10 Manfaat Buah Delima/Pome Untuk Menjaga Kesehatan

AsalasahPunica granatum atau yang lebih dikenal dengan delima adalah pilihan buah populer saat ini untuk kesehatan. Hal ini juga dikenal sebagai delima, rumman, rumien atau rimmon.

Buah delima terkenal akan khasiatnya karena mengandung antioksidan tinggi dan penelitian menunjukkan kandungan antioksidan pada buah dua atau tiga kali lebih tinggi dari pada anggur merah.
Bahkan kualitas antioksidan delima juga dikatakan lebih baik daripada blueberry, cranberry dan jeruk karena polifenol lebih tinggi di dalamnya.

Saat ini, banyak operator produk kecantikan dan pacuan kuda dalam produk mereka karena keampuhannya.

Bagi penggemar es krim, Anda bisa mendapatkan manfaat buah delima melalui Magnum Pink Pomegranate yang dihasilkan dari seratus persen buah delima asli dan coklat Belgia.

Menurut Chef Isadorai Chai, jenderal tahu buah delima merupakan pilihan populer hari ini untuk kesehatan. Ini kaya akan sodium dan mengandung nutrisi seperti riboflavin, tiamin, niasin, vitamin C, kalsium dan fosfor. Studi juga menunjukkan bahwa delima mengandung sejumlah kecil protein dan lemak.

"Selain bagus untuk kesehatan, buah delima juga tidak memiliki kadar gula tinggi dan bahkan lebih baik dari jeruk.

"Selain itu, coklat hitam juga kaya akan kandungan mineral penting seperti potassium, kalsium, magnesium, besi dan tembaga serta mineral coklat juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh," katanya saat ditemui saat peluncuran Magnum Teases. Peluncuran Es Krim yang Akan Datang Melalui Gastronomi Molekuler di ibu kota, baru-baru ini.

Jelas, kucing manis juga bisa makan buah delima namun dalam jumlah sedang karena masing-masing buah memiliki rasa manis tersendiri.

"Saya percaya setiap makanan yang dikonsumsi dalam jumlah sedang tidak akan membahayakan. Semuanya tergantung pada individu itu sendiri, "katanya.

Delima berasal dari Iran dan juga ditemukan di India, Afghanistan dan Suriah. Buah delima memiliki permukaan berbentuk persegi panjang yang glossy yang berkisar antara tiga sampai tujuh sentimeter (cm) panjang dan lebar 1,3 cm.

Buah delima merah berwarna merah cerah, beberapa di antaranya memiliki bunga oranye terang terutama untuk jenis delima atau kurcaci pomergranate atau nama ilmiah mereka punica granatum nana.

INFO MANFAAT Buah Delima Untuk Menjaga Kesehatan


  1. Bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa antioksidan pada buah delima dapat mengurangi oksidasi LDL (kolesterol jahat) pada tikus. Ini menurunkan kadar LDL dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).
  2. Dapat mencegah dan menyembuhkan kanker. Delima memiliki khasiat mencegah dan mengobati berbagai jenis kanker. Jus delima bisa menghancurkan sel kanker payudara dan mengaktifkan sel sehat. Ini karena ekstrak biji delima kaya akan polifenol yang mampu mengembalikan leukemia.
  3. Ini mempertahankan kanker paru-paru dan prostat. Dalam penelitian terhadap 50 pria yang minum 205 gram jus buah delima setiap hari ternyata dapat memperlambat perkembangan kanker prostat.
  4. Delima dikatakan mencegah dan menunda penyakit Alzheimer. Studi yang dilakukan pada tikus yang diberi jus delima menunjukkan bahwa sel aktif meningkat.
  5. Kandungan gula pada buah delima berperan sebagai 'scrubber' untuk menyingkirkan sel kulit mati. Hasilnya adalah kulit segar dan muda.
  6. Delima dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Kulitnya yang cekung dicampur dan digunakan dengan sedikit air jus lemon.
  7. Bisa menghilangkan kejang umum wanita hamil.
  8. Bagi wanita hamil, buah delima baik untuk kandungan asam folat yang tinggi mencegah kerusakan tabung saraf yang menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang belakang dan celah langit-langit bayi.
  9. Saat membeli buah delima, pilihlah buah yang berat dan kulitnya bersih tanpa cela dan tidak rusak.
  10. Bisa dibeli banyak karena tahan enam bulan di kulkas.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://infosihat2uu.blogspot.co.id/2017/09/khasiat-buah-delima-untuk-kesihatan.html