5 langkah penting dalam persiapan wawancara secara Baik dan Benar

Asalasah ~ apa saja 5 langkah penting dalam persiapan wawancara ya sobat asalasah? Mempersiapkan wawancara kerja adalah sesuatu yang harus diperhatikan setiap pemohon secara serius. Ini harus mencakup lebih dari sekedar menggunakan Google untuk menemukan pertanyaan sampel wawancara . Jika Anda ingin mengguncang wawancara Anda selanjutnya dan menonjol dari keramaian, Anda perlu melakukan lebih dari sekedar menggunakan mesin pencari.

5 langkah penting dalam persiapan wawancara



Menganalisis posisi
Luangkan waktu untuk menganalisis kualifikasi, tanggung jawab dan keterampilan yang dibutuhkan untuk posisi tersebut. Bersiaplah untuk mendiskusikan bagaimana Anda cocok untuk persyaratan ini selain memberikan contoh bagaimana Anda menunjukkan kualitas ini di posisi sebelumnya.

Meneliti perusahaan
Kenali struktur organisasi, siapa manajer Anda, berita terbaru atau relevan seputar perusahaan, dan tentu saja, misi dan sejarah perusahaan. Dalam penelitian Anda, buatlah catatan dan tuliskan pertanyaan yang mungkin ingin Anda tanyakan dalam wawancara. Catatan dan pertanyaan Anda adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada pewawancara bahwa Anda siap dan tertarik pada posisi dan perusahaan.

Berlatih mewawancarai
Tidak peduli seberapa berbumbu Anda, Anda harus selalu meluangkan waktu untuk berlatih wawancara. Apakah Anda melakukan ini dengan teman, anggota keluarga, atau bahkan di depan cermin, berlatih adalah cara yang bagus untuk mengedit atau merevisi tanggapan Anda terhadap pertanyaan wawancara umum sehingga Anda dapat memperbaiki gagasan Anda.

Terorganisir
Rencanakan pakaian Anda dan lakukan penyetrikaan atau penyesuaian yang diperlukan untuk memastikan Anda terlihat profesional. Kemasi tas Anda dengan hal-hal seperti pertanyaan dan catatan yang telah Anda siapkan, salinan resume Anda tambahan, cara untuk mencatat, dan hal lain yang mungkin Anda butuhkan.

Selain menyiapkan pakaian dan barang-barang Anda, luangkan waktu untuk melihat-lihat arah dan pola lalu lintas untuk memastikan Anda sampai ke wawancara lebih awal, terlepas dari potensi jalan memutar atau kemacetan lalu lintas. Beberapa hal lebih menegangkan daripada terlambat datang ke wawancara.

Kembangkan rencana tindak lanjut Anda
Dapatkan kartu ucapan terima kasih dan ingatlah untuk mendapatkan informasi ejaan dan alamat yang benar untuk orang-orang yang melakukan wawancara Anda. Langkah tindak lanjut untuk wawancara Anda sangat penting dan jangan dilupakan, jadi sangat membantu untuk mempersiapkannya terlebih dahulu.

Jika Anda ingin membantu menemukan peluang kerja yang sempurna atau ingin lebih banyak membantu mempersiapkan wawancara, hubungi Prinsip Personalia .

itulah artikel tentang hal yang harus dipersiapkan sebelum wawancara kerja
persiapan sebelum melakukan wawancara dengan narasumber
persiapan sebelum wawancara kerja
5 langkah penting dalam persiapan wawancara

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.principlepersonnelgroup.com/2017/08/22/prepare-interview-right-way/