5 Bahan Rumahan Yang Efektif Mengobati Untuk Kurap

AsalasahDalam posting ini, Anda akan belajar 5 Bahan Rumahan Yang Efektif Mengobati Untuk Kurap. Kurap adalah infeksi jamur pada kulit yang bisa terjadi pada hewan dan manusia. Kelihatannya seperti tambalan merah pada kulit yang akhirnya menyebar ke seluruh tubuh seperti kulit di kulit kepala, bahu, pangkal paha, dan lengan kursi. Kurap memiliki bekas gatal merah, lecet atau bercak merah dengan cincin di bagian luar dengan tepi yang terdefinisi dan terangkat. Alasan umum untuk orang-orang dengan kurap adalah ketika seseorang berhubungan dengan hal-hal yang tidak bersih atau menggunakan shower umum atau toilet dengan sedikit kebersihan, dll.

5 Bahan Rumahan Yang Efektif Mengobati Untuk Kurap


Berikut adalah lima solusi rumah yang efektif untuk kurap yang akan membantu Anda.

Oleskan bawang putih ke kurap
Bawang putih memiliki khasiat antijamur. Anda harus menghaluskan bawang putih lalu campurkan minyak zaitun dan madu ke bawang putih ini dan oleskan ke daerah yang terkena. Viarkan campuran sampai mengering. Lalu cuci dengan air dan ulangi proses ini dua sampai tiga kali sehari.

Oleskan garam ke daerah yang terkena
Menggunakan garam, dikombinasikan dengan air, adalah desinfektan kuat yang membantu membunuh jamur dan membantu penyembuhan cepat kurap. Anda harus mencampur garam dengan air dan kemudian oleskan di sekitar kurap selama 20 menit untuk menyembuhkan kurap.

Aloe Vera untuk Infeksi Kurap
Aloe Vera adalah ramuan kuat untuk semua jenis masalah kulit. Anda harus mengambil dan memotong daun lidah buaya dan kemudian mengeluarkan gel. Oleskan gel ini langsung ke area yang terkena. Biarkan gel ini minimal 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air. Anda bisa mengulangi proses ini 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan penyembuhan cepat infeksi kurap.

Oleskan kunyit ke daerah yang terkena
Kunyit memiliki sifat anti jamur dan anti-mikroba yang membantu melawan banyak penyakit, seperti infeksi kurap. Anda harus mengambil bubuk kunyit dan kemudian campurkan dengan air untuk membuat pasta. Bawa pasta ini setidaknya 15 sampai 20 menit di daerah yang terkena dan gosok dengan air.

Oleskan minyak pohon teh
Minyak pohon teh memiliki khasiat anti jamur dan antiseptik yang menjaga infeksi. Pertama, bersihkan area yang terkena dengan sabun antiseptik dan keringkan area itu. Tuang 3 sampai 4 tetes minyak pohon teh ke dalam sepotong kapas lalu sapukan ini ke daerah yang terkena kurap dan ulangi proses ini 2-3 kali sehari. Ini bekerja dengan baik untuk infeksi kurap. Pengobatan di atas di rumah akan membantu menyembuhkan kurap.

KESIMPULAN
Sebagai kesimpulan, untuk mencegah penyembuhan lebih lanjut untuk kurap dan pencegahan kurap di tubuh Anda. Anda perlu menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari Anda. Kesehatan seharusnya tidak hanya disebut kekayaan tapi juga seluruh gaya hidup yang kita jalani. Berharap Anda memiliki kesehatan yang baik dalam hidup Anda.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://sabtrends.com/2017/10/01/home-remedies-for-ringworm/