Hebatnya Pengaruh Dari Hobi Membaca! Ayo Kita Rajin Membaca!

AsalasahSiapa yang menentukan arah peradaban bangsa-bangsa di dunia? Hampir bisa dipastikan bahwa mereka adalah orang-orang yang membaca.

Bung Karno adalah seorang kutu buku. Beliau sanggup duduk berjam-jam hanya ditemani oleh setumpuk bacaan.

Abraham Lincoln dikenal sebagai penggemar sastra yang secara ajaib bermanfaat dalam karir politiknya.

Thomas Alva Edison juga penggila buku. Ia begitu menikmati karya William Shakespeare, di samping buku-buku ilmiah tentunya.

Ini bukan hal baru bagi kita. Sebab 14 abad silam, kaum muslimin telah lebih dulu diperintahkan untuk membaca. Begitu wahyu pertama yang menggigilkan Rasulullah yang mulia.

"Iqra'!" Perintah itu menggaung di Hira', dan cikal bakal sebuah peradaban raksasa baru saja lahir.

Iqra'! Islam kemudian muncul di barisan depan pengetahuan saat Eropa masih dimabuk mitos dan tahayul menyesatkan. Amerika? Konon saat itu belum ditemukan.

Iqra'! Sejarah merekam banyak penemuan dipelopori cendekiawan Islam. Abbas ibn Firnas dan Maryam Al Astrulabi adalah dua dari sekian inventor yang kami jadikan nama kelas di Insan Madani.

Iqra'! Maka terbukalah mata manusia melihat dunia. Menjelajahlah Columbus ke Amerika dan d'Albuquerque ke Tanjung Harapan Baik. Juga Neil Armstrong yang disebut telah mendarat di bulan.

Iqra'! Mencakar-langitlah gedung-gedung, mudah dan cepatlah perjalanan antarbenua, canggihlah gawai-gawai. Mahaagunglah yang meng-amar-kan iqra'. Tabarakarrahman.
***
Sudut pustaka yang berhasil memukau saya

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1814913261871732&set=a.818589781504090.1073741827.100000592264622&type=3&permPage=1