Ternyata Dengar Musik Galau Memberi Dampak Buruk Bagi Kesehatan Jiwa

AsalasahTernyata mendengarkan dan menyanyikan lagu galau, banyak sekali dampak buruknya bagi kejiwaan seseorang.

Padahal, Bahaya menyanyikan lagu galau itu sudah terbukti melalui berbagai penelitian..
Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa Perasaan bisa menular..
Baik perasaan positif seperti optimis, bahagia, gembira..
Ataupun perasaan negatif seperti GALAU, sedih, maupun depresi..

Masalahnya, Penularan yang sama juga terjadi saat kita mendengarkan atau menyanyikan lagu galau..
Karena lirik dan suasana yang diberikan lagu galau sangat bernafaskan perasaan galau dan sedih, Diri dan hati kita pun akan ikut-ikutan galau ketika kita mendengarkan lagu-lagu galau..

Bahayanya, ketika hati kita galau, hormon stres yang disebut ‘Cortisol’ akan naik kadarnya..
Kenaikan hormon stres ini berakibat kematian banyak sel tubuh sehingga sangat memboroskan Telomer*.
.
Bila Telomer Boros?
Seseorang akan cepat tua..
Bila Telomer habis?
Seseorang akan meninggal..
Masih mau galau?

*Telomer adalah bagian sel yang menunjukkan umur suatu sel. Bila manusia sebagian besar Telomernya pendek, berarti umurnya (kemungkinan sangat besar) lebih pendek

coba saja deh gan, perhatiin lirik lagu galau yang lagi ngetrend saat ini, misalnya lagu butiran debu, "Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan luka dalam,". Dari lirik itu agan-agan rela tuh gak bangkit bangkit lagi? :D

Masih banyak juga kok lagu galau yang kalimatnya lebih histeris daripada lagu yang tadi. menurut para pengakuan teman-teman mimin nih, lagu galau yang sering mereka dengerin bahkan sering dinyanyiin dimana pun mereka berada, tu lagu jadi kenyataan gan. mungkin bisa dibilang kata-kata bisa jadi doa loh. Nah, kalau udah ada kejadian, agan-agan masih mau tuh langganan lagu galau? kalau galau sih mending dengerin lagu-lagu yang bernuansa semangat dan hindari terlarut dalam kegalauan.
okey vroh, move on from galau !!! \(^o^)/

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.facebook.com/permalink.php?id=348052812029425&story_fbid=348057028695670