Makanan Alami Untuk Lunturkan Lemak Perut: Bawang Putih, Avokad, Jamur Dll

Asalasah Ingin melunturkan lemak perut? Jangan diet sembarangan. Lebih baik makan makanan yang tepat. Dijamin tubuh langsing dan sehat.

Jika ingin melunturkan lemak perut secara alami, ada bahan-bahan yang bisa banget Anda coba gunakan lebih banyak dalam masakan. Tidak hanya bikin kurus, makanan ini juga bisa memanjakan lidah Anda.

Kuncinya adalah menyeimbangkan penggunaannya dalam makanan. Toh, terlalu banyak juga belum tentu baik.

Bawang Putih 
Dalam masakan Indonesia, penggunaan bumbu ini sangatlah diperhitungkan. Rempah ini pasti ada di tiga jenis bumbu dasar masakan.

Tidak hanya enak dan memiliki aroma yang mengundang selera makan, bawang putih juga menumpas lemak perut. Antimikroba di dalamnya mampu menumpas bakteri jahat yang menyebabkan inflamasi alias pembengkakan.

Bawang putih pun kaya akan inulin, serat yang bisa membuat pencernaan lebih lancar dan menyeimbangkan gula darah.

Yogurt
Jika bawang putih menumpas bakteri jahat, yogurt menambahkan bakteri yang baik untuk pencernaan.

Sebuah studi yang dirilis oleh British Journal of Nutrition menyatakan bahwa perempuan yang mengonsumsi yogurt bisa menurunkan berat badan dua kali lebih cepat daripada yang tidak mengonsumsinya.

Avokad 
Eits, hari begini masih percaya kalau avokad bikin gemuk? Walaupun berlemak tinggi, lemak dalam alpukat ini beda dan menyehatkan, lho.

Avokad memberikan energi yang besar dan membantu meregulasi penyerapan glukosa dalam sel tubuh. Hasilnya, kita kenyang lebih lama.

Jamur 
Selain memperkuat tulang dan membantu pertumbuhan, vitamin D juga berperan tinggi dalam menurunkan berat badan dan melunturkan lemak perut. Salah satu sumber vitamin D yang alami dan nabati adalah jamur. Sudah kalorinya sedikit, kandungan vitamin D-nya juga mumpuni. Ayo konsumsi jamur banyak-banyak untuk mencegah kegemukan terutama pada perut.

Telur

Yuk, pilih sarapan dengan telur daripada sarapan berkarbohidrat. Penelitian dalam International Journal of Obesity memperlihatkan bahwa orang yang sarapan telur berhasil menurunkan 65% berat badan dan 34% lingkar pinggang lebih dibandingkan dengan orang yang sarapan bagel walau sama jumlah kalorinya. Protein dalam telur memberikan energi lebih dan membuat kita kenyang lebih lama.

Nah, itulah aneka bahan makanan yang bisa kita konsumsi untuk menurunkan berat badan dan melunturkan lemak perut. Adakah bahan yang tidak Anda duga-duga di dalamnya?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: