9 Cara Ampuh Mencegah Jerawat (Jangan Tidur Siang Salah Satunya)

Asalasah ~ 1 . Perbanyak Wudhu dan Cuci muka-
Mencuci wajah secara teratur untuk menghilangkan makeup, kotoran, debu dan kotoran sangat penting untuk menjaga jerawat tetap terjaga. Membersihkan kulit membantu menghilangkan sel kulit mati dan juga membebaskan kulit dari kontaminan yang dapat memperparah pertumbuhan jerawat.

2.Diet dan istirahat
Jerawat bisa dicegah dengan mengikuti diet sehat dan seimbang. Kurangi karbohidrat, gula dan produk susu dan sertakan lebih banyak sayuran dan buah dalam makanan. Apalagi, pentingnya tidur jangan sampai diabaikan. Istirahat yang cukup dan pastikan Anda tidak terlalu stres.

3.Hindari kebiasaan tidur siang hari
Tidur siang akan meningkatkan Kapha di tubuh Anda. Yang akan memperlambat metabolisme Anda sekaligus membuat wajah Anda berminyak. Ini akan membuat Anda lebih rentan terkena Jerawat.

4.Gunakan besan + haldi + madu
Oleskan campuran Besan + Kunyit + Madu di wajah sebagai bungkus wajah & biarkan selama 15-20 menit lalu cuci bersih. Hal ini akan membuat kulit bebas dari kelebihan sekresi berminyak & kunyit akan bertindak sebagai antibakteri alami.

5. Banyak sayuran hijau
Diet yang tidak sehat selalu dikaitkan dengan jerawat. Mengkonsumsi sayuran hijau membuat daya pencernaan Anda kuat & memberikan nutrisi penting bagi tubuh yang penting untuk kesehatan kulit.

6. Minur 3 sampai 4 liter air setiap hari
Minum air tidak hanya menghidrasi kulit Anda tapi menghilangkan semua racun yang tidak sehat dari tubuh Anda. Lebih aman keringat selain menghidrasi lebih sering juga akan mencegah jerawat. Saat Anda minum lebih banyak air dan berkeringat, keringat lebih bersih dan jernih, yang juga akan membantu mencegah penyumbatan pori-pori, kulit berminyak, dan berjerawat.

7. Minimal 8 jam tidur
Tidur tidak boleh diabaikan. Istirahat yang cukup dan pastikan Anda tidak terlalu stres.   

8. Latihan, jalan pagi atau yoga
Dengan gaya hidup yang sibuk saat ini, tingkat stres tinggi, hanya 30 menit latihan harian & Yoga sangat baik untuk kesehatan dan juga kulit. Seperti harian Yoga menjaga tingkat hormon seimbang dan juga melepaskan racun melalui keringat, ini mengurangi kemungkinan jerawat.

9. Hindari stres dan ketegangan
Tetap tenang dan bahagia sebenarnya sudah terbukti bisa membantu jerawat. Jerawat sering muncul saat seseorang menjadi stres atau khawatir akan sesuatu dan cenderung menyebar lebih cepat dalam keadaan seperti ini juga. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah tetap tenang & melakukan yoga untuk mengurangi stres.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://ayurvedappt.blogspot.co.id/2017/10/9-effective-tips-to-avoid-pimples-acne.html