Ternyata Ini 9 Usaha Besar Milik Raffi Ahmad Selain Jadi Artis

Asalasah Raffi Ahmad dikenal sebagai artis dengan bayaran mahal dan jam manggung padat. Meskipun begitu, sejak beberapa tahun terakhir, ia terus mengembangkan bisnisnya. Hal itu sebagai kesadaran dirinya jika karier di dunia entertainment tak selalu berjalan mulus.



Berbagai bisnis telah dibuka Raffi bersama sang istri Nagita Slavina. Gak heran jika keduanya disebut sebagai salah satu artis paling kaya di Indonesia. Apa saja bisnis Raffi dan Gigi? berikut daftarnya.

1. Clothing Line RA Jeans


Bisnis clothing line memang menjadi pilihan banyak selebritis. Salah satu yang sukses berbisnis clothing line adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Bisnis yang diberi nama RA Jeans ini sudah dirintis sejak pertengahan 2015 silam dan terus berjalan hingga sekarang. Dengan desain yang simpel dan elegan, RA Jeans laris di pasaran.


2. Raden Food


Raffi juga membuka bisnis bareng sahabatnya Denni yang diberi nama Raden Food sejak 2015. Raden Food menyediakan nasi lidah sapi yang bakal menggoyang lidah. Raden Food kini sudah punya beberapa outlet di Jabodetabek dan sekitarnya.

3. Bakmi RN


Tak berselang lama setelahnya, Raffi dan Nagita melaunching bisnis kuliner Bakmi RN. Dipilihnya bakmi karena keduanya ternyata sama-sama menyukai bakmi. Bakmi RN sudah punya sekitar 14 outlet di Jabodetabek dan sudah ada di kota besar seperti Medan, Bandung, Palembang, Makassar, Bogor, dan Surabaya.

4. RANS Probiotics Mask.


Raffi Ahmad pada 2016 meluncurkan bisnis masker yang diberi nama RANS Probiotics Mask. Harganya dibanderol antara Rp 200 ribu sampai Rp 560 ribu.

5. Rans Living


Setelah sukses berbisnis properti dan apartemen sebelum menikah dengan Nagita, Raffi akhirnya mengokohkan bisnisnya dengan melaunching bisnis furniture yang diberi nama Rans Living. Rans Living menyediakan berbagai perabotan, mulai dari sofa, meja, lemari, dan berbagai aksesori rumah lainnya.

6. Rans Card


Maret 2016, Raffi Ahmad dan Nagita bekerjasama dengan salah satu bank meluncurkan Rans Card, kartu debit untuk para fans Raffi-Gigi. RANS Card merupakan kartu member artis pertama di Indonesia yang memberikan banyak kemudahan. Dengan menggunakan kartu tersebut para fans bisa mendapatkan diskon lebih besar untuk berbagai produk dan makanan bisnis orangtua Rafathar ini.

7. Makanan Ringan


Selama 2016, Raffi Ahmad secara bertahap meluncurkan produk makanan ringan berbentuk keripik. Ada keripik talas dengan nama Chipstaro, keripik singkong dengan label King Kong, dan keripik dari bahan jagung bernama Kriptos. Mereka juga melaunching produk snack Makaroni Menjerit alias Mamen lho.

Berbagai makanan ringan tersebut sering banget dipromosikan di Instagram dan dibawa ke manapun mereka pergi.


8. Body Spray Raffi Nagita.


Maret 2016, Raffi Ahmad meluncurkan body spray dengan label Raffi Nagita BodySpray. Body spray ini dibuat untuk pria maupun wanita.

9. Show Room Motor Gede

Punya hobi motor gede, Raffi juga membuka show room moge. Bisnis ini sudah ia jalani sejak tahun 2009 sebelum menikah dengan Nagita Slavina. Nggak banyak yang tahu kalau sejak 2015 Raffi didaulat menjadi Ketua Umum komunitas moge Ridiss Bikerzz lho.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 
Read More

BEGINILAH KEJAMNYA WAKTU SUBUH

Asalasah*_Saudaraku..._*
_Saya yakin di antara kita sdh mengetahui keistimewaan waktu Subuh. Hari ini ada baiknya kita melihat waktu Subuh dgn kacamata yg lain, yaitu dari bahaya waktu Subuh bila kita tidak dapat memanfaatkannya._

_Allah bersumpah dalam Al Fajr : “Demi fajar (waktu subuh)”._

_Kemudian dalam Al Falaq, Allah mengingatkan:

*_“Katakanlah! Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai waktu subuh”._*

_Ada apa di balik waktu Subuh?_

_Mengapa Allah bersumpah demi waktu Subuh?_

_Mengapa harus berlindung kpd yang menguasai waktu Subuh?_

_Apakah waktu Subuh sangat berbahaya?_

_Ya, ternyata waktu Subuh benar-benar sangat berbahaya!_

*_Waktu Subuh lebih kejam dari sekawanan perampok bersenjata api._*

*_Waktu Subuh lebih menyengsarakan dari derita kemiskinan._*

_Jika ada sekawanan perampok menyatroni rumah kita, dan mengambil paksa semua barang kita: uang dan semua perhiasan emas digondolnya. Uang cash puluhan juta ditilepnya. Laptop, yang berisi data2 penting kita juga diembatnya. Eh, mobil yg belum lunas juga diembatnya dan rumah kita dibakarnya._

_Bagaimana rasa pedih hati kita menerima kenyataan ini?_

_Ketahuilah,_
_bahwa waktu Subuh lebih kejam dari perampok itu._

_Karena jika kita tergilas sang waktu Subuh sampai melalaikan shalat fajar, maka kita akan menderita kerugian lebih besar dari sekedar kehilangan seluruh harta kita._

*_Kita kehilangan dunia dan segala isinya._*

*_Ingat sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam : “Dua rakaat fajar lebih baik dari dunia dan segala isinya”_*
_(HR Muslim)._

*_Waktu Subuh juga lebih menyengsarakan dari sekedar kemiskinan dunia._*

_Karena bagi orang2 yg tergilas waktu Subuh hingga mengabaikan shalat Subuh berjamaah di masjid, maka hakikatnya, merekalah orang2 miskin sejati yg hanya mendapatkan upah 1/150 (0,7%) saja pahala shalatnya._

*_“…dan barangsiapa yang shalat Subuh berjamaah, maka ia bagaikan shalat semalam suntuk”_* _(HR Muslim)._

_Shalat semalam suntuk adalah shalat yg dikerjakan mulai dari tenggelamnya matahari sampai terbit fajar. Fantastis!_

