10 Bahan Rumahan Untuk mengecilkan pori pori wajah dengan cepat dan alami

Asalasah ~ Bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah dengan cepat dan alami? tepat sekali kamu menemukan situs asalasah ini.

Alasan mengapa kulit Anda terkadang terlihat kusam dan tua adalah karena pori-pori besar di wajah Anda. Membuka pori-pori bisa dengan mudah menyumbat, yang bisa mengakibatkan komplikasi seperti jerawat dan noda.

Orang yang memiliki kulit berminyak, sering menghadapi masalah ini. Pori-pori yang besar bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kulit yang tidak sehat, genetika hingga stres. Ada banyak produk di pasaran yang mengklaim memperbaiki kondisi kulit Anda, namun Anda harus berhati-hati karena sebagian besar produk ini bisa sangat berisiko dan memiliki efek samping yang buruk.

Pada artikel ini, kita akan membicarakan produk alami yang bisa mengatasi masalah ini, tanpa menimbulkan efek samping.

10 Bahan Rumahan Untuk mengecilkan pori pori wajah dengan cepat dan alami


Es
Es akan memberi efek positif pada kulit Anda. Ini akan mengikat jaringan kulit, dan akan mengecilkan pembuluh darah, yang pada gilirannya akan menyebabkan pengobatan instan. Dianjurkan agar Anda menggosok wajah Anda dengan es batu setelah membersihkannya, dan sebelum meletakkan makeup Anda.

Fuller’s Earth
Nama familiar dari lumpur jenis ini adalah Multani mitti yang banyak di jual di pasaran sebagai produk masker kemasan. Lumpur Fuller’s Earth dapat memberikan efek dingin pada kulit, dan juga berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Fuller’s Earth juga sering digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat berbagai jenis masker alami.

Multani mitti (Fuller's Earth) adalah ramuan lain yang sangat cocok untuk kulit Anda. Ini akan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran lainnya dan akan mengelupas kulit Anda. Bila Anda menggunakan ramuan ini, pori-pori Anda akan menjadi lebih kecil dan bersih.

Anda hanya perlu mencampur dua sendok makan ramuan ini dengan beberapa tetes air mawar. Kemudian, oleskan campuran ini dan bila mengering, Anda bisa membilasnya.

Aloe Vera Gel
Ketika datang untuk memberi nutrisi dan melembabkan kulit Anda, gel Aloe Vera akan mengeluarkan semua minyak dan kotoran dari pori-pori Anda yang tersumbat. Gel ini juga akan membuat pori-pori kurang jelas. Jika Anda ingin menghilangkan pori-pori terbuka dari wajah Anda, Anda perlu menggunakan gel ini karena cukup efektif.

Anda perlu menerapkan gel ini secara merata, dan bilas setelah setengah jam. Anda juga bisa meninggalkan gel di wajah Anda dalam semalam, terserah pada Anda untuk memutuskannya. Gel Aloe Vera juga merupakan pelembab alami, jadi Anda tidak perlu mengoleskannya setelah perawatan.

Tomat dengan oatmeal atau besan
Tomat memiliki kekuatan untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori Anda karena bisa bertindak sebagai tonik alami. Oatmeal, di sisi lain, cocok untuk menghilangkan sel kulit mati dan mengelupas kulit.

Oatmeal juga bagus untuk kulit sensitif. Besan bisa membantu sebagai pengganti oatmeal karena bisa mengelupas kulit dan mengencangkan pori-pori Anda.

cuka sari apel
Jika Anda terus-menerus mengencangkan pori-pori Anda, warnanya akan kurang terlihat. Jika demikian, cuka sari apel adalah salah satu toner terbaik di luar sana. Ini akan memperketat pori-pori Anda, menjaga kadar pH dan membersihkan kulit Anda.

Anda hanya perlu mencampur cuka sari apel dan air yang cukup banyak dan kemudian menerapkannya di wajah Anda dengan bantuan bola kapas. Bilas saja setelah beberapa menit. Anda dapat mengulangi proses ini dengan aman setiap hari.

Putih telur
Putih telur dapat berfungsi besar sebagai toner, dan juga dapat membersihkan kulit Anda secara menyeluruh. Mereka bisa mengendalikan produksi minyak dan membersihkan pori-pori Anda. Anda hanya perlu mengalahkan dan kemudian menerapkan putih telur secara merata di wajah Anda.

Anda perlu menunggu putih telur sampai kering, dan kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Jika Anda menginginkan lebih banyak manfaat, Anda bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalamnya.

Bubuk soda kue
Baking soda adalah zat pengikat eksfoliasi yang efektif yang menghilangkan kotoran, kotoran, dan kotoran dari kulit Anda. Dengan itu, Anda bisa mengatur kandungan asam kulit kita dan juga menjaga keseimbangan pH kulit. Baking soda juga membantu dalam mengurangi jerawat, karena mengandung anti-inflamasi dan anti bakteri.

Untuk menyiapkan obatnya Anda hanya perlu mencampur satu sendok makan baking soda dengan air suam-suam kuku. Anda akan berakhir dengan campuran pasty yang perlu Anda terapkan dan pijat dengan lembut di wajah Anda selama 30 detik. Dianjurkan agar Anda mengoleskan pasta ini setiap dua minggu sekali.

Madu dan yogurt
Kedua bahan inilah yang paling sering digunakan di sebagian besar produk kecantikan. Yogurt bisa mengencangkan pori-pori Anda dan mengurangi noda karena mengandung asam laktat, yang mengandung khasiat pengelupas kulit dan pembersih.

Madu, di sisi lain, mengandung sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Anda perlu mencampur yogurt dan madu dan kemudian menerapkan campuran ini pada area yang terkena. Hapus campuran dari wajah Anda setelah sekitar 20 menit.

Gula gula
Gula merupakan ramuan yang cukup populer untuk produk kulit. Ini bisa bekerja sebagai exfoliator alami, dan bisa menghilangkan sel kulit mati dan kotoran dari pori-pori. Anda perlu mencampur satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok makan minyak zaitun (atau madu) dan satu sendok makan gula.

Pijat kulit Anda selama tiga sampai lima menit dengan campuran ini, lalu keluarkan. Ulangi proses ini tidak lebih dari sekali seminggu.

Pepaya
Pepaya bisa menghilangkan kotoran dan membersihkan kulit. Ini akan unclog dan mengencangkan pori-pori. Anda hanya perlu menghancurkan pepaya dan menaruhnya di kulit Anda. Setelah sekitar 20 menit, keluarkan dengan bantuan air dingin. Ulangi proses ini setiap dua hari sekali.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://healthandfoodpage.com/2017/10/09/10-home-remedies-to-reduce-your-pores-naturally/