Apakah Latihan Cepat 5 Menit Bermanfaat untuk kesehatan Anda?

AsalasahJika Anda kehabisan waktu untuk berlatih hari ini, Anda mungkin harus melewatkannya saja, bukan? Salah! Anda bisa mendapatkan manfaat berolahraga dengan sesi keringat sesingkat 5 menit. Anda membacanya dengan sempurna: lima menit. Masih mencurigakan? Terus belajar lebih banyak tentang bagaimana latihan mikro dapat meningkatkan kesehatan dan menguatkan tubuh Anda.

Apakah cukup latihan 5 menit?
Mungkin Anda tidak pernah mempertimbangkan untuk bekerja hanya dalam waktu 05 menit. Tidak terdengar waktu yang cukup untuk membuat perbedaan. Bagaimanapun, Badan Pencegahan Penyakit & Promosi Kesehatan menyatakan bahwa latihan kardio berlangsung lebih lama dari 10 menit dalam durasi dihitung hingga 150 menit latihan kardio ringan atau 75 menit yang harus Anda dapatkan setiap minggu. Tapi itu tidak berarti singkat, latihan dengan intensitas tinggi tidak dapat membantu.

Manfaat olahraga teratur mencakup segala hal mulai dari menurunkan berat badan hingga cukup tidur untuk memperbaiki tingkat energi. Tetap fit juga bisa membantu luar biasa dengan rasa percaya diri Anda. Jadi, tidakkah seharusnya ditambahkan ke arah tujuan ini? Nah, para periset menemukan bahwa bahkan sesi latihan sesingkat mungkin bisa membantu Anda tetap bugar dan aktif.

Apa yang dikatakan sains
Sebuah penelitian dari Universitas Utah membuktikan bahwa semua potongan kecil yang Anda lakukan di siang hari dapat menambahkan sesuatu yang besar. Bahkan, bahkan satu menit "cepat" latihan pun bisa memiliki dampak penting.

Wanita yang memasukkan blowup pendek dengan intensitas tinggi ke dalam kehidupan sehari-hari memiliki sedikit penurunan indeks massa tubuh (IMT), yang terkait dengan subjek kontrol. Pria juga memiliki hasil yang serupa. Kalori membakar selama sesi latihan singkat namun intensif ini memungkinkan wanita untuk berat badan sekitar 1/2 pon lebih rendah daripada rekan mereka yang tidak aktif. Kemungkinan obesitas juga turun untuk pria dan wanita mereka melakukan latihan quickie ini. Kuncinya adalah mengambil tingkat energi dari apapun yang Anda lakukan, versus hanya menyatu pada waktu yang lama.

Penelitian lain yang dipublikasikan di Obesity mengungkapkan bahwa latihan pemisahan menjadi potongan pendek membuat beberapa perasaan dalam mengendalikan nafsu makan. Satu set peserta yang kelebihan berat badan berolahraga satu jam setiap hari sementara satu set lainnya melakukan 12 sesi latihan selama 05 menit. Pada akhirnya, kedua kelompok memiliki jumlah protein yang sama yang mengatur selera makan dalam darah mereka.

Kelompok mereka melakukan latihan singkat, meskipun, mengatakan mereka merasa rata-rata 32 persen diisi sepanjang siang hari. Dengan kata lain, pematangan mereka meningkat dengan melakukan latihan sesekali sekitar 5 menit.

Anda juga mungkin telah belajar tentang sesuatu yang disebut Tabata Workout. Latihan Tabata sebenarnya adalah latihan interval potensi tinggi 04 menit yang terbangun dari 20 detik usaha keras & istirahat 10 detik, mengulanginya sebanyak 08 kali. Judulnya berasal dari penulis sebuah penelitian tentang pelatihan interval yang diterbitkan pada tahun 1996. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa sesi interval pendek sangat memperbaiki sistem kardio dan kardio tubuh.

Lakukan latihan ke dalam rutinitas Anda
Ini semua terdengar bagus, tapi mungkin Anda merasa seperti membuka bahkan 5-menit untuk berolahraga sulit dilakukan dengan jadwal sibuk Anda. Atau mungkin saat akhirnya Anda mengalami downtime, Anda hanya perlu beristirahat. Tidak ada yang mengatakan bahwa tetap fit itu mudah, tapi tidak harus sulit juga.