_Shalat selama sepuluh jam…, atau kurang lebih 150 kali shalat! Betapa agung fadhilah shalat Subuh berjamaah ini. Sebaliknya betapa malangnya orang yg tergilas waktu Subuh, orang2 yg mengabaikan shalat subuh berjamaah di masjid._

*_Waktu Subuh juga lebih berbahaya dari kobaran api yg disiram bensin._*

*_Mengapa demikian? Tahukah Anda bahwa Nabi Muhammad Shalallhu alaihi wassalam menyetarakan dengan orang Munafik bagi yg tidak mampu melaksanakan shalat Subuh berjamaah di mesjid ?_*

Rasulullah Shalallhu alaihi wassalam bersabda :
*_“Sesungguhnya tiada yang dirasa berat oleh seorang Munafik, kecuali melaksanakan shalat Isya dan shalat Subuh berjamaah. Sekiranya mereka tahu akan keagungan pahalanya, niscaya mereka bakal mendatanginya (ke masjid, shalat berjamaah) sekalipun harus berjalan merangkak-rangkak”_*
_(HR Bukhari Muslim)._

*_Agar tidak merasakan gilasan waktu Subuh yg lebih kejam dari perampokan, agar tidak terkena gilasan waktu Subuh yg lebih menyengsarakan dari derita kemiskinan, dan panasnya kobaran api, maka: “Katakanlah! Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai waktu subuh.”_* _(Al Falaq:1)._

_Yaitu dengan bersegera memanfaatkan waktu Subuh sebaik-baiknya. Lakukan shalat sunnah qabliyah Shubuh (shalat fajar) dan shalat Shubuh berjamaah di masjid - bagi pria, di rumah - bagi wanita di awal waktu setelah azan berkumandang._
*_Ayo jadi pejuang shubuh...!!!_*

Barakallah...

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.facebook.com/250197612133862/photos/a.251157245371232.1073741828.250197612133862/292079421279014/?type=3&permPage=1
Read More

3 Tips Latihan Membangun Otot dengan Cepat!

AsalasahPernahkah Anda membeli edisi terbaru majalah kesehatan hanya untuk melihat latihan membangun otot terbaik? Apakah Anda salah orang yang mencoba mendapatkan panduan terbaik untuk latihan binaraga yang efektif? Jika demikian, pernahkah Anda bertanya kepada diri sendiri apakah proses langkah demi langkah akan sesuai untuk Anda? Jika Anda melakukan ini berkali-kali namun Anda tetap tidak menemukan hasilnya, maka Anda harus berhenti melakukan yang ini dan memeriksa diri Anda dan jenis metode yang Anda gunakan. Pertanyaan yang disebutkan di atas adalah pertanyaan yang paling sering diajukan untuk mereka yang mencari metode terbaik untuk latihan membangun tubuh.
Jika Anda ingin memiliki struktur tubuh yang kekar dan bagus, Anda perlu menemukan panduan latihan membangun tubuh yang sesuai yang akan bekerja dengan benar untuk Anda. Saat ini, ada banyak panduan latihan yang bisa Anda andalkan tapi Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih yang terbaik untuk Anda. Jika Anda ingin mencapai struktur tubuh yang menakjubkan seperti banyak pembangun tubuh lainnya, Anda perlu menemukan panduan latihan yang akan bekerja dalam waktu yang diharapkan. Anda harus bisa menyerahkan diri Anda dalam keseluruhan proses sehingga Anda akan melihat hasil yang efektif.

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam menemukan latihan binaraga terbaik adalah bertanggung jawab atas perjalanan ini. Anda perlu mengatur pikiran dan fokus pada rencana Anda. Anda perlu mempertimbangkan apakah Anda menggertak atau mengurangi lemak Anda. Diet Anda harus dipantau dengan benar. Anda perlu membuat rencana diet yang tepat yang perlu Anda gunakan dalam keseluruhan proses pembentukan tubuh. Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah bagian tubuh Anda yang perlu dikembangkan. Anda juga perlu mempertimbangkan jangka waktu sehingga Anda dapat melihat kemajuan rutin latihan binaraga Anda.

Faktor yang disebutkan di atas adalah unsur dalam menemukan latihan membangun tubuh. Anda perlu mempertimbangkan unsur-unsur ini jika Anda adalah salah satu individu yang ingin mencapai struktur tubuh yang baik. Jika Anda akan melihat hasil yang terlihat dalam beberapa hari atau minggu karena terlibat dalam kegiatan tersebut maka Anda cukup beruntung karena Anda memburu panduan latihan yang efektif untuk Anda. Anda dapat mempertahankan tubuh Anda yang cantik dengan mengikuti teknik latihan binaraga. Simak semua panduan latihan yang mungkin ada di internet dan semua buku dan majalah lainnya.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.rxbodybuilders.com/2017/10/
Read More

Pengakuan Wanita Jadi-Jadian: "Ituku Berubah Secara Ajaib Gara-Gara Telur Jatuh"

AsalasahAda-ada saja pria yang mengaku wanita ini masa ia 'itunya' berubah gara-gara telur jatuh

Awalnya memiliki 'itunya' wanita namun berubah drastis menjadi 'itunya' laki-laki, apakah bisa seperti itu? apa cuma mengada-ada saja biar diakui wanita asli, simak uraian berikut ini

Kebohongan Ayu Puji Astutik, pria yang mengaku-aku sebagai wanita terungkap. Ayu yang sebenarnya mempunyai alat kelamin laki-laki tetap saja tidak mau berterus terang.
Ayu Puji Astutik memang seorang pria tulen namun mengaku-aku sebagai seorang wanita. Ia menikah dengan Fadholi dan berusaha menyembunyikan identitas sebenarnya.

Usai diketahui jika dirinya seorang laki-laki, Ayu masih bersikeras jika dirinya adalah wanita tulen. Hingga akhirnya kebohongannya terungkap saat ia diminta ke kamar mandi untuk membuktikan penuturannya. Ayu pun terbukti mempunyai jenis kelamin lelaki

Menurut penuturan Ayu, awalnya ia memiliki  'itunya'  wanita namun berubah drastis menjadi  'itunya'  laki-laki. Ia mengaku jika perubahan ini terjadi seusai kejadian 'ghaib' telur jatuh dan bermimpi buruk.

Seperti yang dilansir dari planet.merdeka, meskipun Ayu ketahuan, ia tetap berusaha mengelak. Ia menuturkan jika  'itunya'  secara ajaib berubah sekitar satu minggu ini.

