Khasiat Buah Strawberry Anda Harus Tahu Manfaatnya Bagi Kesehatan

Asalasah ~  Khasiat Buah Strawberry Anda Harus Tahu Manfaatnya Bagi Kesehatan. Buah strawberry rasanya masam tapi adakala manis bila dah cukup matang.

Rasanya asam segar, tak heran kalau strawberry (Fragaria ananassa) sering digunakan sebagai perasa tambahan selain cokelat, sesuai dalam es krim, sirup atau pembuatan kue kue. Sekarang pun dah ramai orang buat inti kue tat dengan selai strawberry.


Tahukah anda, strawberry juga mengandung asam folat yang diperlukan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat mencegah bayi lahir cacat.

Anda pernah lihat ukuran buah strawberry di luar negeri? Khasnya yang datang dari Palestine? Subhanallah ... ukuran besar, merah cantik dan orang kata manis. Ya kah? Tak pernah pulak makan buah strawberry dari sana.

Khasiat Buah Strawberry Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Biarpun umumnya buah strawberry rasanya manis namun ia banyak mengandung kebaikan kepada sipemakannya. Nak makan macam mana pun, terserah Anda. Nak makan dengan coklat pun bisa.

Antara khasiat buah strawberry adalah:

kesehatan mata 
Makan tiga buah strawberry atau lebih setiap hari mampu menurunkan risiko degradasi mata, demikian menurut Mayo Clinic. Menurut penelitian terbaru, vitamin C pada strawberry juga dapat melindungi mata dari sinar matahari.

kesehatan kulit 
Antioksidan bernama asam ellagic mampu mencegah keriput dan memperbaiki sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar UV. Jadi selain menggunakan krim kecantikan yang mencegah penuaan, Anda bisa menikmati strawberry untuk menyehatkan kulit.

kesehatan otak 
Strawberry juga dikatakan sebagai makanan super untuk otak. Penelitian membuktikan bahwa makan strawberry berkaitan erat dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer, Parkinson, dan demensia.

kesehatan jantung 
Khasiat menakjubkan berikutnya dari makan buah strawberry adalah kemampuannya dalam meregulasi tekanan darah. Sehingga ada kajian menyatakan bahawa pengambilan buah strawberry secara rutin sama dengan berusaha menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Sistem imun
Kandungan vitamin C tinggi pada strawberry dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, strawberry juga dapat menangkal beberapa penyakit kanser, salah satunya adalah kanser payudara.

Semoga artikel terkait khasiat buah strawberry di atas dapat memberikan manfaat kepada Anda semua tentang pentingnya menjaga kesehatan diri serta kebutuhan menjaga diet kita.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://m.liputan6.com/properti/read/3060360/mau-bayar-tagihan-listrik-lebih-murah-ini-rahasianya