Teknik Agar Tanaman di Pot Berbuah Lebat dan Cepat Panen

AsalasahBanyak langkah serta trik sederhana untuk buat tanaman dalam pot cepat berbuah, kususnya tanaman buah yang di tanaman dalam satu pot. Cara yang paling sederhana supaya tanaman pot itu berbuah yaitu dengan cara lakukan stres air pada tanaman itu.

Inilah Caranya, Agar Tanaman Kamu di Pot Bisa Berbuah Lebat dan Cepat Panen !!!
Berikut Langkahnya, Agar Tanaman Kamu di Pot Dapat Berbuah Lebat serta Cepat Panen!!!

Stres air untuk merangsang agar tanaman pot cepat berbuah lebat langkah begitu gampang. yang butuh kita lakukan yaitu lewat cara janganlah lakukan penyiraman dengan saat spesifik. jadi contoh, Lakukan penyiraman pada tanaman pot itu agar tanaman itu tidak mati saja. dapat 10 hari sekali atau bahkan kita siram 1 bulan sekali saja.

Langkah cepat Buat tanaman pot berbuah lebat, lakukan stes air ini selama 3 bulan saja, selanjutnya, sesudah 3 bulan, kerjakan penyiraman normal seperti awal mulanya, yakni tiap-tiap pagi serta sore hari. tidak bakalan lama, tanaman buah itu juga akan berbunga dengan lebat. lalu setelah itu berbuah.

Selain itu, kerjakan pemupukan dengan menggunakan Pupuk NPk dengan ukuran satu sendok makan di tabur dengan rata untuk menyuburkan daun dan membesarkan batang.
Kebanyakan tidak lama setelah kita lakukan stres air pada tanaman buag dalam pot ini, hanya di perlukan saat 1 sampai 2 bulan saja, bibit tanaman itu juga akan segera berbunga lebat.

trick ini lah yang banyak di gunakan beberapa penjual bibit tanaman buah dalam pot di market maupun yang lewat keliling. biasanya orang juga akan segera tertarik untuk beli bibit tanaman buah itu terlebih bila telah menghasilkan buah. harga yang di tawarkan pasti juga akan makin mahal.

Ada pula, beberapa penjual tanaman buah yang bibitnya datang dari sambungan mata tempel atau yang umum di sebut Okulasi. langkah okulasi bibit dalam pot di kerjakan pada induk tanaman yang sehat serta unggul agar bibit yang di hasilkan juga berkualitas. ini semuanya untuk mendongkrak daya jual tanaman itu.

Tetapi ada juga yang memakai bibit cabutan yang segaja di benih oleh beberapa petani. untuk nilai jual bibit cabutan yang di tanaman dalam satu polybag, ukuran 3 hingga 40 Cm dijual dengan harga 10 sampai 50 ribu rupiah.

Kita sendiri dapat juga menghasilkan bibit tanaman dalam pot yang unggul dengan cara lakukan penyetekan atau okulasi serta melalui sistem cangkok supaya tanaman itu cepat berbuah lebat.

Intinya lakukan perawatan dengan teratur, jangan lupa untuk menyiram serta lakukan pemupukan dengan teratur agar tanaman buah dalam pot itu cepat berbuah. bila butuh lakukan stres air seperti yang telah saya jelaskan diatas untuk merangsang daya tumbuh bunganya.. semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Asalasah | Sumber: http://www.altarnatifkesehatan.com/2017/08/bukan-sulap-bukan-sihir-inilah-caranya.html