Apakah Bill Gates masih terlibat dengan Microsoft?

AsalasahBill Gates kembali ke Microsoft pada tahun 2014 setelah CEO baru perusahaan Nadella secara pribadi meminta bantuannya. Mengejutkan semua orang, Bill Gates menerima tawaran tersebut dan sebuah posisi baru diciptakan untuknya: Technology Advisor.

Awalnya Bill Gates berkomitmen untuk menghabiskan sepertiga waktunya di Microsoft, namun ini meningkat menjadi setengah dari tahun-tahun sebelumnya.

Nadella adalah pilihan pribadi Bill Gates sebagai CEO dan keduanya memiliki hubungan yang baik. Langkah Nadella sangat cerdas, karena Bill Gates dipandang sebagai pemimpin alami Microsoft. Oposisi publiknya akan membuat pekerjaan CEO tidak memungkinkan. Setelah dia di tim di sisi lain, memberi CEO dorongan besar.

Ini Jawaban Lainnya :

Ya dia Saat melangkah sebagai CEO, Satya Nadela meminta Bill Gates untuk kembali sebagai Technology Advisor:

Dewan Microsoft menamai Satya Nadella sebagai CEO

Microsoft Corp. hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi telah menunjuk Satya Nadella sebagai Chief Executive Officer dan anggota Dewan Direksi secara efektif segera. Nadella sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President grup Cloud dan Enterprise Microsoft.

"Selama masa transformasi ini, tidak ada orang yang lebih baik untuk memimpin Microsoft daripada Satya Nadella," kata Bill Gates, Pendiri dan Anggota Dewan Direksi Microsoft. "Satya adalah pemimpin yang telah terbukti dengan keterampilan teknik hard core, visi bisnis dan kemampuan untuk menyatukan orang. Visinya untuk bagaimana teknologi akan digunakan dan dialami di seluruh dunia adalah apa yang dibutuhkan Microsoft saat perusahaan memasuki bab berikutnya mengenai inovasi dan pertumbuhan produk yang diperluas. "

Sejak bergabung dengan perusahaan ini pada tahun 1992, Nadella telah mempelopori strategi dan pergeseran teknis utama di seluruh portofolio produk dan layanan perusahaan, terutama perpindahan perusahaan ke cloud dan pengembangan salah satu infrastruktur cloud terbesar di dunia yang mendukung Bing, Xbox, Kantor dan layanan lainnya. Selama masa tugasnya mengawasi Server dan Bisnis Alat Microsoft, divisi tersebut mengungguli pasar dan mengambil bagian dari pesaing.

"Microsoft adalah salah satu perusahaan langka yang benar-benar merevolusi dunia melalui teknologi, dan saya tidak dapat merasa lebih terhormat jika telah memilih untuk memimpin perusahaan tersebut," kata Nadella. "Peluang ke depan untuk Microsoft sangat luas, tapi untuk merebutnya, kita harus fokus dengan jelas, bergerak lebih cepat dan terus berubah. Sebagian besar pekerjaan saya adalah mempercepat kemampuan kami untuk menghadirkan produk inovatif kepada pelanggan kami dengan lebih cepat. "

"Setelah bekerja dengan dia selama lebih dari 20 tahun, saya tahu bahwa Satya adalah pemimpin yang tepat pada saat yang tepat untuk Microsoft," kata Steve Ballmer, yang mengumumkan pada 23 Agustus 2013 bahwa dia akan pensiun begitu seorang penerus diberi nama. "Saya memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan karyawan dan tim kepemimpinan senior yang paling berbakat di industri ini, dan saya tahu semangat dan kelaparan mereka akan kebesaran hanya akan tumbuh lebih kuat di bawah kepemimpinan Satya."

Microsoft juga mengumumkan bahwa Bill Gates, sebelumnya Ketua Dewan Direksi, akan mengambil peran baru di Dewan sebagai Pendiri dan Penasihat Teknologi, dan akan mencurahkan lebih banyak waktu untuk perusahaan, mendukung Nadella dalam membentuk teknologi dan arahan produk. John Thompson, direktur direksi independen untuk Direksi, akan mengambil peran sebagai Ketua Dewan Direksi dan tetap menjadi direktur independen di Dewan Direksi.

"Satya jelas orang terbaik untuk memimpin Microsoft, dan dia mendapat dukungan penuh dari Dewan kami," kata Thompson. "Dewan mengambil pendekatan bijaksana bahwa pemegang saham, pelanggan, mitra dan karyawan kami diharapkan dan pantas mendapatkannya."

Dengan penambahan Nadella, Dewan Direksi Microsoft terdiri dari Ballmer; Dina Dublon, mantan Chief Financial Officer JPMorgan Chase; Gates; Maria M. Klawe, Presiden Harvey Mudd College; Stephen J. Luczo, Chairman dan Chief Executive Officer Seagate Technology PLC; David F. Marquardt, General Partner di August Capital; Nadella; Charles H. Noski, mantan Wakil Ketua Bank of America Corp; Dr. Helmut Panke, mantan Ketua Dewan Manajemen BMW Bayerische Motoren Werke AG; dan Thompson, Chief Executive Officer Instrumen Virtual. Tujuh dari 10 anggota dewan independen dari Microsoft, yang sesuai dengan persyaratan dalam pedoman tata kelola perusahaan bahwa sebagian besar independen.

Didirikan pada tahun 1975, Microsoft (Nasdaq "MSFT") adalah pemimpin dunia dalam perangkat lunak, layanan dan solusi yang membantu orang dan bisnis mewujudkan potensi penuh mereka.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.quora.com/Is-Bill-Gates-still-involved-with-Microsoft