"Saat itu ada telur jatuh dan saya mimpi ada yang ngomong semacam kayak kutukan gitu, gak jelas sih ngomongnya. Setelah itu tiba-tiba berubah," kata Ayu.

Ayu berdalih jika saat menikah ia merupakan seorang wanita tulen, bahkan ia meminta Fadholi untuk membenarkan pengakuannya.

Usai terjadi kejadian 'ajaib' tersebut, Ayu mengaku curhat pada Fadholi, sang suami.

"Gimana ya mas kok penyakitnya aku kayak gini," tutur Ayu seperti dilansir dari planet.merdeka

"Kalau gak percaya tanya sama mas ini," kata Ayu.

Ayu juga mengaku dadanya kempes sejak kejadian telur jatuh. Ia juga mengaku jika dirinya berkumis sejak kejadian 'ghaib' tersebut dan akhirnya jadi rutin bercukur.

Ayu mengaku jika ia dan suami akan mencari pengobatan alternatif namun menunggu mereka memiliki uang. Saat berbincang, sesekali terdengar suaranya membesar seperti suara laki-laki.

"Nama saya sejak kecil memang Ayu. Karena sejak kecil saya memang perempuan. Sumpah demi Allah saya tidak mengada-ada," tegas Ayu seperti yang dilansir dari planet.merdeka

Sementara Fadholi nampak pasrah, ia terlihat ragu saat mengiyakan perkataan sang istri. Fadholi berencana menceraikan Ayu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wajibbaca.com/2017/10/ada-ada-saja-pria-yang-mengaku-wanita.html
Read More

KOCAK! Ketauan Godain Mantan Pacar Yang Udah Jadi Istri Orang Lain!

AsalasahSeusai lebaran seperti saat ini, biasanya kegiatan halal bi halal yang diadakan oleh sejumlah orang.

Tujuannya untuk saling bermaaf-maafan satu sama lainnya. Kegiatan halal bi halal itu terkadang juga sekaligus untuk bereuni apabila bagi orang-orang yang telah lama tidak bertemu.
Satu di antaranya adalah mereka yang pernah satu sekolah.

Namun, saat menghadiri reuni semacam itu, tampaknya harus berhati-hati lagi.

Alasannya, dalam kegiatan reuni seperti itu akan sangat rawan munculnya kembali benih-benih cinta.

Khususnya bagi mereka yang memang saat masih di sekolah dulu saling memadu kasih, namun pada akhirnya harus terpisah karena sesuatu hal.

Baru-baru ini beredar sebuah chat Whatsapp terkait hal itu usai adanya sebuah reuni di sekolah.

Screenshot chat tersebut diunggah oleh akun Facebook Luxmaya Fachry, tanggal 30 Juni 2017 lalu.

Dalam screenshot tersebut, seseorang yang bernama Rohim mengirimkan chat kepada seorang wanita yang tampaknya merupakan mantan teman sekolah.

"Malam cit, belon tidur kamu?" sapa Rohim

Wanita itu kemudian membalasnya.

"Belon nih lagi kelonin anak anak, ada apa him?"balas wanita tersebut.

Rohim pun menjawab pertanyaan wanita tersebut.

"Tadi kenapa kamu agak cuek sih sama aku, krna ada suamimu ya," tanya Rohim.

"Enggak kok, suamiku sih biasa aja, istrimu cantik ya him, pantesan kamu pilih dia,"balas wanita tersebut.

Chat tersebut terus berlanjut, dan berisi saling puji satu sama lain.

Meski demikian, wanita itu tampaknya tahu dirinya sedang dirayu oleh Rohim.

Hingga, akhirnya dia pun berusaha menghindar dengan alasan pamit tidur.

Namun, Rohim tampaknya tidak mau menyerah untuk mengejar wanita pujaannya yang sudah bersuami itu.

"Cit kamu mau tidur duluan? Mimpi yang indah ya, sebenarnya tadi aku mau ungkapin kalau perasaanku masih sama seperti yang dulu, aku sadar sekarang udah ada anak dan istri tapi aku masih belon bisa lupain kami cit. Maaf ya menggganggu tidur malammu, kalau ada kesempatan kapan kapan kita ketemuan ya tapi jangan bilang bilang sama suamimu nanti dia marah,"tulis Rohim.

Secara mengejutkan, balasan rupanya datang dari wanita tersebut.

Padahal, sebelumnya, dia telah pamit tidur.

"cieeee belum bisa move on dari istri citra ya mas? maaf citra nya sudah tidur, ini saya suaminya tadi hapenya citra bunyi jadi saya buka. mimpi yang indah ya jangan mimpi istri orang tapi mimpilah bidadari surga yang sedang tidur di samping anda,"balas chat tersebut.

Mendapatkan chat seperti itu, reaksi Rohim ternyata mengejutkan.

Sebab, dia tidak membalasnya sama sekali.

Rohim justru memblokirnya.

Berikut ini adalah chat lengkapnya:





Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2017/07/pria-ini-menggoda-mantan-kekasih-usai.html
Read More

Buah buahan yang dapat mencegah kanker bahkan Membunuh Selnya

Asalasah ~ Apa saja ya Buah buahan yang dapat mencegah kanker bahkan Membunuh Selnya ? yuk sobat asalasah yang semoga senantiasa diberi kesehatan oleh Allah kita simak liputannya.

Kita adalah apa yang kita makan, seperti kata pepatah, dan bahkan penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa apa yang kita makan memiliki dampak besar pada kesehatan kita. Makanan tertentu dapat mengobati berbagai penyakit termasuk semua jenis kanker. Jika Anda didiagnosis dengan kanker, para ahli menyarankan untuk makan makanan alkalin berbasis nabati yang mencakup banyak buah dan sayuran.

Secara umum, buah-buahan, sayuran dan makanan kaya protein ada di urutan teratas daftar makanan yang melawan kanker. Beberapa di antaranya dapat mencegah pertumbuhan kanker, beberapa bisa melawan radikal bebas, sementara yang lain diketahui menginduksi apoptosis pada sel kanker. Kombinasi makanan ini dapat membunuh penyakit apa pun yang diketahui manusia termasuk yang paling mematikan. Berikut adalah makanan yang bisa melawan kanker:

Buah buahan yang dapat mencegah kanker bahkan Membunuh Selnya

Wortel
Wortel kaya akan beta karoten, antioksidan yang dapat memperbaiki penglihatan Anda, mendukung kulit dan membran otot dan memperkuat sistem kekebalan tubuh juga. Wortel juga mengandung antioksidan lain yang bisa melindungi sel dari kerusakan beracun dan mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

Tomat
Tomat kaya akan antioksidan kuat yang dikenal sebagai lycopene yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko prostat dan jenis kanker lainnya.

