10 makanan penghancur plak dalam pembuluh darah Untuk Arteri Bersih

AsalasahKolesterol tinggi adalah salah satu masalah kesehatan terbesar saat ini. Kolesterol mempengaruhi jutaan orang tanpa memandang usia atau jenis kelamin, dan dapat berkontribusi terhadap masalah kardiovaskular yang serius.
Arteri adalah pembuluh darah yang bertanggung jawab untuk mengangkut darah yang kaya dengan oksigen dari jantung ke bagian tubuh lainnya. Arteri normal kuat dan elastis, namun bisa terpengaruh oleh akumulasi plak di arteri. Kondisi ini dikenal sebagai aterosklerosis dan merupakan penyebab utama penyakit kardiovaskular di seluruh dunia.

Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di AS, yang memakan waktu lebih dari setengah juta jiwa setiap tahunnya. Kondisi ini dikenal sebagai silent killer karena kurangnya gejala pada awalnya. Gejala kondisi tergantung pada jenis arteri yang terkena.

Arteri koroner
Jika arteri koroner Anda tersumbat, kondisinya dikenal sebagai penyakit jantung koroner. Dalam kasus ini, plak menghalangi aliran darah arteri yang tepat dan jantung memiliki jumlah darah yang tidak mencukupi, mengakibatkan nyeri dada atau angina. Nyeri dada bisa berjalan ke rahang, lengan, leher, bahu atau punggung, dan mungkin menyerupai gangguan pencernaan. Angina mungkin dipicu oleh tekanan emosional juga, dan mungkin disertai dengan aritmia atau sesak napas.

Arteri karotid
Penyakit arteri karotid terjadi saat arteri otak tersumbat. Ini adalah masalah serius yang bisa menyebabkan stroke. Gejala penyakitnya meliputi kelemahan, sakit kepala, kehilangan kesadaran, gangguan bicara, penglihatan kabur, pusing dan kehilangan fokus.

Arteri ginjal
Jika arteri di ginjal Anda terhambat, bisa menyebabkan penyakit ginjal dan kehilangan fungsi ginjal yang tepat. Pada awalnya, mungkin tidak ada gejala sama sekali, namun seiring perkembangan penyakit, hal itu dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, kelelahan, mual, mati rasa dan gatal pada anggota badan.

Arteri perifer
Penyakit arteri perifer disebabkan oleh pembuluh tersumbat, kaki atau arteri pelvis yang dapat menyebabkan mati rasa dan nyeri pada anggota badan.

Apa yang membuat arteri tersumbat?
Atherosclerosis adalah istilah yang menggambarkan arteri yang mengeras dan menebal. Ada lapisan tipis sel endotel yang membuat arteri tetap halus dan kencang dan memungkinkan aliran darah yang tepat juga. Namun, faktor-faktor seperti peningkatan kadar homosistein, radikal bebas dan toksin dapat merusak sel-sel ini dan integritas arteri, sehingga terjadi akumulasi plak.

Plak merupakan deposit lemak, kalsium, logam, bahan limbah dan partikel kolesterol LDL yang bisa terjebak di arteri dan menyebabkan aterosklerosis. Faktor aterosklerosis lainnya termasuk merokok, penyalahgunaan alkohol, kelebihan berat badan, genetika, dan lain-lain. Kekurangan vitamin C dan stres oksidatif juga bisa menjadi penyebabnya, begitu juga kekurangan nutrisi dan diet tinggi gula atau pati.

Pengobatan biasa untuk kadar kolesterol tinggi termasuk minum statin atau obat penurun kolesterol lainnya, namun masalahnya juga dapat diobati dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung makanan berikut:

10 makanan penghancur plak dalam pembuluh darah Untuk Arteri Bersih


Kunyit

Kunyit adalah bumbu populer yang telah digunakan dalam pengobatan Ayurveda selama berabad-abad. Senyawa aktif dalam bumbu tersebut adalah curcumin, polifenol yang dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan mengurangi penumpukan kolesterol di arteri. Menurut sebuah penelitian di tahun 2011, kunyit dapat mengurangi kolesterol dan mencegah aterosklerosis, sementara penelitian lain menunjukkan bahwa hal itu juga dapat mencegah kerusakan arterial.

Jahe

Jahe adalah bumbu sehat lain yang bisa membersihkan arteri Anda secara alami. Ini adalah senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat kuat dan mengandung shogaols dan gingerol, dua senyawa kardioprotektif yang dapat mengurangi jumlah kolesterol total. Satu studi dari Journal of Nutrition menunjukkan bahwa jahe dapat mengurangi lesi aterosklerotik dan kandungan kolesterol dan trigliserida dalam darah.

