3 Cara Untuk Menjaga Kecerdasan Kognitif Saat Semakin Tua

AsalasahSeiring bertambahnya usia, otak nampaknya bekerja dengan kecepatan semakin lambat. Banyak orang tua digambarkan mudah semuanya dengan. Apa yang mungkin tidak dapat kita sadari adalah bahwa kita juga bisa menduga IQ kita menurun. Kecerdasan fluida (kemampuan untuk memperjuangkan konsep abstrak dan memberikan jawaban yang berguna) berkorelasi negatif dengan usia, yang berarti semakin tua kita tumbuh, semakin lambat kita dapatkan.

Selain itu, usia tersebut berisiko mengalami banyak gangguan neurologis Alzheimer, Parkinson, dan demensia.

Namun, pertanyaannya sederhana saja. Apakah ini tak terelakkan? Atau adakah cara untuk memperlambat dan mencegah penurunan kognitif terkait usia? Baca terus dan mari kita temukan beberapa hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk otak Anda.

Terus gunakan otak menantang hal baru
Cukup, cara terbaik untuk mencegah otak Anda memburuk adalah dengan menggunakannya. Semakin Anda menantang otak Anda, semakin Anda menghasilkan neurotransmiter yang diperlukan yang mendorong plastisitas dan Anda belajar belajar dan membuat Anda tetap tampan.

Salah satu masalah utama, ketika kita bertambah tua, adalah kita cenderung berhenti belajar hal baru atau mengarahkan mereka pada pengalaman baru. Hal ini dapat menyebabkan otak menjadi kurang lunak dan susdah beradaptasi. Sambungan yang tidak lagi Anda gunakan akan dipangkas, dan yang sering Anda gunakan akan diperkuat, sehingga sulit untuk mempelajari trik baru.

Hal ini juga mengurangi jumlah zat kimia saraf seperti dopamin dan norepinephrine yang Anda hasilkan. Akibatnya, Anda kurang tertarik pada hal-hal baru, kurang termotivasi dan kurang kognitif.

Nutrisi Untuk Otak
Anda tahu bahwa ini menjadi kenyataan - makanan juga penting jika Anda ingin meningkatkan kekuatan otak Anda dan tetap optimal saat Anda hidup. Peran nutrisi yang tepat adalah membakar otak Anda dengan semua nutrisi mikronutrien yang harus dioptimalkan. Artinya, asam amino memperbaiki kerusakan, lemak jenuh untuk membantu komunikasi otak dan vitamin dan mineral untuk mensintesis bahan kimia dan sinyal untuk memperbaiki otak.

Jika Anda akan mendapatkan waktu yang lebih lama tanpa mendapatkan nutrisi di masa muda Anda. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan kumulatif yang akan mempengaruhi Anda jika Anda lebih tua. Untuk alasan ini, perlu memberi makan otak Anda nutrisi terbaik. Penting untuk mencegah hal-hal seperti alkohol yang Anda tahu itu buruk. Penting juga untuk menemukan antioksidan yang membantu melindungi otak dari radikal bebas berbahaya yang bisa membentuk tumor.

Bergerak
Yang juga sangat penting adalah menggerakkan tubuh Anda lebih. Otak dirancang untuk menggerakkan tubuh, dan ini adalah cara utama mengajarkan lingkungannya. Semakin banyak Anda bergerak, dan semakin Anda menantang diri Anda untuk belajar lebih banyak gerakan, semakin banyak otak Anda akan tumbuh dan menguat.

Hal ini telah ditunjukkan dalam banyak penelitian. Dimana telah ditemukan bahwa orang yang bergerak lebih sedikit saat mereka tumbuh lebih tua cenderung mengalami penurunan kecerdasan fluida.

Jagalah otak Anda di masa muda Anda, dan Anda harus merawat Anda saat Anda lebih tua.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://sabtrends.com/2017/10/04/look-brain-get-older/