6 cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami tanpa merusak rambut

Asalasah ~ Bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami tanpa merusak rambut? tepat sekali kamu menemukan blog asalasah ini.  Apalagi musim anak-anak kembali masuk sekolah, saya mulai melihat tulisan bermunculan tentang surat kutu yang pulang ke rumah bersama anak-anak mereka.!

Kutu adalah salah satu ketakutan terbesar saya karena anak perempuan saya memiliki rambut tebal dan sangat keriting dan saya merasa tidak akan pernah bisa menyingkirkannya! Saya telah melakukan banyak penelitian tentang bagaimana untuk secara alami menghindari kutu tanpa mengungkap anak-anak perempuan saya untuk perawatan kimia beracun.


6 cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami tanpa merusak rambut


  1. Jangan terlalu sering mencuci rambut : Dalam penelitian saya, saya menemukan bahwa kutu cenderung lebih tertarik pada rambut yang baru dicuci / bersih. Sambil mencuci rambut setiap hari mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk menjaga kutu hidup bahagia, kebalikannya sebenarnya benar. Usahakan agar sedikit mencuci rambut minimal: 2-3 seminggu, maks!
  2. Minyak pohon teh (Tea tree oil) : Minyak pohon teh adalah pencegah kutu alami. Cukup isi botol semprot dengan air dan tambahkan 2-3 tetes minyak pohon teh (per ons cairan). Kocok dengan baik dan semprotkan pada rambut dan gosok / sisir sebelum styling.
  3. Natural Lice Deterrent Spray : Lice Shield menggunakan minyak esensial alami yang dikenal untuk mengusir kutu sehingga Anda mudah bereaksi. Tidak perlu menyemprotkan rambut Anda dengan bahan kimia beracun untuk menjaga kutu.
  4. Gunakan Produk Rambut Alami : Seperti disebutkan di atas, kutu rambut lebih suka rambut tanpa perlindungan alami yang dibersihkan oleh shampi. Rambut yang tercakup dalam produk seperti gel atau hair spray kurang diminati untuk makhluk ini. Sebagian besar semprotan dan gel rambut yang Anda beli di apotek dipenuhi dengan bahan-bahan yang tidak enak dan beracun, namun ada beberapa pilihan alami di luar sana.
  5. Jauhkan rambut dengan sanggul atau kepang yang ketat : Rambut yang mengalir secara longgar lebih mungkin berhubungan dengan sesuatu yang terkontaminasi kutu. Menjaga rambut dan menjauh dari pundak akan membantu mencegah kutu rambut Anda.
  6. Gunakan ransel plastik : Kutu bisa pulang ke rumah dengan ransel kain anak Anda. Dengan menggunakan ransel plastik, kecil kemungkinan kutu untuk meletakkan telur di serat ransel Anda, karena tidak ada serat kain yang bisa mereka masuki.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung di situs ini tidak disediakan oleh profesional medis dan disediakan untuk tujuan informasi saja. Informasi di situs ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan konsultasi dengan ahli penyakit kaki, dokter atau profesional perawatan kesehatan lainnya. Informasi yang tersedia di atau melalui situs ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk mendiagnosis, mempengaruhi pengobatan atau menyembuhkan masalah kesehatan kaki atau masalah kesehatan lainnya, juga bukan merupakan pengganti layanan atau saran dari seorang ahli penyakit kaki, dokter, atau profesional kesehatan. Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter yang memiliki lisensi di negara bagian Anda dalam semua hal yang berkaitan dengan kesehatan Anda.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.aetrexblog.com/2017/10/05/how-to-avoid-getting-lice-naturally/