Sungguh banyak khasiat buah tin ini, Berikut Review Buah tin dan Manfaatnya

Asalasah ~ Di antara nama buah yang ada dalam Al Quran dan biasa di sebut buah surga yaitu Buah tin, buah ini di katakan sudah di temui sejak ratusan tahun sebelumnya. Habitat asli pohon tin berada di kawasan Timur Tengah yang tersebar luas dari sana sampai ke seluruh dunia.  buah surga ini sudah cukup luar biasa sekali. Tidak hanya populer di kalangan masyarakat umum saja, tetapi manfaat buah tin juga telah disebutkan dalam Al-Qur'an, tepatnya di surah At-tin 1-2.
Berikut ini firman Allah SWT dalam Al-Qur'an dan hadis terkait khasiat buah kaleng bagi manusia.

"Demi buah tin dan buah zaitun, demi gunung Thursina," (at-Tin: 1-2)

Riwayat dari Abu Zar ra: -

Nabi SAW bersabda: 'Kalau aku katakan tentang buah yg diturunkan dari surga, niscaya aku katakan ini lah dia. Karena buah2an surga tidak berbiji. Jadi, makan lah buah ini. Sesungguh nya dia menhentikan penyakit wasir serta bermanfaat untuk sakit2 badan ... '

Waktu pertama kali tengok buah tin ni, memang aneh nampaknya. Seperti segumpal kayu kering saja. Waktu itu beberapa tahun lalu seumur hidup saya belum pernah mencobanya.

Jika sudah merasakannya, Rasanya masya a'llah! Seperti rasa semua buah beri (stroberi, blueberry, blackberry, murbei dan semua keluarga berry)! Satu buah tin kering dengan seribu rasa buah berry! Seperti rasa buah kaleng yang segar! Belum pernah rasa dan mencoba lagi yang segar. Rupanya buh tin kering ni lebih banyak khasiat dari yang segar. Sangat bagus

Manfaat Buah Tin


Di Antara khasiat buah kaleng yang di temui setelah melakukan pencarian di internet

- Mencegah serangan jantung
Buah tin tinggi dengan kandungan kalium yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar natrium yang berlebihan. Ahli kesehatan menyarankan makan satu buah kaleng dalam sehari mampu menurunkan risiko serangan jantung.

- Menurunkan kadar kolesterol
Buah tin dapat membuang kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh dengan cara proses ekskresi (dalam bentuk urin dan keringat).

- Bagus untuk pengidap diabetes
Penelitian menunjukkan bahwa buah tin menjadi sumber yang baik untuk melakukan pasien diabetes. Ekstrak dari buah kaleng mampu meningkatkan sensitivitas insulin, dan juga bersifat antidiabetes.

- Mencegah kanker
Buah tin ada zat polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan tubuh untuk mencegah serangan radikal bebas ke dalam tubuh. Konsumsi buah tin mampu mencegah beberapa jenis kenser seperti kenser payudara, kanker serviks, kanker otak, kanker usus besar dan berbagai lagi.

- Mengatasi tekanan darah tinggi
Praktek memakan buah kaleng bisa menurunkan tekanan darah tunggi.

- Membantu pertumbuhan tulang
Di dalam buah tin terdapat bermacam-macam mineral penting seperti magnesium dan kalsium yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tubuh dan tulang, agar tubuh bisa menjadi lebih tinggi secara optimal. Kalau tak suka susu, dapat la makan buah kaleng banyak banyak ok.

- Untuk kesuburan
Buah tin kaya dengan serat yang bermanfaat meningkatkan kualitas sperma pria.

- Mencegah tulang membusuk
Osteoporosis sering menyerang orang yang berusia 50 tahun keatas. Makan banyak banyak buah tin dapat membantu memperkuat tulang sebab kandungan kalsium nya sangat tinggi.

- Menurunkan berat badan
Menurut para ahli kesehatan seperti dr. Oz, kandungan serat terlarut yang ada di buah tin memiliki fungsi yang cukup penting, yaitu untuk cairkan lemak yang berlebih di dalam tubuh, pastu buang melalui sistem pencernaan dan keringat.

- Mengatasi sembelit
Makan buah tin dapat membantu mengatasi masalah sembelit.

- Mengatasi susah tidur
Kandungan bahan alami dalam buah tin dapat timbul kan rasa tenang secara alami.

- Membantu mengatasi anemia
Penderita anemia akan merasakan tubuh yang lemas, lesu dan mudah lelah. Bua h tin sangat bermanfaat sebagai penambah darah. Kandungan mineral zat besi menjadi 'bahan baku' untuk pembentukan hemoglobin darah.

- Mengatasi masalah wasir
Penelitian juga menunjukkan bahwa buah kaleng bagus untuk pengidap wasir.

- Mencegah perkembangan tumor
Kandungan di dalam buah tin memiliki manfaat untuk mencegah pertumbuhan parasit, kuman, dan virus yang sampai menyebabkan tumor. Kandungan antioksidan di dalam buah tin juga berperan untuk mencegah perkembangan tumor di dalam tubuh.

- Meningkatkan kekebalan tubuh
Kalau terasa nak demam, makan buah kaleng banyak banyak. Demam segan nak dekat.

- Sakit tenggorokan
Makan buah kaleng bisa mengurangi sakit tenggorokan.

- Mencegah kanker prostat
Di dalam buah tin bermanfaat untuk mencegah kanker prostat, terutama pada orang yang berusia diatas 30 tahun.

- Kesehatan dan kecantikan kulit
Buah tin juga kaya dengan vitamin C yang cukup bermanfaat untuk membantu proses regenerasi sel kulit baru, dan mencerahkan kulit.

- Membersihkan pori-pori kulit
Kulit wajah yang tersumbat di pori-pori oleh minyak dan kotoran yang menempel pada wajah, mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah. Makan buah kaleng untuk bersihkan kulit secara alami.

- Baik untuk ibu hamil
Khasiat buah tin bagi ibu hamil juga sangat tinggi sebab pada buah tin memiliki folic acid, serat, protein, kalsium, dan lain lain yang penting untuk pertumbuhan janin di dalam kandungan sang Ibu.

Sungguh banyak khasiat buah tin ini. Sehingga tak terkirakan dah rasanya. Rugilah pada siapa yang tak memanafatkan buah ni untuk kesehatan. Rasanya pun sedap dan lezat. Jangan pandang pada rupanya ... Lihat pada khasiatnya ...!  

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.huhahuhajerr.com/2017/08/buah-tin-buah-syurga-yang-banyak.html