Kacang
Kacang penuh dengan fitokimia yang dapat menunda perkembangan tumor dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Mereka kaya akan vitamin B dan folat juga, tapi pastikan untuk mendapatkan kacang organik untuk hasil terbaik.

Anggur
Anggur kaya akan antioksidan seperti resveratrol, yang juga bisa ditemukan di anggur merah dan merupakan pejuang kanker yang hebat. Resveratrol juga bisa ditemukan pada blueberry, cranberry dan delima.

Bawang
Bawang putih adalah salah satu makanan super alami. Sayuran ini mengandung berbagai nutrisi penting dan senyawa melawan penyakit dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Bawang putih kaya akan belerang dan allicin, senyawa yang dapat mencegah kerusakan DNA dan menginduksi apoptosis pada berbagai jenis sel kanker.

Jahe
Jahe memiliki khasiat anti-inflamasi dan penyembuhan dan dianggap sebagai penyembuhan kanker yang layak daripada kemoterapi tanpa efek samping pengobatan yang buruk. Akar ini juga bisa meringankan sakit gigi, sakit kepala, mual dan sakit otot.

Kunyit 
Kunyit kaya akan kurkumin, antioksidan kuat yang telah dikonfirmasi secara ilmiah sebagai pejuang kanker.

Bayam
Anda mungkin tidak sadar bahwa bayam bisa melawan kanker. Sayuran hijau berdaun hijau mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa mengalahkan radikal bebas dan mengeluarkan molekul yang tidak stabil dari tubuh.

Sayuran kultivar
Kembang kol, brokoli, kangkung, bok choy dan sayuran cruciferous lainnya mengandung indole-3 carbinoles dan sulforaphane yang merupakan agen anti-kanker yang hebat dan dapat mendetoksifikasi tubuh juga. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Institute for Cancer Research, sayuran ini sangat efektif melawan kanker mulut, perut dan kerongkongan.

Sayuran Laut
Kelp, Kombu dan Nori dapat mempromosikan pemindahan logam berat dan radioaktif dari tubuh dan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Mereka kaya akan yodium, vitamin A, B, C dan E serta silika, magnesium, seng dan beta karoten yang bisa melawan kanker.

Stroberi
Stroberi adalah sumber antioksidan yang sangat baik yang dapat memperlambat perkembangan tumor dan menghentikan penyebaran sel kanker.

Delima
Delima memiliki buah antiinflamasi dan antioksidan yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker.

Makanan kaya vitamin D
Menurut beberapa penelitian, asupan vitamin D yang tepat dapat mengurangi risiko kanker dan meningkatkan tingkat kelangsungan hidup pasien kanker paru-paru. Untuk mendapatkan lebih banyak vitamin D di sistem Anda, konsumsi telur, susu dan salmon lebih sering. Suplemen minyak ikan juga mengandung vitamin.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan katekin dan polifenol yang bisa membersihkan hati Anda dan mengganggu perkembangan sel kanker.

Minyak biji hitam
Minyak biji hitam secara signifikan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah berbagai masalah kesehatan termasuk kanker. Menurut seorang dokter, bisa membunuh 80% sel kanker pada pasien kanker pankreas, dan juga mencegah berbagai jenis kanker lainnya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.myhealthyadvices.com/15-foods-force-cancer-cell-death-remove-toxins-relentlessly-hunt-free-radicals/
Read More

Manfaaat Mengkonsumsi Pisang Matang Rutin Setiap Hari

AsalasahPisang merupakan buah yang paling populer di planet ini dan mereka dikonsumsi lebih banyak daripada apel dan jeruk  Buah-buahan ini rendah natrium, tapi kaya potassium yang dapat menurunkan risiko masalah kardiovaskular dan menurunkan kadar tekanan darah Anda. Pisang merupakan sumber sukrosa, fruktosa dan serat.

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa pisang coklat matang lebih baik untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Pisang ini penuh dengan senyawa anti kanker yang dikenal sebagai TNF yang mencegah perkembangan sel ganas. Senyawa ini justru mengganggu pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Pisang matang meningkatkan kekebalan tubuh dan produksi sel darah putih.

Manfaaat Mengkonsumsi Pisang Matang Rutin Setiap Hari

Anda akan mendapatkan manfaat kesehatan berikut jika Anda mengkonsumsi sedikitnya 1 pisang matang per hari:

Mengintrol  Suhu Tubuh         
Jika suhu tubuh Anda turun , konsumsi pisang untuk menstabilkan suhu tubuh Anda.

Mengatasi cemas dan PMS
Sebagian besar kelompok vitamin B menenangkan sistem saraf pusat Anda dan mengatur kadar gula darah Anda.

Menyembuhkan Konstipasi
Serat di buah tropis ini mengurangi sembelit dan memperbaiki proses pencernaan.

Menyembuhkan Depresi
Tryptophan dalam pisang beralih ke serotonin dalam tubuh yang meningkatkan mood, melemaskan otot.

Obat Magg
Pisang mampu Mencegah iritasi asam lambung.

Menyembuhkan Anemia
Anda dapat secara efektif mengobati anemia dengan mengkonsumsi buah ini karena kaya zat besi - mineral yang meningkatkan produksi sel darah merah dan hemoglobin.

Meningkatkan Tingkat Energi
Tingkatkan daya tahan Anda selama latihan dengan mengkonsumsi 1-2 pisang setiap hari.

Menurunkan Tekanan Darah
Karena adanya potasium dalam kandungannya, pisang menurunkan tekanan darah. Mereka sangat baik untuk sistem kardiovaskular karena mereka rendah sodium .

Mengatasi Mulas
Buah ini mewakili antasida alami yang meredakan mulas dan refluks. Makanlah satu pisang kapan pun Anda mengalami masalah ini.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 
Read More

Latihan untuk menjaga otak tetap aktif dan mencegah Alzheimer

AsalasahOtak memainkan peran penting dalam tubuh manusia karena organ inilah yang mengatur segala sesuatu di dalam organisme. Ini sangat kompleks dan fungsi kontrol sama pentingnya dengan pernapasan, detak jantung dan suhu tubuh. Tapi terkadang aktivitas mereka menjadi kabur karena penyakit Alzheimer.

Di otak ada aspek tertentu seperti ingatan, pembelajaran dan setiap aktivitas yang seseorang kembangkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam organ ini tersimpan dan diproses semua data yang merangsang fungsi tubuh manusia yang berkembang. Untuk alasan sederhana namun vital itu, otak harus dilakukan, begitu pula ototnya, untuk memastikan kondisinya tetap dalam kondisi prima.

