Mengapa Indonesia Berkembang Sangat Lambat diBanding Malaysia dan Singapura

AsalasahKorupsi , negara ini memiliki masalah besar dengan ini, bahkan kepala organisasi yang mengandaikan untuk menjatuhkan pelaku kejahatan bisa dipenjara. Masalahnya terjadi di setiap tingkat di organisasi pemerintah dari Ibukota, provinsi, dan bahkan administrasi desa. Pegawai pemerintah hanya peduli pada diri mereka sendiri dan mereka tidak pernah mendapatkan solusi yang tepat untuk membuat Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Sejujurnya, Indonesia memiliki banyak surga tersembunyi namun pemerintah bahkan sama sekali tidak peduli untuk mempromosikannya, sementara negara-negara tetangga lainnya seperti Thailand dan Malaysia secara agresif berinvestasi dan mempromosikan sektor pariwisata mereka.

Pendidikan, Indonesia tidak berinvestasi dengan baik pada pendidikan dan menteri pendidikan selalu datang dengan solusi yang tidak efektif dari waktu ke waktu. Mereka terus melakukan eksperimen pada kurikulum pendidikan. Tolong berhenti melakukan eksperimen, cukup adopsi model pendidikan yang sukses dari negara-negara terkemuka!

Ekonomi Terpusat, Tidak diragukan lagi! negara ini masih mempraktikkan kebijakan ekonomi buruk ini. Mereka hanya memprioritaskan ibu kota dan kota di Pulau Jawa dengan anggaran paling banyak sambil melupakan kota lain yang mungkin memiliki potensi investasi lebih baik. Tapi sekarang semakin membaik, Indonesia hanya menerapkan harga bensin yang setara ke seluruh pulau, termasuk Papua. Ini adalah perbaikan yang signifikan. Selain itu, Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat besar dan oleh karena itu, infrastruktur yang buruk dapat diharapkan dengan kombinasi Kebijakan Ekonomi Terpusat.

Warga yang tidak produktif dan sejumlah besar brain drain. Orang Indonesia suka menyia-nyiakan hidup mereka dengan melakukan aktivitas tidak produktif seperti duduk di kedai kopi dari pagi sampai sore dengan teman-teman, bolos sekolah untuk bermain video game atau merokok. Sementara yang produktif akan selalu meninggalkan negara ini untuk kesempatan yang lebih baik. Sepanjang sejarah, Indonesia telah membuktikan dirinya sebagai negara yang menampung orang-orang bodoh yang akan selalu membenci orang pintar dan oleh karena itu, orang pintar cenderung meninggalkan negara tersebut.

Jawaban Kedua Mengapa Indonesia Berkembang sangat lambat di Banding Malaysia dan Singapura

Saya percaya ada dua alasan utama. Pertama berinvestasi di bidang pendidikan. Tidak seperti Malaysia dan Singapura, Indonesia belum banyak berinvestasi di bidang pendidikan mereka. Jadi, seiring kemajuan kawasan dan dunia dengan pendidikan formal rata-rata yang lebih tinggi, Indonesia kekurangan. Hal ini mendasar dalam menciptakan keterampilan, pengalaman dan tuntutan untuk pembangunan.

Selanjutnya ketidakmampuan untuk mengubah budaya menjadi lebih kompetitif. Mengambil negara lain, Asia timur vs negara berkembang lainnya (Asia Selatan, BRICS). Reformasi lahan yang sukses yang dimulai di Eropa, AS kemudian ke Jepang berabad-abad sebelumnya telah membantu petani petani "santai" menjadi pekerja yang kompetitif. Dan Asia Timur pasca perang mengikuti dan telah mampu mengubah daya saing rakyat mereka.

Kedua aspek inilah mengapa saya pikir Indonesia kurang maju.

jawaban Lainnya  Mengapa Indonesia Berkembang sangat lambat di Banding Malaysia dan Singapura sangat lambat di Banding Malaysia dan Singapura

Nah Indonesia sangat besar. Jauh lebih besar, lebih padat, lebih beragam dari Malaysia dan Singapura. Singapura ada dalam bentuknya saat ini terutama karena almarhum Lee Kuan Yew. Dan apa yang dia lakukan untuk membangun Singapura tidak mudah direplikasi di Indonesia.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.quora.com/Why-is-Indonesia-developing-slowly-compared-to-Malaysia-and-Singapore