Berhenti Melakukan 8 Kesalahan yang Merusak Ginjal Anda

Asalasah ~   Ginjal adalah salah satu organ terpenting di tubuh yang bekerja tanpa lelah untuk membersihkan darah dari racun dan kelebihan cairan. Meski penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan, kita jarang memperhatikan kesehatan ginjal kita.

Menurut para ahli, kita semua membuat kesalahan tertentu yang bisa secara signifikan merusak ginjal kita. Inilah 8 kebiasaan yang menyakiti organ:

Berhenti Melakukan 8 Kesalahan yang Merusak Ginjal Anda


Kurangnya asupan air 
Menurut para ahli, Anda harus minum 6-8 gelas setiap hari agar ginjal kita tetap berfungsi dengan baik. Organ menguras sisa metabolisme tubuh dan menyeimbangkan sel darah merah, yang dapat mengganggu sirkulasi darah ginjal. Jika tidak berfungsi dengan baik, ginjal tidak akan bisa mengeluarkan toksin dari tubuh, yang pada akhirnya akan menumpuk dan menyebabkan kerusakan cukup banyak.

Menunda buang air kecil saat Anda perlu 
Kapan pun Anda merasa perlu buang air kecil, Anda harus segera mengunjungi kamar mandi. Tidak kencing ketika Anda harus pergi dapat menempatkan terlalu banyak tekanan yang tidak perlu pada ginjal Anda dan mengganggu fungsi mereka.

Asupan garam tinggi
Garam bisa melakukan banyak kerusakan pada ginjal Anda, karena itulah konsumsinya harus terkendali. Menurut data statistik, 90% warga AS makan lebih banyak garam daripada yang mereka butuhkan, yang merupakan sumber utama masalah ginjal.

Minum terlalu banyak kopi
Stick ke cangkir atau dua cangkir kopi sehari untuk menjaga fungsi ginjal Anda dalam kontrol.

Penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit
Sebagian besar dari kita minum obat penghilang rasa sakit setiap kali kita merasakan sedikit rasa sakit, yang merupakan pendekatan yang sama sekali berbeda yang dapat merusak ginjal kita. Untuk melindungi ginjal Anda, Anda harus selalu mengobati rasa sakit dengan pengobatan alami.

Tidak mengobati pilek dan flu
Sebagian besar dari kita hanya menunggu pilek dan flu berlalu sendiri, yang bisa membuat terlalu banyak tekanan pada ginjal kita dan merusaknya.

Penyalahgunaan alkohol
Minum banyak alkohol sering bisa merusak ginjal Anda dan bahkan menyebabkan gagal ginjal. Minuman beralkohol mengandung terlalu banyak racun yang bisa membuat ginjal bekerja lebih keras daripada yang mereka butuhkan dan menyebabkan banyak masalah.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://expats-media.com/2017/10/17/stop-making-8-mistakes-damage-kidneys/