Di sana mereka memusatkan semua data yang diolah untuk mobilitas otot, memori, kontrol indera dan sistem saraf. Itulah sebabnya perawatan khusus harus dilakukan.

Latihan untuk menjaga otak tetap aktif dan mencegah Alzheimer


Seseorang yang menghadiri sebuah konferensi sains di Rusia Tatyana Vladimirovna, spesialis bidang ilmu saraf, mengungkapkan serangkaian praktik yang dia sarankan untuk diterapkan agar otak tetap aktif dan bahkan mencegah penyakit degeneratif seperti Alzheimer.

Menurut spesialis, metode ini dikembangkan dari studi yang dilakukan oleh masyarakat Yunani kuno.

Selama bertahun-tahun, banyak penelitian telah dilakukan pada berfungsinya otak manusia dan penyakit yang mempengaruhinya. Seperti organ tubuh lainnya yang cenderung mengalami degenerasi seiring bertambahnya usia, asupan minuman beralkohol atau penyalahgunaan makanan tertentu atau zat berbahaya.

Tapi tidak berolahraga itu bisa membuat otak Anda rentan terkena penyakit Alzheimer. Orang tua berisiko menderita patologi, sama seperti demensia.

Berikut adalah latihan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar otak tetap aktif


  • Lakukan rutinitas relaksasi sebelum tidur: coba mengingat semua aktivitas yang Anda lakukan di siang hari.
  • Tutup mata Anda dapat membantu Anda merasa lebih fokus, tapi hindari menyerah dengan alngsung tidur, selesaikan latihan.
  • Jangan mengabaikan detail yang nampaknya tidak signifikan, bisa membuat perbedaan.
  • Usahakan sarapan Anda, mungkin warna dasi atasan Anda atau berapa lama Anda mandi. Ingatlah itu secara kronologis.
  • Luangkan waktu Anda untuk melakukan rutinitas malam ini yang akan mengaktifkan neuron otak dan dengan demikian memori, kesadaran, dan perhatian.

Jangan putus asa jika Anda sulit mengingat beberapa hal pada awalnya. Tenang, jeda dan coba lagi. Usahakan melakukannya setiap malam sebelum tidur, sehingga Anda bisa melihat hasil yang efektif.

Jika Anda seorang pecinta musik kami merekomendasikan beberapa musik klasik yang bisa merangsang sistem saraf. Anda tidak perlu dapat memutar simfoni Beethoven atau Chopin saat Anda membutuhkan kedamaian dalam pikiran Anda

Apa itu Alzheimer?


Penyakit ini adalah cara yang paling umum di mana demensia bermanifestasi pada orang tua. Hal ini dikenal dengan onsetnya yang lambat, bagian pertama otak yang akan terkena adalah mereka yang mengendalikan bahasa, ingatan, dan pemikiran.

Mereka yang menderita dari itu memiliki kesulitan serius dalam mengingat hal-hal dasar yang baru saja terjadi dan bahkan nama orang yang mereka cintai sedekat anak atau cucu mereka.

Yang serius dan disesalkan penyakit ini adalah bahwa dengan berlalunya waktu itu cenderung memburuk dan tidak ada obatnya. Kerusakan kognitif ringan bertanggung jawab atas masalah ingatan pada banyak orang. Sebagian besar, namun belum tentu semua orang dengan gangguan kognitif ringan dapat mengembangkan penyakit Alzheimer.

Patologi ini biasanya bermanifestasi sendiri setelah 60 tahun dan risikonya meningkat sesuai dengan penuaan orang tersebut. Jika di keluarga Anda ada orang yang menderita, risikonya lebih besar lagi.

Meski sejauh ini tidak ada pengobatan yang mampu membalikkan efek berbahaya dari penyakit tersebut, beberapa obat dapat membantu mencegah kerusakan lebih cepat.

Tanda-tanda Alzheimer yang paling sering


Perubahan Memori

Salah satu peringatan yang paling sering, terutama pada tahap awal adalah melupakan informasi yang baru saja dipelajari. Tetap waspada jika seseorang di lingkungan Anda berulang kali meminta informasi yang sama atau melupakan tanggal atau peristiwa penting.

Catatan: Sudah umum bagi orang tua untuk melupakan beberapa nama atau kejadian tertentu, tapi segera mereka bisa mengingatnya lagi.

Merencanakan atau memecahkan masalah tidaklah mudah

Ada orang tua yang mungkin mengalami masalah dalam mengikuti rencana yang pernah mereka lakukan tanpa banyak usaha atau mengelola akun pada bulan tersebut. Berkonsentrasi mungkin lebih sulit dan mungkin membutuhkan waktu lebih lama dari yang dibutuhkan sebelumnya.

Kesulitan dengan aktivitas sehari-hari

Seseorang yang mulai menderita penyakit Alzheimer akan sulit menyelesaikan tugas sehari-hari seperti pergi ke toko untuk membeli beberapa belanjaan atau mengelola anggaran.

Hilangnya orientasi

Dengan berjalannya waktu, orang-orang dengan penyakit ini akan melupakan berlalunya waktu dan tanggal. Tapi mungkin juga mereka tidak tahu di mana mereka dan bagaimana mereka sampai di sana.

Kesulitan dalam membaca dan memahami citra visual

Beberapa orang yang mengembangkan Alzheimer biasanya memiliki masalah penglihatan atau kesulitan membaca atau menghitung jarak, yang dalam jangka panjang akan mencegah mereka mengemudi kendaraan sendiri.

Masalah bahasa

Pasien mungkin mengalami masalah untuk melanjutkan percakapan. Berhenti di tengah percakapan tanpa tahu bagaimana cara melanjutkan atau mengulang kalimat adalah tanda Alzheimer.

Objek tidak bergerak sendiri

Seseorang yang menderita penyakit biasanya memindahkan benda dari tempat mereka yang biasa atau mengalami kesulitan menemukannya bahkan jika mereka sangat terlihat. Mereka bahkan bisa menuduh orang lain telah mencuri mereka, situasi yang akan menjadi lebih umum dari waktu ke waktu.

