Kisah Pengguna Grabbike Tuna Netra Yang Bikin Kita Terharu

AsalasahDapet pelajaran berharga tengah hari ini,.. Dpt job dengan kondisi Customer seorang tunanetra, ane ngerasa bersalah krn sempet marah dan jengkel krn berfikir depermainkan oleh orderan palsu, stgh jam ngiter2 nyari penumpang yg order ga ketemu2, yg ada cuman beliau yg lg diri disamping tembok sekolah paskalis sunter, yg bikin ane sempet ga percaya sama beliau kalo beliau yg order, krn wkt dichat posisi dimana, dia bisa bales, dia bales... "saya yang bawa kerupuk mas, dipinggir jalan",.. Waduh.. Brarti ane slama ngiter2 ga engeh kalo beliau yg order, buat meyakinkan, krn ane masih sempet ga percaya, ane misscall, ternyata bener diangkat telfon ane.. Krn uda yakin, ane lsg samperin dah ga pake lama, ane lsg minta maaf krn ngebuat dia nunggu lama.. Ga nyampe situ aja, dijalan ane ngobrol ngalor ngidul biar ga kaku.. ane sempet nanya :

Ane : bang, maaf sebelumnya, kok abang bisa pesen grabbike dgn maaf kondisi abang yg ngga ngeliat?.
Beliau : bisa mas, hp saya bisa baca text, jadi diubah kesuara (mungkin hp khusus kali ya)
Ane : ohhh.. Maaf ya bang, td ane ngga engeh kalo abang yg mesen, jd ane cuman ngelewatin aja, trus tarifnya tau bang?
Beliau : ngga mas, nanti kan mas yg nagih.. Haha.. Ntar kasi tau ya bang posisi jalan uda samoai mana, biar ga kelewat (sambil ketawa, ane mikir, kalo dpt org ga bener, gmn jd nya ni siabang)
Ane : oke siap (ane pake maps + uda tau juga daerah situ)
Lanjut ngobrol ngalor ngidul, kaga trasa uda sampe cipinang, pas mau sampe ane dibikin terenyuh lagi..
Ane: uda lama bang dagang kerupuk,?
Beliau : baru mas, td nya dikampung..saya jg baru beberapa minggu dijakarta, cuman saya mau bantu2, minimal bisa ngidupin diri saya aja.. Dr pd minta2 ngarep dikasihani, mending krja kaya gini mas, berkah
Ane : (behhh.. Lsg maknyes prasaan gw, gw mikir orang yg kondisi kaya gini aja mau kerja, ga mau minta2/ nyusain orang, tp disana masi byk yg kondisi nya sempurna malah jadi tukang minta2) wah, uda nyampe cipinang lontar ni bang, mau turun dimana biasanya?
Beliau : dijalan yg masuk mobil mas, nanti ada gang, didpn gang aja
Ane: oke bang, uda nyampe ni..
Beliau : berapa mas?
Ane : tarifnya 13 ribu bang,(sempet ane mikir ga usah byr, tp inget omongan beliau td, ga mau dikasihani, yaudah ane tagih)
Beliau : (ngeluarin duit pecahan 5rb an) ini berapaan mas
Ane : itu 5rb an bang (waduh lg2 ane mikir kalo dpt orang bandel gmn ini si abang)
Beliau : ( ngasi 3 lembar 5rban) ini mas, ambil aja sisanya.. Makasi uda dia anterin ya bang
Ane : (Ya ALLAH, bener2 ni abang, jualan krupuk buat diri sendiri, tp masi berbaik hati nyisiin untungny buat ane yg notabanenya bisa nyari lbh, ane trima tuh duit tp ane ga mau gitu aja cabut coz uda niat td mao nganterin abangnya ga pake bayar, biar ga kesinggung ane bli krupuknya, biar sama2 untung 😁) bang krupuknya brpaan?
Beliau : mas mau beli, yang mana mas, yg gede 20rb, yg kecil 10rb (mukanya semringah seneng kalo ane mau beli)
Ane : yg gede aja bang, ini duitnya lembaran 20rb ya bang 1,sama 5rb an 1
Beliau : jgn mas uang pas aja, saya ga mau trima lebihan, mas kan juga ngojek buat cari duit
Ane : (YA ALLAH, bener2 bae bgt ini abang) oh, yaudah bang, makasi ya, hati2 dijalan bang
Beliau : sama2 mas, makasi juga ya
Bener2 dpt pengalaman berharga bgt hari ini.. Beliau dgn kondisi tdk bisa melihat, punya hati yg begitu mulia, (yg gw pikir cuma ada di tipi-tipi 😂) sedangkan kita yg diberikan kondisi yg sempurna masih suka ngeluh, enggan beebagi kesesama, malah lbh sering menghujat, smoga ALLAH SWT memberikan selalu kesehatan dan keselamatan untuk beliau.. Aamiin..

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.facebook.com/akagami.d.rama/posts/10203519055334555