Cara Memperbaiki Windows 7 error dengan Mudah

AsalasahMemperbaiki Windows 7 error bisa menjadi pekerjaan yang sulit jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Sistem Anda mungkin mulai menampilkan semua jenis pesan kesalahan yang akan membanjiri Anda jika Anda mencoba memperbaiki Windows 7 eror sendiri. Anda mungkin berada pada batas waktu yang ketat atau di bawah tekanan di tempat kerja sehingga Anda perlu memecahkan Windows 7 error ini sesegera mungkin untuk kembali ke jalur semula. Untungnya, ada beberapa metode sederhana, coba dan benar yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan Windows 7 dengan cepat dan tanpa rasa sakit.

Cara Memperbaiki Windows 7 error dengan Mudah

Reboot sistem anda . Terkadang yang dibutuhkan hanyalah reboot sederhana untuk membuat masalah Anda hilang. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu menekan F8 saat boot dan memilih "Last Known Good Configuration" jika Anda mengalami masalah saat memulai mesin Anda. Pastikan untuk menyimpan semua pekerjaan Anda dan cabut semua periferal yang tidak perlu sebelum melakukan booting ulang.

Lakukan System Restore . Anda juga dapat menggunakan Windows 'System Restore untuk menghapus perubahan buruk yang terjadi pada PC Anda. Jika titik pemulihan yang tersimpan di komputer Anda sudah lama kembali, yang mungkin terjadi jika sistem Anda tidak secara rutin membuat titik pemulihan, Anda mungkin kehilangan sedikit data dengan alat ini.

Bersihkan registri Anda . Dua metode sebelumnya, meski sangat teliti, bisa menghilangkan sebagian besar informasi penting dari komputer Anda. Anda memiliki kesempatan untuk menghapus beberapa kesalahan dan konfigurasi penting yang telah Anda kerjakan untuk membuat fungsi komputer Anda sesuai dengan keinginan Anda. Metode yang paling mudah adalah dengan hanya menjalankan registry cleaner yang akan membereskan registry sistem Anda untuk menghapus entri yang salah dan kemungkinan kesalahan lainnya.

Ini hanya tiga cara cepat yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan Windows 7. Kami merekomendasikan yang terakhir karena tidak hanya akan memperbaiki kesalahan Windows 7 yang Anda miliki, juga akan menangkap masalah registri lainnya di sistem Anda dan membuat komputer Anda berjalan lebih cepat dan lebih efisien. 

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://md1health.com/2017/05/20/fix-windows-7-errors-how-to-repair-windows-7-errors-easily/