Penurunan penghakiman

Perubahan dalam penilaian atau pengambilan keputusan adalah gejala yang umum. Contohnya adalah ketika seseorang dengan penderita penyakit membayar sejumlah besar uang untuk barang dan / atau layanan yang tidak memerlukannya. Hilangnya minat pribadi juga merupakan pertanda.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.myhealthyadvices.com/woman-reveals-100-alzheimers-can-prevented-single-exercise-day/
Read More

menghilangkan lemak dengan vicks vaporub ! Terutama Lemak Perut

AsalasahSaat ini ada ratusan orang yang memiliki masalah seperti lemak perut. Ini terlihat agak tidak menarik dan menurunkan harga diri kita. Orang tidak bisa menjalani kehidupan normal dan mengenakan pakaian yang mereka inginkan. Itulah mengapa mereka ingin menyingkirkan masalah ini sesegera mungkin.

Makan sehat dan aktivitas fisik teratur selalu membantu kita memperbaiki kondisi tubuh kita dan menjadi lebih sehat dan langsing. Kita semua tahu metode standar dunia teresbut. Tetapi beberapa orang menggabungkannya dengan beberapa cara unitk untuk menyingkirkan kelebihan berat badan.

Kami memiliki beberapa informasi penting untuk Anda, yang bisa membantu dalam pertarungan Anda dengan lemak perut. Banyak orang mengklaim bahwa Vicks VapoRub wrap adalah metode yang agak populer untuk membantu mengurangi ukuran perut. Jadi, bagaimana cara kerjanya?

Semua ramuan salep bermanfaat untuk kesehatan kita. Mereka juga merangsang proses pembakaran lemak dan mengurangi lemak yang terkumpul di zona masalah Anda. Inilah resep krim Vicks VapoRub yang membakar lemak.

menghilangkan lemak dengan vicks vaporub

Anda harus membuat campuran Vicks, kamper, baking soda dan sejumlah kecil alkohol. Anda harus menerapkan obat secara langsung pada perut Anda dan bungkus dengan strip penjepit atau plastik hitam. Biarkan selama 45-50 menit dan bersihkan semuanya dengan air hangat atau cukup mandi.

Prosedurnya agak sederhana. Anda bisa melakukannya kapan pun nyaman untuk Anda, itu tidak mempengaruhi hasilnya. Obatnya aman untuk kulit Anda tapi akan lebih baik melakukan tes spot sebelum menggunakan krim ini.

Vicks VapoRub memiliki beberapa manfaat yang lebih. Vicks VapoRub dapat membantu Anda mengurangi selulit dan stretch mark yang agak sulit untuk disingkirkan. Bahan salep bermanfaat untuk kulit Anda dan membuatnya melembabkan dan halus.

Jadi, seperti yang bisa Anda lihat, semuanya agak sederhana. Anda seharusnya tidak menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengatasi masalah lemak perut Anda. Kurang dari satu jam dan masalah Anda akan terpecahkan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.myhealthyadvices.com/vicks-vaporub-wrap-can-help-reduce-belly-size/
Read More

25 Tanda hamil anak laki laki yang Cukup akurat

AsalasahKehamilan tentu sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, terutama mereka yang belum memiliki anak. Tak heran calon orangtua biasanya tidak menunggu usia gestasi sang ibu memasuki usia 7 bulan. Bila gender itu bisa dideteksi. Sebenarnya tidak perlu menunggu terlalu lama, ciri-ciri anak hamil bisa diketahui melalui cara berikut:
sebelumnya baca juga :  30 tanda hamil anak perempuan di awal kehamilan yang Akurat

30 Tanda hamil anak laki laki yang Cukup akurat

1. MALAS MEMASAK

Memasak biasanya sangat disukai wanita . Tapi jika ibu hamil tiba-tiba menjadi malas memasak dapur dan menyentuhnya, ini adalah salah satu ciri 30 Tanda hamil anak laki laki yang Cukup akurat. Ibu hamil jadi lebih suka membeli makanan di luar bukan memasak. Gejala ini biasanya muncul pada usia kehamilan 4 bulan.

2. PERUT MENONJOL DI BAGIAN BAWAH

Berbeda dengan wanita hamil yang lebih suka mencengkeram perut ibu hamil, anak laki-laki itu justru sebaliknya. Anak laki-laki cenderung berposisi di bawah atau menempel pada rahim ibu di bagian bawah atau tengah. Jadi jika dilihat dari luar, posisi perut akan menonjol di bagian bawah atau isinya terlihat lebih rendah dari wanita hamil yang mengandung anak perempuan.

3. MENINGKATNYA BERAT BADAN SECARA DRASTIS

Wanita yang sedang hamil akan mengalami peningkatan berat badannya dengan cepat. Berbeda dengan wanita hamil yang bisa terlihat langsing, sifat hamil seorang anak laki laki yang akurat adalah ibu bada yang berat yang naik diatas 10 kg. Pola makan ibu hamil memang berubah, oleh karena itu sejak awal kehamilan penting bagi ibu hamil untuk mencari cemilan sehat bagi wanita hamil muda.

4. SUKA MAKANAN DENGAN KALORI TINGGI

Kenaikan berat badan drastis ibu hamil disebabkan oleh hal ini. Ibu hamil anak laki-laki sukadengan makanan berkalori tinggi. Wanita hamil sangat gemar makan daging yang tinggi protein dan beragam makanan laut. wanita hamil yang ngidam tidak jauh dari kedua jenis makanan tersebut. Mengkonsumsi sayuran berserat lebih baik untuk kesehatan ibu dan janin, meski ada sayuran yang tidak baik untuk wanita hamil.

5. CINCIN KAWIN TEST

Sama dengan hamil anak cewek, hamil anak laki-laki juga bisa diketahui melalui tes cincin kawin.  dengan mengaitkan benang pada cincin kawin. Tangguhkan di atas perut wanita hamil. Jika dikandung seorang anak perempuan, maka cincin itu akan berputar, tapi jika Anda pindah ke kiri dan kanan, maka dikandung adalah anak laki-laki.

6. PAYUDARA  KANAN LEBIH BESAR

Perubahan hormonal selama kehamilan membuat tubuh hamil mengalami perubahan, termasuk pada payudara. Kedua wanita hamil payudara memang akan  lebih besar, tapi salah satu payudara akan tampak lebih besar dari yang lain. Jika payudara kanan lebih besar, maka itu adalah ciri khas anak laki-laki hamil.

7. SUKA TIDUR MIRING KE KIRI

Posisi tidur juga bisa menjadi cara untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang dikandung wanita hamil. Ibu yang hamil anak laki-laki lebih suka tidur dengan posisi miring menghadap ke kiri, sementara hamil anak gadis lebih suka menghadap ke kanan.