Bawang putih

Bawang putih pasti termasuk di antara daftar makanan super alami. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat mencegah penyakit jantung, mengurangi tekanan darah dan mencegah aterosklerosis, sekaligus mencegah akumulasi plak di arteri. Menurut sebuah penelitian di tahun 1997, bawang putih dapat mengurangi risiko aterosklerosis hingga 50% dan mencegah serangan jantung dan stroke.

cabe rawit

Cabe rawit kaya akan capsaicin, senyawa yang bisa menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Capsaicin juga telah ditemukan untuk mencegah komplikasi paru dan vaskular yang disebabkan oleh terapi ART (ART yang sangat aktif).

lemon

Minum air lemon di pagi hari adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Lemon dapat mengurangi kadar kolesterol Anda dan mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh, dan kandungan vitamin C yang tinggi dapat memperkuat arteri dan mengurangi jumlah kolesterol LDL dalam darah.

Kayu manis

Cinnamon adalah senyawa anti-inflamasi yang sangat kuat yang dapat mengurangi sejumlah faktor risiko yang terkait dengan penyakit jantung dan aterosklerosis. Menurut sebuah studi dari tahun 2003, mengambil 1, 3 atau 6 gr. Serbuk kayu manis sehari bisa mengurangi kolesterol LDL Anda, glukosa dan kolesterol total pada penderita diabetes tipe 2. Studi tersebut meneliti 60 pasien selama 40 hari, dan menemukan bahwa kayu manis secara signifikan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Biji rami tanah

Flaxseeds sangat bagus untuk kesehatan jantung kita - kaya akan nutrisi penting seperti asam lemak omega-3 serta asam alfa-linoleat, senyawa yang dapat mengurangi peradangan dan tekanan darah. Menurut sebuah penelitian pada hewan, biji rami tanah dapat mengurangi risiko aterosklerosis aorta hampir 50% pada kelinci. Menurut para ilmuwan, Anda tidak memerlukan banyak biji rami untuk mendapatkan keuntungan darinya - suplemen sederhana dari biji rami tanah akan memberi tubuh Anda jumlah omega-3 yang dibutuhkan.

Kubis fermentasi

Kimchi adalah sejenis kombinasi kubis dan cabai Korea yang dapat memperlambat aterosklerosis. Menurut sebuah penelitian, kimchi mengandung senyawa aktif yang dikenal sebagai 3-94-hydroxy-3,5-dimethoxyphenyl yang dapat mencegah perkembangan aterosklerosis dan menurunkan bahan kimia beracun seperti bisphenol A.

biji wijen

Biji wijen adalah salah satu bahan alami terbaik melawan arteri yang tersumbat. Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa mereka dapat mencegah perkembangan kondisi berkat kandungan asam lemak. Senyawa ini bisa mengurangi peradangan dan kolesterol serta mencegah akumulasi plak di arteri.

Jus delima

Jus delima kaya akan antioksidan dan asam punicic yang bisa mencegah akumulasi plak, unclog arteri dan mencegah aterosklerosis. Jus delima juga mengandung selenium dan magnesium, dengan sebuah penelitian mengkonfirmasikan bahwa minum 240 ml. dari itu selama 18 bulan dapat memperlambat perkembangan penyakit arteri karotid.

Selain makanan ini, Anda juga harus menambahkan bibit fenugreek, minyak kelapa, alpukat, brokoli dan asparagus dalam makanan Anda untuk mencegah aterosklerosis. Suplemen diet juga dibutuhkan, jadi pastikan untuk mendapatkan suplemen multivitamin dan mineral yang mencakup vitamin B6 dan B12, asam folat, kolin, vitamin C dan E, lutein, zeaxanthin, ekstrak biji anggur dan banyak lagi.

Nutrisi penting lainnya melawan aterosklerosis adalah L-arginine, coenzyme Q10, vitamin B3 dan vitamin D. Tentu saja, mengonsumsi makanan sehat tidak akan bekerja dengan sendirinya - Anda harus tetap aktif juga dan berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

Semoga artikel tentang menghilangkan penyumbatan pembuluh darah
cara membersihkan jantung secara alami
makanan penghancur plak dalam pembuluh darah
apakah plak di pembuluh darah bisa hilang
obat penghancur plak pembuluh darah
ramuan herbal pembersih pembuluh darah jantung
mengikis plak pembuluh darah
Berguna bagi pemvbaca sekalian

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://expats-media.com/2017/10/17/10-foods-eat-daily-clean-arteries/