Meski Jarang Mandi, Pastikan Bagian Tubuh Ini Selalu Bersih

AsalasahUmumnya orang-orang di negara tropis seperti Indonesia, mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Namun, ada juga yang tidak memiliki aturan mandi atau jarang mandi. Lalu, apa efek jarang mandi pada tubuh, ya?

Setiap harinya tubuh membawa sekitar 1.000 bakteri yang berasal dari udara, keringat, dan lainnya. Belum lagi jumlah jamur yang menempel di tubuh. Setidaknya ada 40 jenis jamur yang bisa berkembang biak di kulit dan tubuh. Jika hal ini Anda diamkan tanpa mandi, maka tak jarang bakteri dan jamur menyebabkan penyakit.

Meski ada bakteri baik di tubuh, area tubuh seperti paha bagian dalam atau selangkangan, bokong, ketiak, dan wajah memiliki produksi minyak dan keringat yang sangat banyak. Jika area tersebut tidak dibersihkan dapat menyebabkan bau, iritasi, dan penyakit lainnya.

Ahli dermatologi menyarankan, untuk selalu menjaga bagian tubuh tersebut sekalipun Anda jarang mandi. Penting juga untuk selalu mengeringkan area tubuh tersebut usai mandi. Sebab, jamur dan bakteri akan senang berlama-lamaan di area yang lembap, dikutip dari Twenty Two Words, Senin (4/9/2017).

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://health.liputan6.com/read/3081591/meski-jarang-mandi-pastikan-bagian-tubuh-ini-selalu-bersih