8. TIDAK MUAL DI PAGI HARI

Mual di pagi hari atau morning sickness biasa terjadi pada wanita hamil. Penting bagi wanita hamil untuk memahami bagaimana mengatasi mual yang berlebihan saat hamil muda. Tapi ini tidak terjadi pada ibu yang hamil anak laki-laki.

9. BENAR-BENAR SUKA TIDUR

Berbeda dengan ibu hamil anak perempuan yang sangat rajin dalam melakukan pekerjaan rumah tangga, ibu anak laki-laki jadi sangat suka menghabiskan waktu dengan tidur. Hal ini akan terjadi pada wanita hamil dari awal kehamilan sampai waktu hamil yang lama.

10. MALAS MEMBERSIHKAN DIRI

Ibu hamil anak laki-laki itu pasti akan terbawa oleh hormon laki-laki yang tidak ada bayi. Hal ini terutama terlihat pada perubahan kebiasaan ibu hamil. Sang ibu akan sangat malas membersihkan dirinya sendiri seperti mandi atau hanya mencuci muka. hamil Anak laki-laki biasanya hanya mandi sekali sehari.

11. KULIT MENJADI KERING

Menjadi malas berdandan dan membersihkan diri, tak heran bila kulit ibu hamil itu menjadi sangat kering. Hal ini tentu berbeda dengan ibu yang hamil anak perempuan yang kulitnya halus dan bersih karena rajin merawat dirinya sendiri.

12. WAJAH TAMPAK MURAM

Jika ibu hamil anak lakilaki wajahnya akan sering Moody dan tidak bercahaya, tidak berarti dia tidak senang. Bisa jadi ibu itu adalah anak laki-laki hamil. Ibu yang hamil anak perempian memang cenderung lebih terang ekspresi wajahnya dibanding ibu yang mengandung anak laki-laki.

13. WAJAH TIDAK TERLIHAT CERAH

Hamil anak perempuan biasanya wajah akan terlihat cerah dan bersih. Hal ini kontras dengan ibu hamil dimana wajahnya terlihat tidak terang atau kusam.

14. MALAS BERDANDAN

Bisa jadi wajah wanita ibu hamil tidak terang disebabkan oleh ini. Anak laki-laki cenderung malas berdandan dan memakai make up. Wanita hamil akan sangat tabah dengan penampilannya. Dress up biasanya hanya dilakukan jika hanya ada kejadian tertentu.

15. MALAS UNTUK MENGURUS DIRI SENDIRI

Selain itu, baju ibu hamil yang mengandung cederung malas juga merawat diri. Bukan hanya malas mandi dan mencuci ciri wajah, bahkan untuk menyisir rambut. Tak heran ibu selama kehamilan terlihat berantakan dan terbengkalai.

16. WAJAH MENJADI KUSAM

Masih terkait dengan kemalasan ibu hamil merawat diri, akibat wajah yang kusam dan hitam. Anehnya, hal ini sama sekali tidak mengganggu ibu hamil, bahkan ia terkesan bersikap tabah. Ini berbalik dibanding saat ibu belum hamil.

17. BENTUK PERUT SEPERTI TELUR

Berbeda dengan ibu hamil anak perempuan yang membentuk perutnya bulat seperti semangka buah. Ibu laki-laki perutnya akan berbentuk seperti telur bulat oval. Perhatikan bentuk perut ibu yang sedang hamil pada usia 7 bulan kandungannya.

18. WAJAH MENJADI BERJERAWAT

hamil Anak laki-laki akan rentan meski tidak pernah berjerawat sebelumnya. Kenaikan hormon adalah penyebab munculnya jerawat pada wajah calon ibu. Berbeda dengan wajah wanita hamil anakl perempuan yang bersih tanpa jerawat.

19. TIDAK SUKA MAKAN SAYURAN

Ibu hamil anak laki-laki cenderung menghindari sayuran. Jenis makanan yang disukai adalah lemak tinggi seperti daging asap dan makanan laut. Meski ada batasan konsumsi sayuran makanan oleh ibu hamil, namun penting untuk gizi seimbang. 

20. WARNA URINE

Jika warna urine pada ibu hamil sangat terang atau tidak, bisa dikandung bahwa jenis kelamin adalah laki-laki. Karena ibu hamil anak perempuan warna urine lebih gelap atau kuning.

21. DENYUT JANTUNG LEMAH

Jenis kelamin bayi juga bisa diketahui dari detak jantung janin itu sendiri. Tidak memerlukan ULTRASOUND, alat deteksi dan penghitung detak jantung bayi sekarang dapat dibeli dengan mudah. Jika detak jantung bayi kurang dari 140 bpm, maka bayi yang dikandung adalah laki-laki. Wanita yang lebih tua memiliki denyut jantung lebih tinggi dari itu.

22. JANIN LEBIH AKTIF

Gerakan janin atau tendangan biasanya terasa baru jika kandungannya telah dikandung selama empat bulan atau lebih. Tapi anak laki-laki lebih aktif daripada anak perempuan akan mulai pindah saat kandungan usia 3 bulan. Gerakan janin akan meningkat bila kandungan usia lebih tua.

23. KAKI DINGIN

Kaki wanita hamil, tepatnya di telapak kaki akan terasa dingin jika mengandung anak laki-laki. Cobalah memegang telapak tangan pada wanita hamil, jika dingin maka ibu hamil sedang bersama anak laki-laki.

24. Malas melakukan PEKERJAAN RUMAH 

Seperti laki-laki yang tidak malas mengurus pekerjaan rumah, demikian juga dengan ibu-ibu yang mengandung anak laki-laki. Wanita hamil malas mencuci pakaian dan membersihkan rumah.


25. MALAS MEMAKAI PARFUM

Ibu hamil anak laki-laki memang terlihat tidak terawat dan terbengkalai. Salah satu kebiasaan yang menyebabkannya adalah karena wanita hamil memakai parfum atau malas.   

Itulah 25 Tanda hamil anak laki laki yang Cukup akurat. Meski saat hamil semua sifat kelamin menunjukkan jenis kelamin laki-laki, tidak menutup kemungkinan wanita hamil akan melahirkan anak perempuan. Apapun jenis kelaminnya, anak itu adalah anugerah dari Tuhan yang harus dijaga dan dilatih dengan baik.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.rednewhaven.com/2017/10/30-characterize-if-your-fetus-is-male.html
Read More

Lakukan 9 Hal Ini Untuk Membuat Hidupmu Lebih Mudah

Asalasah ~ Banyak orang mengatakan bahwa hidup itu sulit, tapi dengan terbiasa melakukan 9 hal berikut setiap hari akan membantu membuat hidup Anda lebih mudah.