Tips mencari waktu

  • Cobalah sistem latihan nano dengan berolahraga saat Anda melakukan tugas rutin seperti menyikat gigi. Alih-alih hanya berdiri di sana, lakukan beberapa betis.
  • Gunakan jeda iklan TV untuk keuntungan Anda. Anda bisa bangun dan melakukan jumping jack atau turun dan melakukan pushups sebelum siaran televisi Anda dilanjutkan.
  • Berjalanlah untuk menyelesaikan tugas alih-alih menyetir. Naik tangga bukan lift. Park lebih jauh dari toko.
  • Tetapkan pengingat pada telepon Anda untuk memotivasi Anda berolahraga sepanjang hari. Anda bisa menutup pintu kantor Anda untuk melakukan yoga atau berjalan kaki singkat sebagai tempat istirahat kerja.
  • Keep it up untuk efek terbaik. Setelah beberapa saat, Anda dapat menarik rutinitas Anda cukup saja agar latihan lebih sesuai secara alami dengan hari Anda.

Latihan singkat untuk dicoba
Anda juga tidak memerlukan keanggotaan gym untuk berkeringat. Sebenarnya, logistik pergi ke gym, berubah, dan akhirnya berhasil bisa membunuh waktu & motif Anda. Bila Anda merasa lebih baik bergerak, coba cari quickie workouts yang bisa Anda temukan secara gratis di internet.

Beberapa contoh:
Kerjakan inti Anda dengan rutinitas Absensi XHIT selama 5 menit. Anda akan menyelesaikan serangkaian 05 latihan yang masing-masing berumur 01 menit. Siap menjadi master dengan papan bertingkat lurus, crunches miring, papan samping, dorong pinggul, dan situps penuh.

Kerjakan aset pilihan Anda dengan Butt and Thigh Workout 5 menit ini dengan Fitness Blender. Anda akan melakukan beberapa jongkok dengan menggunakan pola 40 detik dengan istirahat 5 detik. Gerakan ini akan membantu memberi nada, mengangkat, dan memperkuat bagian bawah Anda sehingga Anda terlihat lebih baik dalam jeans dan memiliki lebih banyak energi untuk aktivitas sehari-hari.

POPSUGAR Fitness memberikan video Latihan Berat Badan 5 Menit yang membakar lemak ini untuk mereka yang membutuhkan luka bakar sekarat. Anda akan mencoba dengan jumping jacks & sprint interval. Kemudian Anda akan beralih ke jack gunting, lompatan pike, jumping lunges and squat.

Latihan Tabata 4 menit yang disajikan oleh Rebekah Borucki telah terlihat lebih dari 2 juta kali. Ini adalah bagian dari serialnya yang berjudul - "Anda punya waktu 04 menit" - dan itu pembunuh. Setiap gerakan dalam latihan dilakukan dua kali, masing-masing selama 20 detik, diikuti dengan istirahat 10 detik. Dia merekomendasikan melakukannya sebagai pemanasan pada rutinitas yang lebih besar atau sebagai awal pagi Anda.

Atur telepon Anda atau tonton alarm selama 5 menit dan cobalah melakukan banyak latihan berat badan sesuai keinginan Anda. Anda dapat melakukan papan, jongkok, lompatan, pushups, situps, lunges, joging di tempat, atau apapun yang lain. Tahan saja dan cobalah untuk tumbuh ke tingkat energi tertinggi. Dan jangan lalai minum banyak air bila sudah selesai!

Bawa pulang:
Iya nih. Hanya 05 menit latihan pada satu waktu mungkin bermanfaat bagi kesehatan Anda dalam banyak hal. Jika Anda masih belum yakin itu sudah cukup, cobalah melakukan salah satu latihan di bagian di atas. Saat Anda akhirnya menarik nafas, tanyakan pada diri Anda lagi apakah 05 menit bisa membuat jantung Anda memompa. Dan, jujur ​​saja, melakukan sesuatu biasanya lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa.

Butuh Bantuan dengan Konten? Kita bisa menuliskannya untukmu Silahkan klik disini untuk Konten anda ...... Terima kasih

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://dreamsoftwarebd.com/2017/10/10/5-minute-quicker-workout-really-beneficial-healthy-life/