6 Manfaat Kolostrum Sapi Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Asalasah ~  Kolostrum adalah produk pra-susu yang diproduksi dari semua mamalia saat lahir. Kolostrum sapi adalah air susu yang dikeluarkan dari ambing sapi yang baru melahirkan. Kolostrum sapi ini dapat dikumpulkan selama pemerahan pertama dalam waktu 16 jam setelah kelahiran karena setelah ini menjadi susu transisi dan setelah 5 hari setelah kelahiran, ini dianggap sebagai susu.


Kolostrum sangat penting untuk dikonsumsi saat perut kosong yang dicampur dengan air, sehingga masuk ke sistem pencernaan manusia tanpa banyak gangguan dari air liur dan juga asam lambung. Tidak ada efek samping utama dari kolostrum atau suplemen, Dosis awal yang baik adalah 250 mg dan lihat bagaimana Anda mentolerirnya. Anda dapat mencoba menaikkan 250 mg sampai Anda mendapatkan 1-2 gram per hari. Bereksperimenlah dengan dosis yang berbeda sampai Anda menemukan tempat yang tepat untuk Anda.

Bentuk kolostrum terbaik adalah dari sapi susu mentah yang diberi makan rumput. Penting untuk mendapatkan kolostrum dalam bentuk organik minimal yang diproses bebas dari bahan kimia dan pasteurisasi panas tinggi. Pastikan, untuk mendapatkannya dalam bentuk bubuk atau kapsul dengan kualitas terbaik. 

Kolostrum sapi adalah "Dewa Pengobatan" menurut mitologi India. Sekarang di pasar yang besar.

Manfaat kolostrum sapi untuk kecantikan dan Kesehatan

Melegakan Alergi
Alergi pada manusia adalah kejadian biasa. Itu datang sebagai hasil produksi imunoglobulin oleh tubuh. Tubuh menghasilkan IgE sebagai respons terhadap vitamin dan protein asing. Kolostrum sapi menekan produksi IgE dengan mengurangi sensitivitas tubuh. Ini mengandung antibodi yang bekerja melawan alergen pada tubuh manusia.

Antioksidan dan anti penuaan 
Ini adalah manfaat penting mengapa Anda perlu menggunakan kolostrum sapi. Antioksidan adalah air mancur kaum muda. Kolostrum sapi mengandung prekursor glutathione dan antioksidan yang dikenal untuk membersihkan semua polutan dari kulit dan tubuh Anda dan membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh tingginya tingkat oksigen reaktif dan stres oksidatif.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh 
Seperti disebutkan di atas, kolostrum sapi kaya akan imunoglobin. Imunoglobulin adalah sejenis vaksin alami yang digunakan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh . Itulah sebabnya obat Homeopathic dan Naturopathic sering merekomendasikan suplemen kolostrum sapi sebagai alternatif antibiotik.

Tingkatkan performa atletik 
Suplemen kolostrum sapi dapat digunakan untuk memperbaiki kinerja atletik karena ini serupa dengan produk berbasis susu lainnya seperti protein whey. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, setiap orang menggunakan supplemen kolostrum untuk memperbaiki kinerja dan mengurangi waktu pemulihan. Kolostrum sapi meningkatkan kinerja sprint, lompatan vertikal dan meningkatkan massa otot tanpa lemak .

Meningkatkan massa otot tanpa lemak 
Mirip dengan produk susu lainnya, kolostrum meningkatkan massa otot jika dikonsumsi secara teratur. Hal ini terbukti memiliki kapasitas protein unggul untuk meningkatkan massa otot tanpa lemak.

Perbaiki Kesehatan Usus
Usus Anda yang juga dikenal sebagai saluran pencernaan Anda, bertanggung jawab atas kerusakan dan penyerapan makanan, serta pembuangan produk limbah. Usus juga mendetoksifikasi tubuh Anda, dan sekitar 80% aktivitas kekebalan Anda terjadi di usus Anda. Pada dasarnya usus Anda adalah dua organ terpenting di sekujur tubuh Anda.

Ada protein imunoglobulin yang disebut sIgA (secretory IgA) yang memainkan peran sentral dalam keseluruhan kesehatan Anda. Tingkat sIgA rendah telah dikaitkan dengan:

  • Masalah usus kronis
  • Autisme
  • IBS
  • Kolitis ulserativa
  • Penyakit Crohn
  • Kandidiasis
  • Orang yang menderita penyakit ini cenderung memiliki kadar protein penting yang rendah ini .

Kolostrum sapi memiliki lebih banyak manfaat daripada yang disebutkan dalam artikel. Pusat penelitian menjelaskan manfaat kolostrum lainnya. Mereka menyebutnya kunci untuk kesehatan karena membantu dalam merawat, mencegah dan mempertahankan fungsi tubuh yang sehat dari dalam ke luar.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.inlifehealthcare.com/2017/09/28/health-benefits-of-cow-colostrum/#.WdRdrFu0OUk