Dokter Kondang Ryan Thamrin Pembawa Acara Dokter Oz Meninggal Dunia

Asalasah ~ CUKUP familiar di kuping kita semua nama dokter Ryan Thamrin. Dokter yang ditunjuk sebagai salah seorang presenter di acara talkshow kesehatan salah satu televisi itu tutup usia pagi ini, Jumat (4/8/2017). Dokter ganteng berusia 39 tahun itu dikabarkan meninggal dunia pada pukul 03.30 dini hari. Kabar ini pun langsung ramai dibicarakan di dunia maya, khususnya di Twitter. Beberapa netizen mempertanyakan keaslian kabar tersebut. Namun, melalui akun @blogdokter, kabar tersebut dibenarkan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah. Dr Ryan Thamrin (Dr. OZ Indonesia), Pemenang Abang Jakarta Timur 2003, pada hari ini pukul 03.30 pagi di Pekanbaru (sementara baru ini data yg didapat)," demikian pesan singkat yang diterima di kalangan wartawan.

Penyebab Dokter Oz Meninggal Dunia

Ajal memang sudah tertulis di lauhul Mahfuz.  Wartakotalive.com secara eksklusif bisa mewawancarai keluarga dr Ryan untuk menanyakan kepastian meninggalnya dokter ganteng tersebut.

Yuli, salah satu kerabat dr Ryan, ketika dihubungi Wartakotalive.com sedang berkumpul bersama keluarga lainnya.

Yuli masih dalam keadaan sedih. Dia sesekali sesenggukan menahan tangis dan seperti tak menyangka dokter Ryan akan pergi begitu cepat.

Dia mengatakan, Ryan meninggal dini hari atau sekitar pukul 03:30 di Tangkreng, Pekanbaru.

"Iya betul. Dokter Ryan meninggal tadi pagi, sekitar jam 03:30," ujarnya lirih.

Ketika ditanya penyebab meninggalnya dokter Ryan, Yuli belum mau menjelaskan secara detail karena masih konsentrasi mengurus jenazah.

"Nanti saja ya. Kami belum bisa menjelaskan secara rinci. Doakan saja," ujarnya singkat.

Dia menambahkan, menurut rencana Ryan Thamrin akan dimakamkan hari ini juga.

"Iya hari ini. Akan dimakamkan setelah salat Jumat," ujarnya.

Sejumlah netizen masih penasaran kenapa dokter muda dan ganteng itu tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia.
Mereka terus ingin tahu karena hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi penyebab meninggalnya pengasuh acara kesehatan di Trans Tv tersebut.

Di akun media sosial (medsos) dokter Ryan, baik di instagram maupun di twitter, juga dipenuhi ucapan duka cita serta pertanyaan penyebab kematian tersebut.

Ada beberapa dugaan penyebab kematian seperti dulis oleh netizen sebagaimana hasil penelusuran Wartakotalive.com.

Akun nanad398 menulis meninggalnya dr Ryan karena terserang virus, tetapi tidak dijelaskan secara detail jenis virus tersebut.

@Nanad398: @naningwijaya27 katanha terserang virus gtu udah lama penyakitnya.

Bahkan, ada netizen juga yang menyebut dokter Ryan sempat terjatuh di kamar mandi.

@mdskincareind: Katanya jatuh di kamar mandi beneran ga?

Tetapi, ada yang menyebut sang dokter meninggal karena penyakit nonmedis.
@chiekmey: Katanya penyakit non medis..

 Inilah komentar sejumlah netizen lainnya.

@Ekaenii: Innalillahiwainnailaihirojiun, selamat jalan dokter..

@Fitri_fakhry: Ya allah.... makin berkurang orang baik di muka bumi...

@Falyahmr: Innalillahi wainnailaihi roji'un. Selamat jalan dokterkuu
@Ayu_muthmainah92: Inalilahi wainalilahi rojiun.. semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah.

Akun twitter @kbenaranHakiki: Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga khusnul khotimah, keluarga ditabahkan dan mendapatkan tempat terbaik di sana.

Sementara itu, akun media sosial dokter Ryan Thamrin langsung dibanjiri ungkapan duka dari netizen. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga segala dosa almarhum diampuni, amal ibadahnya diterima Allah SWT, damai di sisiNya, aamiin. Selamat jalan dr. Ryan," tulis akun chiesa_cheerful. "RIP dok ryan😭😭 Semoga diterima disisiNya.πŸ™πŸ™πŸ™," tambah akun lhieabreslin. 

Asalasah | Sumber: http://www.bintang.com/celeb/read/3046337/pesan-dokter-ryan-thamrin-sebelum-meninggal-dunia http://lifestyle.okezone.com/read/2017/08/04/481/1749651/innalillahi-wainnailaihi-rojiun-dokter-ganteng-ryan-thamrin-tutup-usia-ini-penyebab-kematiannya