Inspirasi Usaha Dengan Modal 1 Juta Rupiah

AsalasahBanyak orang yang ingin memulai usaha tapi memiliki kendala di permodalan karena bisnis yang ingin dijalankan seperti ingin membuka bengkel mobil, jual beli mobil bekas, usaha furniture tentu membutuhkan dana yang besar. Jika memang anda terkedala modal maka anda bisa menjalankan usaha dengan modal kecil contohnya usaha dengan modal 1 juta tapi bisa untung maksimal.

Pada dasarnya semua diawali dengan berani untuk memulai dan ketekunan dalam menjalankan sebuah usaha, sehingga walaupun usaha dengan modal kecil namun kedepannya akan memberikan keuntungan yang besar bagi anda. Apabila anda saat ini sedang bingung ingin usaha apa, maka silahkan anda pilih dari daftar bisnis dibawah ini.

1. Konter Pulsa, Kuota Internet dan Kartu Perdana

Saat ini kebutuhan komunikasi masih sangat diperlukan yaitu penggunaan hp, untuk mendukung itu semua maka diperlukan pulsa, kartu perdana dan kuota untuk akses internet. Ini menjadi peluang bagi anda yang bisa dijadikan salah satu ide usaha, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar minimal modal 1 juta sudah bisa jalan.

Namanya bisnis baru mulai jangan dengan modal besar dulu, ketika anda sudah memiliki pelanggan barulah anda memperbesar modal anda karena memang kebutuhan konsumen terus meningkat. Hampir semua orang sudah punya hp, bahkan anak sekolah saja sudah punya.

Pulsa sangat diperlukan untuk SMS dan Telp
Kuota Internet diperlukan untuk akses internet khususnya youtube dan Game.
Kartu Perdana dibutuhkan untuk bisa mengakses SMS, Telp dan Internet.
2. Jualan Sayur Keliling

Apa yang sudah anda miliki saat ini? sepeda motor pasti dong. Manfaatkan sepeda motor anda dengan membuat gerobak untuk memuat sayur-sayuran. Anda bisa mencoba usaha menjual sayur dari pasar (petani) kemudian di jajaki ke rumah-rumah penduduk yang jauh dari pasar.

Bisnis jualan sayur keliling jangan dianggap sebelah mata, justru ini merupakan peluang usaha yang menjanjikan dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar hanya punya uang Rp1 juta saja lebih dari cukup. Bisa dipastikan anda akan memiliki keuntungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama sayur untuk makan sehari-hari bisa di ambil dari dagangan anda.

3. Jualan Makanan dan minuman Ringan

Jika anda cuma punya modal Rp1 juta maka anda bisa coba jualan makanan ringan seperti kue-kue, gorengan, kentaki ayam, tahu crispy, jualan es cincau dan lainnya. Anda bisa atur sendiri bagaimana mekanisme bisnis nya, yang jelas ini merupakan ide usaha modal kecil yang bisa anda coba.

Ada modal investasi tambahan yang harus anda penuhi yaitu membuat gerobak dorong atau etalase sebagai tempat untuk menaruh makanan dan minuman yang anda jual. Kebanyakan makanan seperti ini ludes di jual karena memang banyak peminatnya.

Anda juga bisa mengikuti program waralaba atau franschise makanan, banyak kok yang membuka peluang kerjasama dengan modal 1 juta atau anda juga bisa menjajaki makanan dan minuman kesekolah-sekolah memanfaatkan kendaraan motor yang anda miliki.

4. Bisnis Online juga boleh, jika tidak Gaptek

Jika anda melek internet, maka anda bisa memanfaatkannya untuk bisnis. Banyak orang yang bisa sukses dari menjalankan bisnis di internet, bahkan ada yang memulai bisnis tanpa modal nama nya program Dropship. Anda bisa baca selengkapnya disini : Bisnis Dropship

5. Bisnis Ikan Hias (Cupang, Iklan Koki, atau lainnya)

Berbekal aquarium anda bisa mencoba memperoleh peruntungan dari berbisnis atau usaha ikan hias, anda bisa memulainya dengan modal hanya Rp 1 juta. Anda harus mempelajari cara merawat ikan hias, dan harus faham mengenai ikan hias tersebut.

Anda juga perlu menganasa pasar, ikan hias apa yang paling banyak di minati, tak jarang loh ikan hias menjadi salah satu pelengkap untuk mempercantik ruang tamu di rumah. Kami sering melihat disetiap rumah khusus yang ada di jakarta terdapat aquarium.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.infoperbankan.com/bisnis/contoh-usaha-modal-1-juta-untung-maksimal.html