerawat, tumbuhnya rambut pada telapak tangan, hingga lutut keropos tidaklah benar. Mengenai keluhan pada lutut Anda, dapat disebabkan oleh cedera, pendarahan pada sendi, infeksi, ataupun penyakit tertentu (seperti penyakit asam urat, osteoartritis, tendonitis, dan sebagainya). Gejala dan tanda yang menjadi pertanda terdapat kelainan pada lutut antara lain :

  • pembengkakan
  • lutut terasa kaku dan tidak bisa diluruskan
  • bunyi gemeretak pada lutut
  • kulit lutut berubah kemerahan dan hangat bila disentuh
  • lutut tidak stabil atau lemas
  • lutut tidak bisa menahan beban tubuh
  • demam

Bila merasakan gejala dan tanda di atas, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bila diperlukan, dokter dapt melakukan pemeriksaan rontgen ataupun USG pada lutut untuk memastikan penyebabnya. Penanganan akan disesuaikan dengan penyebab yang mendasari

Semoga bermanfaat  :)

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.alodokter.com/komunitas/topic/apakah-onani-menyebabkan-dengkul-kopong http://sayogand.blogspot.co.id/2012/05/ok-kembali-saya-bongkar-email-saya-dan.html