Sebaiknya bulu ketiak pria dicukur atau tidak ya? Ternyata Dicukur

Asalasah ~ Hitam lebat.. hmm sepertinya bulu ketiak tidak cocok tumbuh di bagian tubuh wanita nkarena merusak estetika. Sebisa mungkin bagi perempuan untuk segera memangkas bulu ketiak ketika mulai hadir dan memanjang. Namun bagi pria hal tersebut tak terlalu dipikirkan. Lalu sebenarnya perlu tidak sih pria memangkas bulu ketiaknya?

Berdasarkan survei yang dilakukan majalah Men's Health Amerika Serikat sekitar 68 persen dari 4.044 pria rutin memotong ujung bulu ketiak. Lalu sekitar 52 dan 16 persen melakukannya demi estetika dan atletik. Baru sekitar 11 persen yang tidak pernah melakukannya karena hal itu aneh.

Jawaban tersebut menurut ahli perawatan tubuh pria dari Hollywood, Craig Whitely sangat berbeda dibandingkan lima hingga sepuluh tahun lalu. Sekarang, para pria mulai memperhatikan perawatan tubuhnya.

"Jika bulu ketiak terasa sudah lebat dan panjang, mengapa tidak memangkasnya," ungkap Craig seperti dikutip laman Men's Health, Kamis (10/12/2015).

Namun Anda juga tak perlu mencukurnya hingga habis, cukup merapikannya saja. Seringkali wanita melihat kehadiran bulu ketiak sebagai tanda maskulinitas seorang pria.

"Kehadiran bulu ketiak di masa lalu sempat dikaitkan dalam hal menarik pasangan," terang profesor evolusi biologis manusia dari Harvard University, Daniel Lieberman.

Perempuan pun menolak pria memiliki bulu ketiak

Sekarang, mungkin mencukur bulu ketiak tidak terlihat jantan. Tapi lucu bukan, jika dibiarkan dan melihat helaian bulu itu keluar menjuntai dari balik T-shirt. Kalau seperti itu tentu harus dipertimbangkan kembali.

Tak hanya pria, Whitely pun melakukan survei pada perempuan, dan semua mengatakan jika bulu ketiak itu menjijikan. Tetapi yang lebih menarik, peneliti tidak begitu yakin alasan orang tetap mempertahankan bulu tersebut. Kata Daniel Lieberman, Ph.D., profesor biologi evolusi manusia di Harvard University, di zaman dulu itu merupakan cara untuk menarik pasangan

Ketiak Anda memiliki banyak kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat. Aroma ini akan menjebak dan bisa menarik pasangan. Tapi di zaman sekarang mungkin ini tak lagi berlaku. Nah, untuk mengatasinya bisa lakukan tiga hal ini:

Yang paling utama mengapa sebaiknya mencukur bulu ketiak? 

Karena peritah Agama yang menganjurkan mencukur rambut di 5 bagian tubuh termasuk ketiak

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://health.liputan6.com/read/2386381/perlu-tidak-pria-cukur-bulu-ketiak