Apa saja manfaat makan bawang mentah

AsalasahMeski memiliki rasa khas dan aroma khas, bawang secara efektif mengobati berbagai penyakit, dan mendukung kesehatan kita secara keseluruhan. Bawang memiliki khasiat antiinflamasi yang manjur dan mengandung antioksidan tinggi yang berarti bawang meningkatkan kesehatan.

bawang mentah bermanfaat bagi jantung, mengendalikan diabetes, mengurangi kadar kolesterol, mengurangi radang sendi, dll.

Manfaat makan bawang mentah Bagi Kesehatan


Bawang untuk infeksi telinga
Pertama-tama, iris bawang menjadi dua dan cabut lapisan dalam sampai 2 atau 3 cincin terakhir tetap ada. Letakkan cincin ini di oven dan panaskan selama 15 menit pada suhu 300 derajat. Selanjutnya, bungkus bawang merah di handuk dan letakkan di atas telinga yang terinfeksi. Ulangi prosedur ini sampai Anda menenangkan rasa sakit.

Promosikan pertumbuhan rambut
Masukkan satu bawang bombay ke dalam blender dan aduk dengan baik. Sekarang, tambahkan 1 sendok teh madu dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda. Oleskan campuran yang dihasilkan pada rambut Anda. Tutupi rambut Anda dengan tutup shower dan biarkan selama sekitar satu jam. Lalu, basuh rambut Anda seperti biasa. Ulangi perawatan ini 2 sampai 3 kali per minggu sampai Anda mencapai efek yang diinginkan.

Menenangkan luka bakar
Bawang dapat memberi Anda khasiat antiseptik yang kuat, menghilangkan infeksi dan mempercepat penyembuhan.

Potong bawang dalam setengah dan letakkan pada luka bakar untuk menghilangkan rasa sakit segera. Ulangi prosedur ini selama 3 sampai 4 kali sehari.

Bawang untuk gigitan serangga dan sengatan
Bawang mengandung belerang dan bisa menetralisir bahan kimia yang menyebabkan gatal. Prosedurnya sangat sederhana. Potong bawang dalam setengah dan gosok sisi potong langsung pada gigitannya. Rasa gatal akan hilang.

Bawang untuk bekas luka
Bawang bisa menjadi obat yang sangat kuat dan benar-benar alami untuk menghilangkan bekas luka dan stretch mark. Campur tiga gram garam dan sepuluh gram sabun cuci piring. Potong bawang dalam potongan kecil dan tambahkan ke campuran garam dan sabun. Campur semuanya dengan baik.

Masukkan campuran yang dihasilkan ke dalam bak air selama 15 menit, lalu masukkan air dingin setelah 5 menit dan aduk rata.

Campurkan campuran selama lima detik dan saringlah. Cairan yang tersisa adalah ekstrak bawang merah. Oleskan ekstrak bawang ini ke bekas luka dan bekas peregangan sekali sehari.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.healthyremediesteam.com/2017/10/05/healing-power-onions-health-beauty-benefits-raw-onion/