"Indonesia, Kamu Juga Salah" - netizen Thailand Klaim Indonesia Juga Salah Cetak Bendera

AsalasahSehari setelah pembukaan SEA Games ke-29 Kuala Lumpur 2017 pada Sabtu lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam dilaporkan menulis dalam halaman Twitternya mengecam tindakan Malaysia karena melakukan kesalahan pencetakan layar bendera Indonesia secara terbalik dalam buku cenderamata Pembukaan Resmi SEA Games 2017.

Biarpun Menteri Pemuda dan Olahraga, Khairy Jamaluddin Abu Bakar tampil memohon maaf secara terbuka kepada negara Indonesia termasuk bertemu dengan Imam untuk menyampaikan permohonan maaf secara resmi, namun masih timbul ketidakpuasan di kalangan netizen Indonesia.

Rata-rata netizen Indonesia dikatakan membalas menghina bendera negara Malaysia di media sosial.

Akan tetapi, baru-baru ini ada seorang netizen dari Thailand menginformasikan dalam halaman Twitternya bahwa Indonesia juga turut tersalah mencetak bendera Thailand menjadi bendera Costa Rica.

Dari berbagi gambar di Twitternya, buku cederamata itu diterbitkan oleh Indonesia bersamaan partisipasi Olahraga kali ini, terlihat ada logo Olahraga Asia yang bakal diadakan di Jakarta, Indonesia pada 2018.



Dibawah logo tersebut tercetak layar bendera untuk 11 negara Asia Tenggara, tetapi ditemukan bendera Thailand yang berurutan jalur melintangnya seharusnya dimulai dengan warna merah, putih, biru, putih, merah, keliru cetak menjadi biru, putih, merah, putih dan biru. 

Netizen tersebut turut memberi tahu (tag) hal itu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Khairy Jamaluddin di Twitternya dengan hashtag dalam bahasa Thailand yang berarti, "Kamu juga bersalah. 

Asalasah | Sumber: http://www.kakishare.my/2017/08/indonesia-kamu-juga-salah-netizen.html