8 Tips Meditasi Untuk Pemula

AsalasahMeditasi memiliki begitu banyak manfaat luar biasa sehingga dapat membantu memperbaiki pikiran dan tubuh Anda. ! Meskipun banyak pemula meditasi merasa frustrasi dengan sulitnya menyelesaikan latihan, pikiran mereka terus mengembara - yang sebenarnya sepenuhnya normal Berikut adalah 8 tips yang akan membantu Anda memulai dan meningkatkan latihan Anda:

8 Tips Meditasi Untuk Pemula


1.Merasa Nyaman 
Merasa tidak nyaman sepanjang latihan akan mengalihkan perhatian Anda dan menarik perhatian Anda ke arah itu. Cobalah menggunakan bantal dan alat peraga lainnya untuk membantu mendukung postur tegak dan penuh perhatian.

2. Rilekskan tubuh Anda
Agar pikiran Anda dapat berkonsentrasi secara efektif pada latihan Anda, Anda perlu memulai relaksasi tubuh. Cobalah menarik beberapa napas dalam sebelum memulai latihan. Ini akan membantu melepaskan ketegangan di tubuh Anda.

3. Siapkan lingkungan Anda
Penting untuk menemukan lokasi meditasi yang bebas dari gangguan eksternal (pikirkan telepon, TV, dll.). Temukan ruang pribadi dimana Anda tahu bahwa Anda tidak akan terganggu. Menggunakan headphone adalah cara yang bagus untuk meminimalkan gangguan.

4. Perhatikan napas Anda
Fokus pada inhalasi dan pernafasan. Dengan melakukan ini, Anda akan cenderung tidak gagal fokus. 

5. Pusatkan kembali fokus
Pikiran Anda pasti akan mengembara selama latihan, ini bahkan terjadi pada praktisi meditasi yang lama. Biarkan pikiran dan emosi Anda hadir, perhatikan bahwa mereka ada di sana (hanya itu yang mereka inginkan!) Dan kemudian biarkan mereka pergi. 

6. Jaga agar setengah tersenyum
Lakukan ekspresi setengah senyum sepanjang latihan Anda. Satu ton stres dan ketegangan benar-benar dilakukan di otot wajah kita - senyuman halus bisa membantu meringankan ini.

7. Bawa perhatian pada detak jantung Anda
Mengikuti detak jantung Anda tidak hanya akan membantu Anda mengembara, tapi juga membawa kegairahan saat jantung kita memompa darah ke seluruh tubuh kita. Bersyukurlah atas kekuatan hati.

8. Jangan menilai latihan
Anda Anda tidak pernah melakukannya "salah". Pemula meditasi sering dimatikan karena mereka merasa tidak melakukannya dengan benar. Ingat, benar-benar tidak ada cara yang salah untuk bermeditasi - hanya saja Anda bersatu dengan diri Anda sendiri.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.riseforwar.com/2017/09/21/8-easy-meditation-tips-to-help-beginners/