Lakukan 9 Hal Ini Untuk Membuat Hidupmu Lebih Mudah

Tersenyum
Senyum dari hati setiap hari akan membuat Anda lebih kuat. Neurotransmitter disebut endorfin dilepaskan saat Anda tersenyum, yang membuat Anda merasa jauh lebih bahagia dan kurang stres. Selain itu, senyuman menarik orang untuk Anda daripada pergi.

Belajar
Belajar sehari-hari akan membuat Anda lebih cakap. Anda mungkin perlu beralih karir, dan belajar keterampilan baru akan membantu Anda bertahan dan maju secara finansial dan intelektual. Selain itu, ada baiknya Anda menemukan fokus dan menemukan tujuan hidup Anda saat Anda melibatkan orang.

Menyesuaikan
Di era perubahan yang cepat ini, cobalah untuk mengambil denyut tren baru. Menyesuaikan diri dengan lingkungan Anda setiap hari akan membantu memperbaiki hubungan Anda dengan teman dan kolega.

Jadilah pengertian
Gunakan standar yang sama untuk memahami orang lain seperti yang Anda harapkan dari mereka. Menempatkan diri Anda ke sepatu orang lain akan memberi Anda lebih banyak teman.

Gunakan standar yang sama untuk memahami orang lain seperti yang Anda harapkan dari mereka. (Gambar: ai3310X via Compfight cc )

Toleran
Pahami bahwa pendapat Anda belum tentu benar. Mengabaikan perbedaan kecil dan bersikap lebih toleran terhadap orang lain akan membuat hidup Anda lebih lengkap.

Menghargai
Jika Anda memiliki kepercayaan pada diri sendiri, Anda akan bisa lebih menghargai manfaat orang lain. Dukungan dan dorongan Anda terhadap orang lain akan menjadi berkat bagi mereka dan diri Anda sendiri.

Jadilah rendah hati
Ketahuilah batasanmu, dan jangan berjuang untuk memenangkan segalanya. Ini akan memberi Anda ketenangan pikiran dan kontrol diri yang lebih.

Jadilah baik dan berbuat baik
Selalu percaya bahwa bersikap baik dan berbuat baik akan membuat Anda baik. Jangan mencurigai intensitas orang lain dan beri mereka keuntungan dari keraguan; Jika tidak, Anda akan bertemu dengan beberapa orang baik.

Bersyukur
Bersyukurlah atas semua hal yang telah dilakukan orang lain untuk Anda, dan terima kasih banyak yang telah membantu Anda. Bersyukurlah bahkan kepada seseorang yang menyakiti Anda karena akan membuat Anda lebih kuat.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.visiontimes.com/2017/10/24/do-these-9-things-to-make-your-life-easier.html
Read More

Manfaat Merendam Kaki Dengan Berbagai Campuran Bahan Alami Ala China

Asalasah ~ Di China, perawatan kesehatan melalui mandi kaki merupakan tradisi yang sudah lama dipegang. Seiring udara menjadi lebih sejuk dengan perubahan musim, sesekali mandi kaki bisa bikin ketagihan dan membantu mencegah penyakit. Berikut adalah beberapa metode Cina untuk mandi kaki.
Jahe segar
Kombinasi air hangat dan jahe segar dapat mencegah influenza, kaki dan tangan dingin, dan artritis. Gunakan 5 buah jahe segar untuk setiap sesi 20 menit.

cuka putih
Cuka menembus melalui kulit dan darah. Mandi kaki dalam hubungannya dengan cuka putih dapat membantu membersihkan darah, memutihkan kulit, dan memperbaiki tidur.

Safflower
Safflower adalah tanaman herba yang juga dikenal sebagai hong hua. Ini mengandung asam linoleat, yang bagus untuk menurunkan lipid darah dan kolesterol serum, mencegah aterosklerosis, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Lada
Pepper, atau hujiao ,  diyakini mampu menghangatkan tubuh, menghentikan diare, dan memperbaiki fungsi ginjal.

Garam
Garam membantu mencegah keretakan kaki.

Bubuk soda kue
Baking soda, atau sodium bicarbonate, dapat menurunkan tekanan darah, menghilangkan bintik-bintik, dan menyembuhkan asam urat.

Tindakan pencegahan
Kendati demikian, ada beberapa tindakan pencegahan sebelum mempertimbangkan mandi kaki:

  • Mandi tidak boleh melebihi 30 menit, dan sesi 20 menit direkomendasikan untuk orang tua.
  • Dalam periode 30 menit setelah makan, darah terakumulasi di perut dan mandi kaki bisa mempengaruhi pencernaan.
  • Orang dengan penyakit kardiovaskular harus menggunakan air dengan suhu kurang dari 104 ° F (40 ° C) tidak lebih dari 20 menit.
  • Kulit pasien diabetes rapuh dan tidak sensitif terhadap suhu air. Oleh karena itu, mereka harus memperhatikan suhu air saat mandi kaki.
  • 15 menit per sesi disarankan untuk wanita hamil.
  • Mandi kaki yang sering dapat menyebabkan anak di bawah usia 10 tahun untuk mengembangkan ligamentum plantar yang longgar, dan akibatnya flatfeet. 

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.visiontimes.com/2017/10/26/a-traditional-chinese-foot-bath-for-health.html
Read More

Soda Minuman Bahaya Yang Dapat Menghancurkan Tulang

AsalasahBeberapa penelitian menunjukkan bahwa orang Amerika minum hampir 15 miliar galon soda per tahun. Tapi, soda sangat tidak sehat dan memiliki banyak efek negatif pada kesehatan kita. Berikut adalah beberapa efek negatifnya:
BATU GINJAL DAN PENYAKIT GINJAL

Soda mengandung sejumlah besar asam fosfat. Ini menciptakan batu ginjal dan mempengaruhi saluran kemih.

KERUSAKAN GIGI

Ini juga menghancurkan enamel gigi dan merusak gigi.

KERUSAKAN HATI

Hal ini juga meningkatkan risiko sirosis yang merupakan kondisi kesehatan yang sangat berbahaya.

KEGEMUKAN

Soda mengandung banyak pemanis buatan, warna, dan bahan kimia yang dapat menyebabkan obesitas dan ketidakseimbangan hormon.

SODA DAN OSTEOPOROSIS

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ada kaitan antara konsumsi soda dan osteoporosis. Asam yang mengandung soda menyebabkan kebocoran kalsium di tulang dan melemahkannya

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://healthymultiverse.com/2017/10/27/one-beverage-destroys-bones-still-drink-almost-every-day/
Read More