Bahan Rumahan Yang Ampuh Untuk memutihkan Gigi

Asalasah ~ Sobat asalasah, Setiap orangnya umumnya menginginkan gigi yang berkilauan dan putih untuk mempertahankan kesan tampak besrih, muda dan juga cerdas. Sebenarnya, memutihkan gigi adalah rahasia terbesar dibalik senyuman yang indah. Tapi, kenyataannya hanya sedikit orang yang berusaha mempertahankan cara alami memutihkan gigi mereka. Gigi kuning adalah masalah yang sangat umum. Ada sejumlah cara alami untuk menyingkirkan gigi kuning.

Pemutihan gigi paling baik adalah proses pemulihan warna alami gigi. Ini juga bisa disebut pemutihan gigi.

Penyebab gigi kuning


  • Kerusakan pada musim gugur mengganggu enamel (trauma)
  • Tingkat fluorida yang berlebihan dalam air
  • Beberapa perawatan, seperti radiasi leher dan kepala, kemoterapi, dll.
  • Usia lanjut
  • Mengunyah tembakau dan merokok
  • Minum teh, kopi, anggur, dan cola
  • Menyikat gigi dan flossing yang tidak tepat
  • Genetika atau karakteristik alami
  • Tambal gigi.


Gejala

  • Garis putih atau bintik-bintik coklat dan pewarnaan kuning dan lubang pada gigi
  • Usahakan enamel
  • Bau busuk dari mulut.
  • Home remedies untuk Teeth Whitening


Bubuk soda kue 
Baking soda dianggap bahan terbaik yang digunakan untuk perawatan gigi kuning. Ambil dua sendok makan baking soda dalam secangkir air dingin. Campurlah keduanya hingga rata. Sekarang gunakan campuran sebagai larutan pemutih. Bilas mulut Anda dua atau tiga kali dalam sehari dengan obat kumur alami buatan sendiri ini. Ini akan mengurangi noda di gigi Anda dengan izin Allah.

lemon 
Lemon dikenal karena daya tahan kekebalannya, antibakteri, dan juga khasiat penyembuhannya. Ini tidak hanya digunakan untuk beberapa penyakit kulit, tapi juga digunakan untuk memutihkan gigi. Keluarkan jus lemon dan campurkan jus itu dengan sejumlah air. Bilas mulut Anda dengan air ini.

Cara lainnya, gosok gigi Anda langsung dengan kulit lemon untuk membuatnya putih.

Stroberi
Stroberi dikenal karena kaya vitamin C. Stroberi bertindak sebagai pembersih alami. Ambil 2-3 stroberi; hancurkan hingga membentuk pasta. Sekarang gosok pasta pada gigi Anda, dengan lembut. Untuk hasil terbaik, praktikkan obat alami ini dua kali sehari selama beberapa minggu.

Kemangi
Kemangi juga merupakan salah satu solusi alami untuk memutihkan gigi. Ini tidak hanya bisa memutihkan gigi Anda, tapi juga bisa memberi Anda kesegaran dari beberapa masalah gusi, seperti gusi berdarah. Taruh beberapa daun kemangi di bawah sinar matahari langsung. Setelah kering, hancurkan hingga membentuk bedak tebal. Gunakan ini untuk menyikat gigi secara teratur.

Sebagai alternatif, ambil beberapa daun kemangi; hancurkan dan campurkan dengan minyak sawo. Oleskan pasta ini ke gigi Anda. Bubuk kulit jeruk juga bisa digunakan menggantikan minyak sawi.

Apel 
Apple membantu dalam meningkatkan produksi air liur Anda. Ini juga membantu dalam menjaga nafas segar dan bersih. Makan satu apel sehari untuk menghilangkan noda dari gigi Anda. Perlu diingat bahwa apel harus dikunyah dengan benar untuk mengekstrak asam malat. Serat yang ada di apel membantu mengeluarkan noda.

Garam 
Garam juga merupakan salah satu bahan yang mudah didapat di rumah. Hal ini dianggap sebagai agen pembersih gigi terbaik untuk pemutihan gigi. Ini membantu dalam mengisi kembali mineral gigi yang hilang dan mendapatkan kembali putihnya. Garam juga bisa langsung digunakan sebagai bubuk gigi untuk membersihkan gigi, juga bisa digunakan dengan arang untuk memutihkan gigi. Anda juga bisa menambahkan sejumlah garam dengan baking soda dan menggosoknya dengan hati-hati pada gigi untuk mengurangi noda kuning.

Arang 
Arang aktif juga digunakan untuk menghilangkan kotoran dari air. Kristal arang yang kuat digunakan untuk memutihkan gigi. Campur beberapa bubuk arang dengan pasta gigi biasa. Sikat dengan hati-hati dua kali dalam sehari.

Alih-alih arang, abu rosemary yang terbakar dan juga roti bisa digunakan.

Margosa (Neem) 
Ranting getah atau batang moringa juga bisa digunakan dalam bentuk sikat gigi. Chew cabang margosa untuk menghilangkan noda kuning pada gigi Anda dan mencegah beberapa masalah gigi. Ini membantu dalam menjaga kesehatan gigi yang tepat. Hal ini dikenal untuk sifat antiseptik dan zat, yang membantu dalam menyembuhkan rongga gigi dan juga bau mulut.

Campur beberapa minyak margosa dengan pasta gigi biasa. Gunakan dengan lembut untuk menyikat gigi.

Kulit jeruk 
Kulit jeruk mengandung kalsium dan juga vitamin C, yang melawan mikroorganisme yang ada di mulut. Hal ini juga efektif untuk memutihkan gigi Anda. Gosok kulit jeruk langsung ke gigi, setiap malam. Bubuk kulit jeruk kering juga digunakan untuk kulit jeruk segar.

Dengan mengikuti perubahan alami di atas, perubahan warna pada gigi dapat dicegah untuk sebagian besar, jika gigi Anda rusak di atas, berkonsultasilah dengan dokter Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.inlifehealthcare.com/2017/09/03/home-remedies-to-whiten-teeth-naturally/#.WdH1kVu0OUl